Jangan Tunda Pelaksanaan Ide-Ide yang Baik

Pagi ini saya menemukan kutipan menarik. Sebuah kutipan yang sempat membuat saya tersentil.

Begini kutipan lengkapnya: "Jangan tunda pelaksanaan ide-ide yang baik. Kemungkinan ada orang lain yang memikirkannya juga. Sukses datang kepada orang yang bertindak lebih dulu".

Saya mengakui bahwa banyak sekali ide-ide yang saya lontarkan akhirnya hanya sekedar ide saja. Tidak sampai tahap eksekusi. Padahal ide itu menurut saya brilian sekali.

Saya mengamati beberapa ide saya telah "diambil" oleh perusahaan lain dan mereka mempraktekkannya dengan sukses.

Kemarin saya membicarakan ide yang pernah saya lontarkan beberapa tahun lalu kepada istri saya. Saya ingat sekali ketika itu kantor Manet masih ngontrak di sebuah ruko kecil di bilangan Kemandoran, Jakarta Selatan.

Saat itu sore hari, setelah semua karyawan pulang, saya memaparkan ide itu kepada istri saya dengan semangat berapi-api.

Saya buat corat-coret di kertas putih. Begini..., begini...., begini... kata saya dengan semangat empat lima. Setelah itu begini..., begini..., begini....

Istri saya, seperti biasa, tidak banyak komentar. Dan biasanya selalu mengiyakan ide-ide saya. Semangat saya pun dengan segera menularinya.

Ide ini canggih. Orisinal dan belum ada yang memulainya.

Tapi itu cerita lama. Cerita 2 atau 3 tahun lalu. Sekarang?

Sekarang ide itu tetap menjadi ide. Ide yang punya potensi menghasilkan sesuatu yang dahsyat, tapi tidak teraktualisasi.

Sekarang ide itu telah "diambil" oleh beberapa perusahaan lain dan mereka telah mengeksekusinya dengan baik.

Bagaimana dengan anda? Apakah pernah mengalami seperti saya?

Rasanya geregatan ya....

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,
Terimakasih pak : roniyurizman


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.