Tahap Discovery Diri Anda

1788-42738.png
Sudah saatnya Anda mencoba membalikkan situasi dimana Anda sedang berada dalam kondisi bisnis yang belum tau arah jelasnya kemana.
Disaat Anda masih ragu apakah Anda harus bekerja mengejar karir atau menjadi seorang entrepreneur sejati, Anda dihadapkan pada tahap discovery.
Tahap Discovery adalah tahap dimana Anda sedang mencari potensi diri, dimana kepercayaan diri masih menjadi suatu pertanyaan yang mendasar sekali untuk Anda.
Menemukan Dunia Anda Sendiri
Anda harus mampu membuka diri Anda dengan dunia luar, karena disanalah Anda akan menemukan potensi diri Anda melalui jaringan bisnis, relasi, keluarga, dan sebagainya. Kenapa saya mengatakan Anda harus menemukan dunia Anda? setiap individu terutama para praktisi bisnis online sangat minim sekali ingin bergaul dengan dunia luar.
Rata-rata mereka acap kali selalu suka nempel di depan notebook atau PC mereka. Mungkin mereka menganggap dengan mengembangkan jaringan melalui Aplikasi Chat (messenger), email, dan browsing telah merupakan keseluruhan bagian dari proses kesuksesan mereka.
Cobalah untuk berputar arah.
Jika Anda selalu mengikuti apa yang orang lain lakukan untuk menghasilkan sukses dari bisnis online maupun offline, maka Anda hanya mencapai tahap duplikasi (peniruan).
Saya kenal dengan seorang teman bisnis yang selama ini menjadi panutan, bukan berarti kita harus selalu menjadi seperti dia. Tuhan menciptakan manusia berbeda setiap individu memiliki ciri khas masing-masing. Individu yang sukses adalah individu yang mampu mengembangkan ciri khas (potensi) mereka masing-masing.
Seperti contohnya, jika Anda kenal dengan Mas Doddy yang telah sukses dalam mengembangkan produk aplikasi web direktori IndexU yang mendapatkan penjualan lebih dari 2000 customer, mas doddy merupakan individu yang telah mencapai tahap discovery dimana ia menemukan dan mengembangkan produknya sendiri kemudian di publikasikan ke pasar yang lebih luas.
Dengan ketekunan dan selalu meningkatkan strategy bisnis yang lebih efektif, maka Mas Doddy mampu untuk mempertahankan kualitas dan kredibilitas software web IndexU (potensi) didalam dunia Internet Bisnis. Salah satu contoh keberhasilan ini patut diacungkan jempol.
Pada awalnya juga tidak mudah, karena semua bisnis yang sukses selalu melalui berbagai macam rintangan dan kegagalan demi kegagalan. Jika Anda gagal kemudian memulai kembali bidang yang lain dari nol, bukankah Anda telah membuang investasi waktu Anda?
Terutama lebih parah apabila Anda tidak memiliki tujuan hidup yang jelas dari diri sendiri.
Mengefisiensikan Proses Discovery
Disini kita tidak perlu berpanjang lebar tentang menemukan potensi diri Anda dalam kesuksesan Anda. Untuk mengefisiensikan proses menemukan kesuksesan Anda hanya ada 2 cara yang selama ini saya anggap paling efektif:
1. Fokus kepada target dan tujuan Anda.
2. Selalu Take Action!


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.