Melatih Fikiran, Menjadi Kekuatan


Pada liburan sekolah, seorang anak mengajak ayahnya pergi kekebun binatang maka, pergilah mereka di sore hari yang indah, sebuah kebun binatang yang cukup terkenal.

Saat sedang asik berjalan menelusuri kebun binatang tersebut, berhentilah mereka disebuah kandang singa. Seekor singa yang cukup gagah dan tampak berwibawa dengan selalu memperlihatkan wibawanya.

Sang singa pun mengaum begitu melihat sang ayah dan anak berhenti di kandangnya. Tanpa sedikitpun perasaan takut, anak itu pun terus melihat dan mencermati sang singa.

Dan berkatalah dia kepada sang ayah, "Ayah, singa adalah raja hutan, siapapun takut jika berhadapan dengan raja hutan ini apabila di hutan, namun kenapa ya yah, tidak ada perasaan takut sama sekali dalam diriku untuk saat sekarang ini.. bisakah ayah menjelaskannya pada ku?" Tanya sang anak.

"Benar sekali apa yang engkau katakan anakku, dan tahu kah mengapa kita bisa begitu takut melihat singa dihutan, namun tidak apabila di kebun binatang?" tanya sang ayah

"Jawabannya adalah pikiran, kekuatan pikiran manusia mampu menciptakan kondisi ketakutan ataupun ceria bagi kita" lanjut sang ayah.

" Kenapa begitu ayah?" tanya sang anak selanjutnya.

"Begini anak ku, ketika kita di hutan, karena pengaruh situasi disana, pikiran kita akan membawa kita kedalam keadaan dimana kita merasa takut, dan tidak berdaya, ditambah dengan suara singa, pikiran kita tidak dapat berpikir jernih sehingga ketakutan itu menjadi datang, namun sebaliknya dengan suasana ceria kebun binatang, keberanian pun akan selalu menyelimuti kita, atas dasar keadaan yang dibentuk oleh pikiran itu sendiri" Jelas sang ayah.

"Ingatlah anakku, alangkah baiknya jika kita senantiasa memelihara kekuatan pikiran kita untuk selalu ceria dan positif, bagaimanapun lingkungan kita berada, dengan selalu berfikir positif keberanian akan selalu menyelimuti kita untuk menghadapi masalah apapun, jangan biarkan lingkungan ataupun masalah membuat pikiran kita menjadi kacau, negatif ataupun pesimis dan berusahalah untuk terus melatih fikiran, agar menjadi sumber kekuatan dan kendalikan lah pikiran kita menjadi kekuatan, apakah engkau mengerti? " tanya sang ayah sambil mengusap kepala anaknya.

Sang anak pun tersenyum puas mendapatkan pengetahuan kehidupan dari ayahnya.

Sahabat...

Kekuatan pikiran atas segala hal yang kita alami dapat menciptakan kekuatan maupun kelemahan bagi kita, it's depend on how you control it. Alangkah baiknya apabila kita terus melatih pikiran untuk baik, positif, dan penuh semangat untuk menghadapi semua masalah yang datang silih berganti, dan tidak perduli sesusah apapun keadanmu saat ini. Niscaya timbullah kekuatan bagi kita untuk dapat terus menjadi insan bijaksana dalam menghadapi masalah secara bijak, melalui kekuatan pikiran yang telah kita kendalikan ke arah positif dan benar. Mari menjadi manusia yang selalu berpikir positif dengan cara yang bijak.

Jika kekuatan fikiran kita terfokus pada hal-hal yang positif akan banyak hal-hal baru yang kita dapatkan dalam kehidupan kita untuk memulai suatu yang baru, kita harus menunjukkan keberanian dengan keberanian dan dukungan mental yang baik, kamu, aku dan kita semua akan bisa menghadapi gelombang kehidupan yang tidak tentu yang kadang tidak selalu bersahabat dengan kita...


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.