Awas Bersedih bisa menyebabkan serangan jantung

Kesedihan Gandakan Risiko Serangan Jantung superiorplatform.com
SEBUAH penelitian baru menyebutkan bahwa serangan jantung akan lebih kompleks jika penderita mengalami kesedihan yang mendalam.

Dikutip dari The Wall Street Journal, penelitian yang dilakukan terhadap 1.985 orang dewasa yang menjadi korban serangan jantung, menemukan bahwa risiko serangan jantung meningkat hingga 21 kali lebih tinggi dalam rentan waktu yang dekat setelah orang yang dicintainya meninggal dunia.
Mengapa hal tersebut dapat memicu serangan jantung? Salah satu peneliti, Elizabeth Mostofsky melaporkan tentang tekanan yang diakibatkan oleh rasa kehilangan memicu denyut jantung yang lebih tinggi, sehingga memicu tekanan dan pembekuan darah yang meningkat.
Penelitian yang juga dipublikasikan dalam Circulation: Journal of American Hearth Association, menyebutkan bahwa Stres-induced cardiomyopathy, yaitu keadaan akibat dipicu oleh emosi akut atau trauma fisik dan melepaskan gelombang adrenalin yang menguasai hati, seperti kesedihan, kecemasan, maupun kemarahan, juga menjadi penyebab meningkatnya risiko seranga jantung.
Apapun penyebab yang diakibatkan dari serangan jantung, akan dapat dihilangakn dengan menjaga pola hidup yang sehat dan mengkonsumsi jenis makanan yang tidak asal-asalan. Yuk, hidup sehat agar penyakit jantung dapat dilawan! (*/OL-06)


Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts
 sumber

Rating 4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.