Bahaya elektronik untuk anak anak

Bahaya Perangkat Elektronik bagi Anak apartmenttherapy.com

Motivarts - MEMANJAKAN anak dengan beragam permainan elektronik memang sah-sah saja. Namun dalam hasil sebuah penelitian di Chiropractors Association mungkin dapat membuat para orang tua berpikir ulang. Peralatan elektronik yang dimaksud yaitu seperti iPhone, iPad, beragam jenis Playstation Portable, hingga televisi, dan komputer.

Dr. Kerein Earney sang juru bicara mengatakan bahwa anak-anak memiliki risiko cidera regangan berulang atau repetitive strain injuries (RSI) akibat rutin menggunakan peralatan elektronik.

Dalam penelitian yang melibatkan spesialis tulang, mendapati anak yang seringkali menggunakan peralatan elektronik tersebut mengeluh cedera regangan berulang pada ibu jari, pergelangan tangan dan siku, leher kaku, sakit kepala, dan rasa sakit pada bahu.

Tidak hanya itu, Earney melihat anak berusia 15 tahun yang menghabiskan waktu di depan televisi dan bermain game di komputer, mengeluh nyeri otot dan migrain.

Ia menjelaskan ketika anak-anak bermain game atau menggunakan perangkat eletronik lainnya, mereka seringkali menundukkan kepala dan menggunakan ibu jari secara aktif. Hal lainnya ketika anak menonton televisi berjam-jam, efek yang ditimbulkan akan semakin bertambah, terlebih jika mereka menontonnya dalam jarak yang terlampau dekat. (*/OL-06)
Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts

Sumber : media indonesia
4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.