Cerita di Balik 13 Takhayul Terpopuler


Sampai saat ini belum ada alasan yang jelas mengapa timbul kepercayaan bahwa angka 13 itu adalah angka yang tidak baik. Ada beberapa teori yang berhubungan dengan tradisi agama Kristen yaitu saat Yesus Kristus mengadakan perjamuan terakhir, Yudas (yang akhirnya mengkhianati Yesus) duduk di kursi urutan ke 13 di meja panjang perjamuan tersebut. Ada juga yang menghubungkan dengan tradisi bangsa Viking, bahwa Loki (Dewa yang jahat) adalah dewa urutan ke 13. Selain itu ada juga yang mengkaitkannya dengan zodiak Persia yang menyatakan bahwa selain 12 zodiak yang sudah ada, terdapat juga zodiak ke 13 yang melambangkan perpecahan.
Sedangkan ketakutan yang pasti mengenai tanggal 13 di hari Jumat mulai di abad ke 19 dengam menggabungkan dua cerita takhayul: bahwa angka 13 adalah angka tidak baik dan bahwa hari jumat adalah hari yang paling tidak baik di antara hari-hari lainnya.
Istilah ketakutan yang berlebihan terhadap angka 13 disebut 'triskaidekaphobia', tidak heran bila kita banyak menemui gedung yang melewati lantai 13, biasanya dari lantai 12 maka akan langsung lompat ke lantai 14.

Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts
4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.