Efek samping kafein bagi perempuan

Efek Kafein pada Kesuburan Perempuan ztastylife.com
BERTAMBAHNYA usia pasti juga akan mempengaruhi kadar estrogen, yaitu sekelompok senyawa steroid yang memiliki fungsi utama sebagai hormon seks pada perempuan. Penelitian yang dipublikasikan secara online dalam American Journal of Clinical Nutrition, menyatakan bahwa perempuan Asia memiliki tingkat estrogen yang lebih tinggi akibat mereka mengkonsumsi 200 mg kafein dalam seharinya.

Namun hal berbeda ditemukan pada perempuan kulit putih yang memiliki tingkat estrogen yang lebih rendah meski jumlah konsumsi kafein dalam sehari sama besarnya.

Penelitian yang berpusat di Universitas Utah, mempelajari lebih dari 250 perempuan dalam kurun waktu selama dua tahun. Para peneliti menyimpulkan bahwa kafein juga berperan penting dalam mempertahankan kadar estrogen pada perempuan sehingga hormon tetap terjaga pada perempuan usia subur.

Penelitian lain yang diwakili oleh Dr. Enrique Schisterman dari Institut Kesehatan Nasional setempat menyatakan, konsumsi kafein pada wanita usia subur dapat mempengaruhi estrogen yang dapat membantu mengurangi serangan endometriosis, osteoporosis, endometrium, kanker payudara, dan kanker ovarium. Untuk menjaga kadar estrogen pada usia subur, Anda dapat mengkonsumsi kopi dan beragam teh. Meski demikian harus dalam jumlah yang tidak berlebihan. (*/OL-06)

Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts
4.5


Category Article ,
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

One Response to “Motivarts Magazine”

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.