Kronologi Kecelakaan Bus di Cisarua Bogor

Headline

Nasional - Jumat, 10 Februari 2012 | 21:20 WIB
Motivarts - Kecelakaan Bus di Cisarua Bogor :, Bogor - Tabrakan beruntun yang melibatkan dua bis, tiga kendaraan minibus, dan belasan motor terjadi di Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/2/2012) sekitar pukul 19.00 WIB.

Korban meninggal dalam kecelakaan ini diperkirakan 20 orang, dan puluhan lainnya luka berat. Sementara berdasarkan keterangan polisi, 13 orang tewas. Para korban umumnya adalah penumpang bis Karunia Bakti Jurusan Garut - Jakarta. Hingga saat berita ini diturunkan, para korban tewas dibawa ke dua rumah sakit, yaitu RSUD Ciawi dan RSTP Goenawan.

Informasi yang diperoleh INILAH.COM di lokasi kejadian, tabrakan ini bermula dari bus Karunia Bakti Jurusan Garut - Jakarta yang membawa sekitar 60 orang penumpang melaju dari arah Cianjur menuju Bogor. Saat melintas di turunan Citeko, Kecamatan Cisarua, diduga bus mengalami rem blong.

Sopir yang berusaha menghentikan laju kendaraan membanting stir ke kanan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur bis Doa Ibu jurusan Tasik-Jakarta. Setelah menyenggol bus Doa Ibu, sopir bus kembali membanting stir ke kanan dan menghantam kendaraan yang berada di depan bus.

Tiga kendaraan masing-masing Toyota Avanza B 1536 FKB, Grand Livina F 1472 HD, sebuah mobil box ikut terseruduk bus maut ini. Tak hanya itu, bus pun menghantam belasan motor yang ada dihadapannya. Bus baru berhenti setelah menabrak ruko di Pasar Fafesta. [mvi]

Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts

baca juga macet nya kecelakaan bus di cisarua bogor
4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.