Kenali Tanda Awal Penyakit Jantung

Kenali Tanda Awal Penyakit Jantung photopin.com
SEBELUM penyakit jantung semakin mengancan dan terlihat lebih menyeramkan, ada baiknya untuk intip apa saja tanda-tandanya, seperti yang dikutip dalam Timesofindia.com.

1. Terjadi tekanan yang berat pada dada, biasa sering disebut sebagai nyeri dada. Disebabkan karena sel-sel jantung tidak mendapatkan oksigen yang cukup karena berkurangnya aliran darah ke otot-otot jantung.
2. Tanda pertama dapat terlihat dari adanya kesulitan dalam bernafas. Kesulitan tersebut biasanya terjadi ketika tidur atau hanya sekedar berbaring. Untuk mengatasi hal tersebut, ambilah nafas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan. Kondisi nafas yang sesak juga biasa terjadi pada malam hari, hal tersebut dapat dikatakan sebagai Paroxysmal Nocturnal Dyspnea, atau kesulitan nafas akibat berkurangnya kemampuan jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh, yang pada akhirnya menyebabkan kembalinya darah ke jantung dan paru-paru.
3. Tanda awal juga ditandai dengan berkurangnya nafsu makan. Hal tersebut disebabkan akumulasi cairan dalam hati atau sistem pencernaan yang mengakibatkan berkurangnya nafsu makan.
4. Seringkali merasa lelah tanpa sebab. Rasa lesu dan lelah diakibatkan tubuh tidak mendapatkan cukup oksigen.
5. Intensitas buang air kecil yang sering dapat menjadi salah satu tanda. Hal tersebut terjadi karena cairan yang terakumulasi di ginjal melalui aliran darah pada siang hari. Untk menghindari hal tersebut, kontrol asupan air pada malam hari.

Kenali 5 tanda-tanda awal penyakit jantung ini sehingga pencegahan dapat dilakukan sedini mungkin. (*/OL-06)

Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts
4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.