Pilot terbang bersama narkoba

Pilot terbang bersama narkoba


BANGSA ini memang harus memberantas peredaran narkoba. Bahaya narkoba, tidak hanya merusak diri sendiri tapi juga mengancam nyawa banyak orang. Contohnya, Afriyani Susanti. Mengemudi mobil di bawah pengaruh narkoba, ia menabrak dan menewaskan sembilan orang di dekat Tugu Tani Jakarta Pusat.

Belum lama ini, seorang pilot sebuah maskapai penerbangan tertangkap basah mengkonsumsi narkoba di sebuah hotel di Surabaya. Kasus pilot mengkonsumsi narkoba ini memang bukan yang pertama kali. Bahkan di kalangan juru terbang pesawat, narkoba menjadi menu tambahan sebelum berada di kokpit. Alasannya, untuk menambah konsentrasi dan menjaga stamina agar tidak mudah lelah, terutama untuk penerbangan jauh.

Tentu saja, alasan itu tidak masuk akal. Buktinya, Afriyani hilang kemampuan mengemudi dan menewaskan pejalan kaki. Lantas, bagaimana tanggung jawab seorang pilot, jika satu ketika pesawat mengalami kecelakaan akibat sang pilot tengah fly gara-gara "menghirup" narkoba.

Bahaya narkoba memang telah mengancam transportasi publik. Mungkin saja bukan hanya pilot, tetapi mungkin juga masinis kereta api, sopir bis, sopir taksi, maupun tukang ojek yang mengkonsumsi narkoba sebelum "menerbangkan" penumpang. Bagaimana menurut Anda?

Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts
4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.