Demo BBM 2012



Demo BBM 2012 - Puluhan mahasiswa gabungan berbagai universitas Muhammadiyyah dan Stikes se-Jateng dan DIY, berunjuk rasa menurunkan rezim SBY-Budiyono karena dianggap pemerintahannya pro neoliberalisme, di Jalan Pemuda, Klaten, Sabtu (31/3/2012) pagi. (Farid Syafrodhi/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN-Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi Muhammadiyah se-Jateng dan DIY, berunjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Sabtu (31/3) pagi.  Mereka juga menuntut SBY turun dari jabatannya.
Mereka sebelumnya melakukan longmarch dari kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Klaten, melakukan orasi di simpang tiga Tugu Adipura Klaten, lalu berhenti di depan Gedung DPRD Klaten.
Sembari berjalan, mereka membentangkan spanduk bertuliskan, ‘Nasionalisasikan aset negara yg dikuasai asing, Tolak neolib dan turunkan SBY-Budiyono, Jangan jadikan rakyat semakin melarat dan sengsara, SBY perampas hak rakyat Indonesia, Ganti polisi dengan pramuka, Selamatkan aset-aset negara, SBY-Budiyono antek-antek asing’ dan ‘BBM naik atau ditunda SBY harus turun’.

Wakil Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Dian Iswanto, mengatakan negara harus segera menasionalisasi aset-aset yang telah dikuasai oleh asing, seperti minyak bumi dan gas alam. Sehingga rakyat Indonesia bisa menikmati sumberdaya secara utuh, seperti yang diamanahkan dalam Undang-undang Dasar 1945 Pasal 33.

Menurutnya, pemerintah Indonesia lebih berpihak pada ekonomi neoliberal, bukan ekonomi kerakyatan. Pemerintah tidak bisa menetapkan harga sendiri karena lebih memilih imperealis asing.
Sementara itu, aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Klaten, Muhammad Fahrial Aulia, juga mengkritisi polisi yang suka memukul para demonstran mahasiswa, yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Padahal, kata dia, para demonstran tersebut juga menyuarakan suara rakyat.
Eleman mahasiswa yang tergabung dalam aksi tersebut yakni dari Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), IMM Klaten, UMS, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Klaten, Stikes Kudus, Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan Universitas Muhammadiyah Magelang.

Baca juga : DEMO BBM 2012 Polisi Kejar Pelaku Pelempar Cairan Kimia

Ada yang lucu nih : afika iklan oreo

Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts
4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.