Kisah Dahlan Iskan Gagal Makan Shabu-Shabu di China

Kisah Dahlan Iskan Gagal Makan Shabu-Shabu di China   - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan gagal menyantap shabu-shabu di sebuah restoran di China beberapa hari lalu. Penyebabnya cuma karena deringan telepon genggam yang berbunyi saat ia baru akan melahap.

Deringan telepon itu ternyata dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono(SBY). Kisah ini dituturkan oleh Direktur PT SMS Indoputra, Amal Ghozali yang ikut dalam rombongan ke China bersama Dahlan.

Ia menceritakan pada Kamis 22 Maret 2012 lalu, ia janjian makan bareng di restoran tradisional China bersama Dahlan di Beijing, China.

Sesuai jam yang disepakati, yakni pukul 20.30 ia meluncur ke pusat jajan makanan tradisional itu, dan langsung pesan shabu-shabu, daging kambing Mongolia, dan aneka makanan khas China. 

Sebagai pusat jajanan, suasana di restoran itu sangat meriah. Maklum di kawasan ini ribuan orang makan, menurut Amal, selalu harus antre karena tempat terbatas

Setelah beberapa menit mengantre, rombongannya mendapatkan tempat makan shabu. Kemudian Dahlan langsung memesan berbagai jenis makanan yang ia pun tidak tahu apa yang dipesan. Saat itu Dahlan menggunakan bahasa mandarin yang sangat fasih.

"Saya hanya mengerti ketika sang pelayan menjawab 'hao de (baik),' Setelah Pak Dahlan selesai memesan menu makanan," katanya meniru Dahlan kepada detikFinance, Senin (26/3/2012).

Tak lama kemudian datanglah semua menu yang dipesan Dahlan. Ia pun dan Dahlan asyik memasukkan sayuran dan berbagai daging ke koali yang sudah mendidih. Saat itu, Dahlan kelihatan sangat semangat memegang sumpit memasukkan dan mengaduk sayuran. Hingga akhirnya keadaan pun berubah ketika sekretaris mantan Dirut PLN ini menghampirinya.

"Abah, harus kembali ke hotel dipanggil bapak Presiden," kata Amal menirukan Azis sang sekretaris Dahlan.

Amal menuturkan, yang ia tahu selama ini orang-orang dekat Dahlan Iskan memang memanggil Dahlan Iskan dengan sebutan Abah, bukan pak menteri.

Mendengar Azis, saat itu juga Dahlan Iskan bergegas berdiri dan mengatakan, "Tugas saya mengajak kalian makan sudah selesai. Silakan dilanjutkan, saya harus menghadap bapak presiden. Gak apa-apa, nggak usah diantar. Teruskan dan nikmati makannya," kata Dahlan iskan sambil bergegas mencari taksi menuju hotel St Regis tempat Presiden SBY menginap.


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.