Lengkuas Mampu Mengatasi Penyakit Kulit

Lengkuas
Lengkuas Mampu Mengatasi Penyakit Kulit - Disini Motivarts akan menjelaskan secara detail 4 cara mengatasi penyakit kulit dengan lengkuas.

Lengkuas jamak dikenal sebagai rempah pelengkap pada masakan. Namun bagi para ahli herbal, rempah dengan nama latin Alpinia purpurata ini disebut-sebut dapat menghilangkan berbagai masalah, terutama pada kulit, berikut di antaranya:

1. Panu : panu atau jamur pada kulit merupakan keadaan yang sangat mengganggu penampilan. Cobalah untuk mengambil satu rimpang segar lengkuas merah yang dipotong miring, kemudian pukul-pukul bagian ujungnya sehingga mengeluarkan sedikit air. Gosokkan pada kulit yang terdapat panu secara rutin.

2. Kurap : untuk resep penghilang kurap, Anda bisa mencampur lengkuas sebanyak 4 ruas dengan bawang putih yang ditumbuk halus. Tambahkan 1 sendok cuka makan dan panaskan. Setelah dingin, oleskan pada bagian tubuh yang terserang kurap.

3. Eksim : parut satu rimpang langkuas yang telah dicuci bersih. Tambahkan air kapur sirih sebanyak satu sendok makan, aduk hingga rata. Oleskan ke bagian kulit yang terkena eksim, kemudian balut dengan perban.

4. Bercak putih pada kulit : campurkan dua jari rimpang lengkuas merah dengan cuka sebanyak satu sendok makan. Oleskan pada bagian tubuh yang terdapat kelainan kulit. Lakukan hingga bercak dan tahi lalat mengempis atau hilang. (*/OL-06)

Thanks udahh baca : Lengkuas Mampu Mengatasi Penyakit Kulit .. jangan lupa share dan di like ya friends :)


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.