Tips ampuh Mengatasi Penundaan Dalam Diri

Percaya diri
Tips ampuh Mengatasi Penundaan Dalam Diri  - Banyak dampak buruk akibat menunda sesuatu yang tidak semestinya ditunda. Cara agar Anda tidak menunda pekerjaan atau apapun terdiri dari beberapa faktor.

Mengatasi penundaan dalam diri dengan mudah

Banyak diantara kita yang sering bahkan favorit untuk menunda, termasuk saya. Saya pun suka menunda namun saya belajar apa yang benar-benar harus ditunda. Dengan demikian saya menunda dengan kriteria yang benar.

Apa yang saya suka tunda? Yang memang dibutuhkan dalam waktu lama, sehingga saya bisa menyelesaikan dan fokus kepada apa yang harus kerjakan terlebih dahulu. Bukan berarti saya tidak mengerjakan yang saya tunda tadi. Saya akan selesaikan semua tanggung jawab saya.

Dengan management waktu yang sudah saya planing sehingga semua bisa terselesaikan dengan tepat waktu. Dengan banyak membuat planing seperti itu, akhirnya saya menemukan cara bagaimana cara mengatasi penundaan.

   1. Buat diri Anda kepepet dengan suatu kerjaan, baik yang sedang deadline atau yang masih bisa ditunda. Karena dengan Anda dipepet oleh waktu maka Anda akan dengan segera selesaikan tugas tersebut.
   2. Kaitkan dengan kepentingan Anda, memang banyak kerjaan yang tidak terkait dengan kepentingan si pekerja. Namun coba Anda kaitkan dengan visi dan misi, dengan gol serta dengan kesenangan –kesenangan apa yang akan Anda dapat jika Anda menyelesaikan kerjaan tersebut.
   3. Buat enjoy dalam prosesnya, tidak suka atau senang dalam prosesnya karena dulu Anda punya pengalaman buruk dalam prosesnya. Namun tidak menyenangkan dimasa lalu bukan berarti tidak menyenangkan dimasa saat ini.
   4. Rubah pola hidup, pola hidup yang buruk sangat berpengaruh terhadap kinerja Anda. Salah satunya rubah pola makan Anda, banyak konsumsi sayuran segar dan buah-buahan.
   5. Buat rencana yang matang, dengan rencana yang matang, hambatan-hambatan kecil akan mudah diatasi.
   6. Fokus ditempat yang tepat dan benar, jangan sampai Anda seperti pemadam kebakaran yang penting dan mendesak terus. Fokus untuk mengerjakan yang penting dahulu tetapi tidak membuat hidup Anda mendesak.

Sekian 6 dari banyak cara mengatasi penundaan, semoga bermanfaat


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.