Foto Korban Sukhoi Superjet100 palsu

FOTO KORBAN SUKHOI
Foto Korban Sukhoi Superjet100 palsu - Foto korban Sukhoi Superjet100 yang akhir-akhir ini banyak beredar di dunia maya akhirnya dipastikan palsu. Hal ini sesuai apa yang diungkapkan oleh Roy Suryo saat memberikan keterangan pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Minggu (13/5/2012).

Hoax Foto Sukhoi Superjet 100 Hadir pula dalam konferensi pers itu Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri, Brigjen Pol Musaddeq Ishaq, Kepala Disaster Victim Identification (DVI) Kombes Pol Anton Castilani, Kepala RS Polri Brigjen Pol Agus Prayitno, Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol boy Rafli Amar dan Kepala Tim Forensik Rusia, Andre Korvolev.

“Foto korban yang beredar 100 persen palsu,” tegas Roy Suryo.

Menurut Roy Suryo yang juga anggota Komisi I DPR RI itu, foto-foto yang telah beredar itu berasal dari sebuah website Brazil yang berisi pemberitaan dan foto-foto mengenai kecelakaan pesawat di Pakistan pada tahun 2010 lalu.

    “Ini foto-foto saat kecelakaan pesawaat Air Blue Pakistan 2010 lalu. Isi website itu dari sepanjang ilmu yang saya ketahui, memang berisi tentang foto-foto kecelakaan,” lanjut Roy.

Dalam kesempatan tersebut, Roy juga menjelaskan bahwa foto palsu tersebut pertama kali diunggah oleh orang yang berinisial YS di akun twitter miliknya. Sayangnya, kini akun tersebut telah dihapus. Namun Roy mengaku telah meng-capture postingan saat YS mengunggah foto tersebut.

    “Foto itu disebar oleh orang yang tidak bertanggungjawab berinisial YS, di akun twitternya. Saya rekap semua buktinya,” ungkapnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pesawat Sukhoi Superjet100 telah mengalami kecelakaan di gunung Salak, Bogor pada hari Rabu (9/5/2012) lalu.


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.