KONSER LADY GAGA: Inilah negara-negara yang pernah mencekal Gaga

KONSER LADY GAGA - Kontroversi pencekalan Lady Gaga ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Konser artis yang selalu berpakaian seksi di Indonesia sebelumnya dijadwalkan 3 Juni 2012, namun sejumlah ormas Islam memprotesnya dan pada akhirnya polisi tak bersedia keluarkan izin.

Inilah negara-negara yang pernah melarang artis asal AD tersebut tampil:

Malaysia
Pada 2011, Malaysia pernah menolak Lady Gaga datang ke negaranya pada 2011. Gara-garanya, lirik lagu "Born This Way" dinilai menawarkan nilai-nilai homoseksualitas.

Beberapa lagu Gaga pun kena sensor. Salah satunya, kalimat dalam lirik lagu "Born This Way", yaitu "no matter gay straight or bi, lesbian transgendered life" disingkirkan dan digantikan dengan pengulangan kata "no matter" selama tiga kali. Sejumlah video klipnya juga dilarang tayang di Malaysia.

China
Menteri Kebudayaan China mencekal beberapa lagu Gaga karena dinilai vulgar dan merusak kultur bangsa. Sedikitnya ada 6 lagu Lady Gaga yang dicekal: 'The Edge of Glory', 'Hair', 'Marry the Night', 'Americano', 'Judas' dan 'Bloody Mary'. Soalnya, lirik lagu dianggap vulgar dan harus diturunkan dari peredaran di radio.

Filipina
Pemuda Kristen Filipina menggelar unjuk rasa menolak konser Lady Gaga. Kaum Kristiani Filipina menganggap musik Lady Gaga, terutama lagu "Judas" menghina religi. Lirik lagu itu dianggap mengolok-olok Yesus Kristus atau Isa Almasih. Mereka juga menilai musik dan gaya hidup Gaga berbeda dengan nilai-nilai budaya Filipina.

Korea Selatan
Kaum Kristiani di Korsel sempat mengadakan unjuk rasa menolak konser Lady Gaga karena dianggap vulgar, mendukung homoseksualitas dan biseksualitas, serta menghina agama. Bahkan, spanduk-spanduk dipasang di jalan-jalan strategis. Sebagai jalan tengah, pemerintah Korea mengeluarkan kebijakan konser Lady GaGa itu hanya boleh dihadiri penonton berusia di atas 18 tahun.

Lebanon
Album kedua Lady Gaga "Born This Way", dinyatakan dilarang di Lebanon setelah dianggap menyinggung kaum Kristiani. Ribuan kopi album yang terlanjur dikirim ke negara-negara Timur Tengah, disita aparat di Lebanon. Album single Gaga "Judas" juga dilarang diputar di stasiun-stasiun radio lokal Lebanon atas alasan yang sama.

Australia
Dunia pertelevisian Australia mencekal video klip Lady Gaga yang berjudul "Love Game" karena lirik-liriknya yang vulgar dalam menggambarkan adegan seks. Begitupun adegan-adegan dalam video musiknya.

Singapura
"Judas Song" dilarang tayang di seluruh stasiun radio di Singapura. Sempat pula ada penolakan konser Lady Gaga di negara tetangga ini.

Arab
MTV Arabia mencekal video musik "Love Game", yang liriknya secara eksplisit menyatakan seksualitas. Lagu yang sama juga dicekal di Australia dan seluruh saluran MTV Dubai. Alasan MTV Arabia adalah lagu dan video klip itu dianggap merusak generasi muda.(api)


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

2 Responses to “Motivarts Magazine”

  • Banyak yang suka dengan penampilan Lady Gaga, tapi sebagian orang beranggapan bahwa cara berpenampilan Lady Gaga sangat tidak cocok dengan nilai budaya Indonesia...
    Ane lebih suka yang kedua...

    mampir ke blog ane ya gan..

    http://apasajakah.blogspot.com/

  • ledy gaga memang terdengar selalu membawa kontroversi...

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.