Info CPNS Kemenkeu 2012 – 2013

Ada berita terbaru Seputar  Info CPNS Kemenkeu 2012 – 2013: Apakah kalian sudah siap untuk melihat berita ini ? ohh tentu saja .. silahkan Pembaca Untuk Melihat berita informasi ini :


Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin mengungkapkan tahun ini kementeriannya membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 700 orang.

CPNS tersebut nantinya diperuntukkan bagi Anak Buah Kapal (ABK) di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan sarjana Strata Satu (SI) untuk Direktorat jenderal lainnya,  khususnya di Direktorat Jenderal Pajak.

“Kami ingin meningkatkan penerimaan negara sehingga lebih banyak ditempatkan di Pajak dan Bea Cukai,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 28 Juni 2012.

Kiagus mengatakan, pendaftaran akan dibuka Agustus dan seleksi digelar September. Proses seleksi tersebut melalui dua tahap, yaitu tes pengetahuan umum yang soal ujian dibuat oleh konsosrsium 10 perguruan tinggi. “Kami cuma menyediakan fasilitas ujian dan memeriksa saja,” katanya.

Sedangkan tahap kedua adalah tes potensi CPNS untuk ditempatkan sesuai dengan kebutuhan. “Kemudian psikotes, wawancara, dan tes kebugaran fisik. Itu bagian dari Kemenkeu,” katanya.

Secara keseluruhan Kemenkeu mendapat jatah CPNS baru pada tahun sebanyak 2.307 orang.  Calon itu terdiri dari 1.607 lulusan Diploma satu (D1) dan D3,  300 lulusan S1, dan sisanya dari akademi, sarjana muda pelayaran atau ABK. “Ini untuk kapal-kapal patroli,”

Sumber - vivanews


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.