Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia - Saya selaku admin blog ini ingin memberikan informasi dalam dunia perbankan, khususnya Bank Mandiri, MutiaraBijak.com Kata Kata Mutiara dan Kata Kata Bijak Cinta dari judul diatas Bank Mandiri Bank Terbaik di indonesia, tak heran jika benar itu adanya, karena saya sendiri yang adalah Profesional Storyboard pernah membuat e-learning Bank Mandiri yang khusus di bidang MKS (mikro kredit sales) dan MKA (mikro kredit analisis), Frontliner, dll

Sebelum membahas Kemajuannya UMKM Bank Mandiri yang support oleh MKS/MKA, kita lihat Sejarah Bank Mandiri terlebih dahulu.

Sejarah Bank Mandiri
Bank Mandiri didirikan atau dibangun pada 2 Oktober 1998, sebagai bentuk program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh pemerintah Republik Indonesia. Pada bulan Juli 1999, 4 Bank pemerintah yaitu Bank Bumi Daya, kemudian Bank Dagang Negara, lalu Bank Ekspor Impor Indonesia dan selanjutnya Bank Pembangunan Indonesia.
Semua dilebur menjadi satu yaitu Bank Mandiri. Masing-masing dari 4 legacy banks dan memainkan peran yang tidak terpisahkan dalam tingkat pembangunan perekonomian bangsa Indonesia. Sampai dengan saat ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 thn Bank Mandiri selalu memberikan kontribusi dan tenaganya dalam dunia perbankan serta perekonomian Indonesia.

Apa sih Visi & Misi Bank Mandiri ?


Sejalan dengan kemajuan bisnis, Bank Mandiri saat ini juga melakukan transformasi budaya dengan mengembangkan kembali nilai-nilai dan budaya untuk menjadi pedoman pegawai dalam berperilaku. Bank Mandiri juga selalu menetapkan 5 (lima) nilai budaya perusahaan yang disebut "TIPCE" yaitu: Kepercayaan (Trust), Integritas (Integrity), Profesionalisme (Professionalism), Fokus pada pelanggan (Customer focus), dan Kesempurnaan (Excellence).

Apa sih Tipce ?

Penghargaan ?
Jangan ditanya soal Penghargaan, Bank Mandiri telah banjir penghargaan dari mana saja, karena memang reputasinya yang sangat bagus di kancah internasional maupun nasional, Majalah mana yang tidak menyorot kemajuan Bank Mandiri, pasti sudah disentuh dan diliput, jadi tidak salah lagi kalau memang benar jika Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

Sekarang saya akan sedikit membahas tentang pengalaman saya menganalisis Storyboard MKS & MKA Bank Mandiri.

Yaph benar.. MKS (mikro kredit sales) itu memang sangat penting dan menjadi ujung tombak bagi Bank Mandiri dan tentunya masyarakat luas yang sangat membutuhkan Bantuan Usaha Kecil Menengah. Anda pasti tahu apa itu MKS dan MKA kan ?

MKS (mikro kredit sales) itu intinya Sales, mereka yang menawarkan produk Bank Mandiri, dan mencari Nasabah untuk diberikan bantuan Pinjaman Kredit.

Kalau MKA (mikro kredit analisis) ?
MKA itu intinya si peneliti, atau si analisis, yang melakukan analisis ketika proses pertama sudah dilakukan oleh si MKS contoh: "survey tempat debitur, meminta data-data debitur, melakukan deal untuk proses lebih lanjut lagi dll",
Jadi Bedanya MKA dengan MKS, MKA hanya melakukan analisis, yang nantinya hasil akhir akan diserahkan kepada Kepala cabang.

Bagaimana sih proses kerja mereka ?
Mereka mencari calon Nasabah atau debitur untuk dilakukan proses peminjaman, dan untuk para pedagang kecil yang masuk dalam kriteria Kredit Usaha Mikro (KUM).
Contohnya: Seorang pedagang kecil yang ingin meminta bantuan pinjaman, untuk warung kelontongnya dipasar, dan MKS yang bertugas untuk memproses dan memberikan pinjaman kepada Pedagang kecil tersebut, dan tentunya dengan Persyaratan yang berlaku.

Hebatnya Visi dan Misi MKS (mikro kredit sales) yaitu memajukan usaha kecil dan menengah agar hidup masyarakat lebih sejahtera.
- Tugas Pertama mereka adalah bagaimana caranya agar masyarakat hidup sejahtera dan lebih baik dengan bantuan yang Bank Mandiri lakukan, jadi mereka tidak hanya mencari target untuk diri mereka sendiri, tapi konsisten pada Visi dan Misi mereka bahwa Tim harus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lalu maintenance yaitu berinteraksi dengan nasabah, dengan cara "tersenyum, menyapa dan bersalaman" dengan begitu relationship mereka akan tetap terjaga.

- Yang kedua adalah Fokus pada komunitas artinya semua karyawan sudah pada pekerjaannya atau bagiannya dari area masing‐masing.

- Dan yang ketiga adalah Para sales Bank Mandiri sangat Peduli lingkungan, mereka selalu dan/atau harus menghormati dan menghargai masyarakat atau nasabah.

Dan yang membuat saya salut Bank Mandiri telah mencetak Ribuan pengusaha di Indonesia dan membuat perubahan dengan Program Wirausaha Mandiri.

Mau Melihat Video Bagaimana MKS atau Sales Bank Mandiri beroperasi ? Silahkan lihat dibawah ini:

Mau melakukan pinjaman kredit ?
Mau melakukan investasi ?
Mau Nabung ?
Mau melakukan pinjaman KPR (kredit perumahan rakyat) ?
Kenapa Tidak di Bank Mandiri saja, yang sudah terpercaya sejak dahulu hingga saat ini.

Silahkan Anda simak Video Bank Mandiri - life in Mandiri

Sekian dulu informasi dari saya tentang Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia, selamat menikmati layanan dari Bank Mandiri dan Sukses selalu.

Kunjungi juga:
Bimbel PKN STAN dan Jasa penerjemah tersumpah


Category Article ,
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

One Response to “Motivarts Magazine”

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.