Tips Memilih Busana Pesta

Tips Memilih Busana Pesta
Busana Pesta Modern 2013
Cara Memilih Busana Pesta - Siapa yang tak suka diundang datang ke sebuah pesta. Siapapun anda, tentu anda pernah diundang dalam sebuah pesta. Untuk itu bagi anda yang akan pergi ke pesta tak ada salahnya untuk menyimak cara memilih busana pesta berikut ini:

Tema pesta. Yang pertama harus anda ketahui adalah tema pesta yang akan anda datangi. Karena dengan mengetahui tema pesta tersebut tentu anda akan menyesuaikan dengan pilihan busana yang akan anda kenakan. Jadi mengetahui tema pesta itu amatlah penting, agar tidak terjadi salah kostum pada anda.
Adat pesta. Kedua, anda juga bisa mencari tahu pesta akan diadakan dengan adat apa, misalnya dalam pesta pernikahan. Agar busana anda tidak terlalu mencolok, dan dianggap tidak menghormati penyelenggara. Dengan menyesuaikan busana pesta tentu anda dinilai lebih siap. Namun jika anda tidak sempat untuk mempersiapkannya, anda cukup memakai baju yang sering dipakai di pesta-pesta. Agar aman anda bisa memakai longdress misalnya.

Tempat pesta. Selain itu anda juga harus tahu dimana akan diselenggarakan pesta. Jangan sampai busana pesta yang anda pakai terlalu berlebihan atau bahkan malah biasa-biasa saja. Jadi anda juga harus menyesuaiakannya dengan tempat pesta diselenggarakan.
Waktu pesta. Tak hanya tempat, ternyata waktu juga mempengaruhi busana apa yang harus anda kenakan. Karena misalnya jika anda ingin memakai gaun yang gemerlap, maka lebih baik anda memakaianya saat anda datang ke sebuah pesta yang diselenggarakan dimalam hari. selain akan silau, jika anda kenakan pada siang hari, akan terkesan berlebihan dan tidak tahu tempat.
Serasi. Ini juga merupakan point yang cukup penting. Tak hanya harus terlihat cantik atau tampan ketika datang ke sebuah pesta. Anda juga harus terlihat serasi. Maka dari itu busana pesta anda harus serasi dengan aksesoris maupun tas dan segala perlengkapan yang melekat pada diri anda. Selain itu jika anda bersama pasangan atau keluarga, maka keserasian itulah yang paling penting dari busana yang akan anda pilih.

Nyaman. Dan jangan lupa, yang penting juga adalah anda merasa nyaman memakai busana tersebut. Jangan sampai busana pesta yang anda kenakan membuat anda tidak nyaman sehingga anda ingin segera meninggalkan pesta. Jadi sebelum oergi ke pesta anda bisa memastikan apakah busana tersebut nyaman atau tidak, dengan cara anda berputar, anda duduk, atau anda berjongkok menggunakan busana tersebut.
Nah setelah memilih busana pesta, kini anda siap untuk berangkat kepesta. Dan jangan lupa jika berbahan sifon untuk melihat artikel ini : Tips Merawat Bahan Sifon


Category Article , ,
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.