Cara mengatasi sakit gigi yang berlebihan

Cara mengatasi sakit gigi - Makan tentu merupakan salah satu hal yang anda sukai, dan bahkan juga sering ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Karena dengan makan seseorang dapat menemukan suatu sensasi tertentu, yang menghasilkan sebuah kenikmatan tersendiri. Namun bagaiman jika sakit gigi melanda, tentu hal tersebut akan sangat mengganggu waktu makan anda. Tak hanya itu terkadang sakit gigi juga akan berdampak yang lebih besar lagi, misalnya membuat anda stres, pusing, marah-marah, dan akan mengganggu pekerjaan anda maupun aktifitas yang harus anda jalankan.

Cara mengatasi sakit gigi yang berlebihan
Cara mengatasi sakit gigi yang berlebihan

Lalu bagaimana cara mengatasi sakit gigi ? Inilah ulasan yang akan membantu anda yang sedang terkena sakit gigi.

Cara menghilangkan sakit gigi : Jika anda belum terserang sakit gigi, ada baiknya anda memulai kebiasaan ini. Yakni anda dianjurkan untuk meminum air putih yang banyak setiap hari. Karena dengan meminum airputih akan mengurangi bakteri yang ada dimulut, air putih juga dipercaya dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada gigi.

Bila gusi anda mengalami bengkak atau rasa sakit, anda bisa menggunakan es batu untuk meringankan rasa sakitnya. Karena dengan menempelkan es batu ke gusi yang sakit akan membuat gusi mati rasa sejenak, dan anda tidak perlu merasakan sakit. Es batu juga berfungsi untuk cepat membekukan luka, jika memang terjadi luka pada gusi anda, misalnya sedikit berdarah atau tergores, maka gusi anda akan cepat untuk menutup lukanya karena lebih mudah menyatu saat beku.

Membunuh bakteri dan menurunkan rasa sakit lainnya dapat anda lakukan dengan garam. Caranya mudah, anda bisa mengambil garam apapun yang ada didapur anda, kemudian anda campurkan kedalam segelas air. Lalu aduk garam dan air hingga menyatu. Setelah itu anda dapat berkumur-kumur menggunakan garam, ingat bahwa setelah berkumur anda tak perlu untuk menelannya.

Selain itu ada bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi sakit gigi. Siapkan cukup satu atau dua biji jarak cina, kemudian haluskan. Setelah biji tersebut halus, maka anda campurkan dengan air hangat, kemudian anda dapat mulai berkumur-kumur.

Ada beberapa cara yang bisa anda pilih untuk mengatasi sakit gigi. Namun alangkah lebih baik jika anda melakukan pencegahan sebelum sakit gigi menyerang. Anda harus menjaga kebersihan gigi anda, dengan menggosok gigi secukupnya, dan tak perlu terlalu sering. Selain itu jangan makan atau minum yang terlalu panas atau terlalu dingin, karena akan membuat gigi menjadi sakit. sekian cara mengatasi gigi yang berlebihan. Langsung saja ke ahlinya adalah situs Toko Herbal Online yaitu TOKOHERBALS.COM


Category Article ,
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.