Tinggalkan Zona Kenyamanan Anda Segera!

Saya sering ketakutan didalam memulai pekerjaan yang rasanya sangat berat untuk dilakukan. Sampai-sampai saya merasa segala sesuatu yang berbau pekerjaan itu sulit untuk dilaksanakan. Dan akhirnya terjadi penundaan-penundaan yang tidak membawakan hasil apapun.
Sering orang-orang mengatakan “Ngapain cari susah? Play save aja biar aman!“, mitos seperti itu sudah seperti mendunia. Dan tidak semua orang mau keluar dari lingkaran tersebut. Jika bisnis itu kelihatan mudah, maka berbondong-bondong orang-orang mengikutinya.
Jangan biasakan menganggap remeh sesuatu perkerjaan!
Jika Anda ingin sukses, maka Anda harus berada diluar Zona Nyaman. Tidak semua orang mau melakukan hal tersebut, karena mereka menganggap bisnis yang sulit selalu tidak mendatangkan hasil apa-apa. Akibatnya mereka hanya terpaku oleh kondisi dimana mereka merasa semua pekerjaan yang sulit adalah beresiko tinggi.
Anda tentu ingat dengan Thomas Alfa Edison, penemu bola lampu pertama kali yang telah mencoba berkali-kali dan pada percobaan yang beratus-ratus kali, Thomas Alfa Edison tidak pernah menyerah. Prinsip yang digunakan olehnya adalah “1% inspirasi 99% keringat“.
Telusuri faktor yang mempengaruhi Zona Kenyamanan Anda!
  • sebuah kebiasaan yang selalu berada dalam zona kenyamanan bisa dirubah dengan cara membiasakan diri Anda untuk meninggalkan zona kenyamanan.
  • mulailah dengan tugas yang tersulit, dan “Just Do It!” lakukan saja tugas tersebut sekarang juga. Jangan pikirkan hasil yang akan dicapai, akan tetapi pikirkan proses yang sedang dilakukan.
  • Kebiasaan menghindari masalah, adalah kebiasaan yang selalu mengarah kepada zona kenyamanan. Anda harus bisa menghadapi segala rintangan dan menyelesaikannya dengan apapun resiko yang Anda terima nantinya.
  • Jika Anda kerjakan dengan benar, maka tugas sesulit Apapun bisa diselesaikan.
  • Buang jauh-jauh sifat Pesimis Anda! Orang yang selalu mengatakan bahwa segala sesuatu itu sulit dilakukan bukan ciri-ciri orang yang ingin berhasil.
  • Segala pekerjaan yang dilakukan diluar zona nyaman harus dinikmati. Jadikan pekerjaan tersebut adalah sebuah permainan. Ciptakan suasana yang menghidupkan energi Anda untuk menyelesaikan tahap-tahap rencana Anda untuk mencapai kesuksesan.
Terimakasih kepada : http://www.bisnismen.com


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.