Cita-Cita Sule Jadi Pemain Utama Tercapai
Komedian Sule akhirnya berhasil mewujudkan cita-citanya untuk menjadi pemain utama dalam satu film layar lebar. Yang menarik film tersebut dibuat dengan menggunakan judul nama Sule, yaitu SULE AY NEED YOU.

" Bahagia sekali, ini film perdana. Sebelumnya ada pernah mengatakan perdana, tapi kalo yang kemaren main film cuma cameo. Tapi di sini saya dari awal dapat 89 scene. Tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata," ucap Sule ditemui kala syuting film SULE AY NEED YOU, di RS Royal Progres, Sunter, Jakarta Utara, Senin (06/02).
Sebelumnya bintang kelahiran Bandung 15 November 1976 ini hanya bisa memberi apresiasi terhadap film-film almarhum Benyamin S. Namun kini ia berhasil mewujudkan mimpi untuk membintangi film dengan namanya.
" Jadi cita-cita saya tercapai, dulu saya pernah nonton BENYAMIN BIANG KEROK, BENYAMIN DUKUN PALSU, setelah saya ber-apresiasi almarhum Benyamin S, kapan yah saya bisa bikin film Sule Biang Keladi, alhamdulillah di tahun 2012 ini saya diberi kesempatan untuk film ini," ucapnya.
Karakter yang ia perankan sebenarnya tidak begitu jauh dengan kehidupan sehari-harinya. Namun yang sulit menurutnya ia harus menjadi tiga karakter sekaligus yaitu Emak, Bapak dan karakter Sule sendiri.
" Karakternya biasa, karakter saya sendiri. Tidak ada yang ditambahin atau dikurangin. Tapi di sini ada sebuah beban yang harus saya tanggung yaitu tambahan scene, saya harus jadi emaknya, jadi bapaknya dan jadi saya ada 3 karakter," ucapnya.
Tak urung hal itu membuatnya kesulitan, terutama soal mengatur suara. " Sulit banget, karena ini beda dengan sitkom, kalo sitkom beda suara gak masalah. Karena ini film, Jadi saya harus berlatih terus suara emak, dan itu harus dibedain salah sedikit di cut. Dan itu yang paling lama," tandasnya. (kpl/hen/sjw)