Minyak tanah ramah bagi penyakit jantung

Minyak yang Ramah Bagi Penderita Jantung photopin.com
PENDERITA jantung seringkali mengurungkan niat untuk mengkonsumsi jenis makanan berminyak, karena akan meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam darah yang sangat membahayakan.

Namun, sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa konsumsi makanan yang digoreng dengan minyak zaitun atau minyak bunga matahari, tidak dapat menyebabkan risiko peningkatan penyakit jantung yang biasanya menyebabkan kematian dini.

Penelitian yang dipublikasikan di BMJ, menyimpulkan bahwa kandungan baik yang dimiliki oleh kedua jenis minyak tersebut tidak akan meningkatkan risiko bagi penderita jantung jika mereka mengkonsumsinya secara tidak berlebihan.

Dalam beberapa studi lainnya yang dikutip dalam healthland.time.com, menemukan bahwa minyak zaitun bukan hanya sebagai penolong untuk menurunkan kolesterol jahat dalam darah, tetapi lebih dari itu ia juga berperan sebagai peningkat kadar kolesterol baik HDL, karena kandungan antioksidan yang melimpah.

Minyak zaitun memiliki beragam tipe, untuk memperoleh khasiatnya, Anda dapat memilih jenis extra virgin olive oil yang merupakan jenis dengan tingkat keasaman paling rendah yang berpadu dengan rasa dan aroma paling baik diantara jenis lainnya.

Sedangkan untuk minyak bungan matahari, juga dapat menjadi sahabat bagi para penderita penyakit jantung, karena kaya akan asam linoleat (C18:2) yang merupakan asam lemak tak jenuh hingga 90 persen, sehingga aman untuk dikonsumsi. (*/OL-06)

Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts
4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.