Muamba sudah 'tak kritis' lagi

Muamba sudah 'tak kritis' lagi

Kaos dukungan Muamba
Dukungan untuk kesembuhan Muamba datang dari dalam dan luar lapangan.
Manajer klub Bolton Wanderers Owen Coyle mengatakan sudah berhasil ngobrol "singkat" dengan pemain yang koma setelah serangan jantung, Fabrice Muamba, untuk pertama kalinya sejak dia tak sadarkan diri akhir pekan lalu.
Muamba, 23, sudah sejak Sabtu dirawat di ruang intensif RS jantung London.
"Masih harus melewati waktu yang panjang tapi ini (perkembangan) sangat positif," kata Coyle.
Muamba sudah "nyaman" dalam perawatan intensif sepanjang malam demikian bunyi pernyataan bersama dari klubnya dan rumah sakit tempatnya dirawat.
Kondisinya disebut-sebut masih serius tapi sudah tidak "kritis" lagi sejak mulai dapat menggerakkan tubuh dan berbicara Senin lalu.
Menurut pemilik Bolton, Eddie Davies dalam wawancara dengan BBC, Muamba sudah bisa "mengenali orang dan menyusun kalimat".
Meski demikian ia mengakui bahwa: "Masih agak terlalu dini jadi kami tidak mau terlalu optimistis karena orang bisa saja kambuh lagi akibat situasi seperti ini. Tapi saat ini tak ada tanda-tanda buruk."

Pelajaran kasus Muamba

Sementara itu situasi yang dialami Muamba, menurut Direktur Liga Primer Inggris Richard Scudamore, harus jadi pelajaran bagi dunia sepakbola meski masih agak "terlalu dini" memutuskan apa yang harus diubah.
Terkait kondisi Muamba yang makin membaik Scudamore mengatakan pada BBC Sport: "Kelihatannya makin membaik, makin cerah dan kita terus berdoa agar dia segera pulih secepatnya."
Pada hari Selasa Muamba juga ditengok rekan sesama pemain Bolton: Kevin Davies, Nigel Reo-Coker, Darren Pratley serta Mark Davies, ditambah pemain belakang Tottenham Hotspurs Benoit Assou-Ekotto.
Sementara Ashley Cole serta mantan pemain sesama Arsenal Johan Djourou dan Nicklas Bendtner (dua-duanya berdiri bersama Muamba saat Birmingham City bertanding Sabtu lalu) sudah menengok Muamba, hari Senin.
Tunangan Muamba, Shauna Magunda, yang juga ibu dari anak laki-lakinya, Joshua, merilis tweet hari Selasa: "Sikap positif, cinta dan kepercayaan Anda sangat membantu Fabrice. Untuk itu saya hanya bisa berucap terimakasih."
Bolton mengatakan jadwal tanding melawan Blackburn Rovers tetap akan berlangsung Sabtu, meski Rabu ini baru akan diputuskan.
Sementara jadwal laga dengan Aston Villa pada Selasa malam ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.
Juga masih ada jadwal yang harus diselesaikan yakni laga dengan Tottenham untuk Piala FA.

Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts
4.5


Category Article ,
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.