Menghilangkan Nyeri Otot Dengan Cara Alami


Menghilangkan Nyeri Otot Dengan Cara Alami
- Rasa nyeri merupakan suatu gejala yang sering dialami oleh siapapun. Sebuah kondisi yang tidak mengenal situasi maupun kondisi. Jika Anda kerap mengalami nyeri, Anda tidak harus langsung mengkonsumsi obat pereda nyeri, Prevention.com menyebutkan beberapa langkah yang bisa Anda lakukan saat rasa nyeri menyerang.

1. Segera berikan pijatan: jika pegal dan nyeri terjadi di sekitar otot, tekan otot tersebut kemudian lakukan pijatan lembut di bagian yang terasa nyeri selama 30-45 detik.

2. Jika rasa nyeri muncul di area tubuh yang sulit dijangkau, seperti punggung, bahu, atau leher, maka cobalah gunakan bola tenis. Berbaringlah di lantai, tempatkan bola di pusat rasa nyeri dan gerakan tubuh Anda, rasakan tekanan bola pada punggung Anda. Lakukan selama sekitar satu hingga lima menit.

3. Terapi musik: dari hasil temuan para ilmuwan di Prancis, mendengarkan musik ketika rasa nyeri menyerang ternyata juga bermanfaat loh. Dengan mendengarkan musik yang mengalun lembut selama 30 menit saja, dapat mengurangi rasa sakit hingga 50 menit dan secara tidak langsung dapat mengalihkan pikiran.

4. Beri minyak menthol: cobalah untuk mengolesi balsem atau minyak yang mengandung menthol dan camphor. Hal tersebut akan membantu menghambat sensor pada nyeri dan secara bersamaan rasa nyeri akan segera berkurang. (*/OL-06)


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.