Pengaruh Bersepeda pada Kesuburan Perempuan

Pengaruh Bersepeda pada Kesuburan Perempuan  - mengayuh sepeda ternyata memiliki efek buruk yang serius pada pada kesehatan seksual perempuan, apalagi bila stang sepeda terlalu rendah, kata para peneliti.

Sebuah penelitian terbaru dari Yale University menemukan semakin rendah stang, semakin besar masalah bagi perempuan, menurut New York Times. Para peneliti menjelaskan jika seorang perempuan harus lebih bersandar ke depan untuk mencapai stang rendah, ia akan menempatkan tubuh pada tekanan di daerah sensitif, yang dapat menyebabkan mati rasa dan berpotensi menyebabkan disfungsi seksual, New York Daily News.

Penelitian yang diterbitkan bulan lalu ini berdasarkan uji coba terhadap 48 perempuan. Setiap partisipan mengayuh sepeda minimal 10 mil seminggu. Para peneliti mencatat bahwa pengendara yang bersandar ke depan, meratakan punggung mereka, dan supaya mendapatkan posisi lebih aerodinamis mengalami lebih banyak masalah yakni mati rasa di daerah panggul.

Penelitian lebih lanjut memang perlu dilakukan pada pengendara sepeda perempuan. Steven M Schrader, seorang ilmuwan di Institut Nasional untuk Keselamatan dan Kesehatan. (New York Times/Pri/OL-06)


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.