Tips Menjaga Kesehatan Anak saat Liburan Sekolah

 Tips Menjaga Kesehatan Anak saat Liburan Sekolah - Anak memang 100% tanggung jawab orang tua, dan anugerah dari yang maha kuasa untuk dijaga sebagaimana mestinya. Liburan Memang merupakan saat yang ditunggu-tunggu bagi anak-anak. Meski ssat ini cuaca sedang panas, biarkan mereka bermain. Namun, pastikan Anda tetap menjaga anak tetap sehat dan bugar.

Berikut adalah tips dari The Academy of Nutrition and Dietetics, seperti yang dikutip dari situs HealthDay:

1. Singkirkan video game : pastikan Anda tetap memasukkan jenis kegiatan luar ruangan. Kegiatan di luar ruangan akan membuat motorik anak semakin berkembang. Cobalah untuk mengunjungi taman bermain, atau arena olahraga khusus anak.

2. Daftarkan anak ke komunitas yang mereka suka : klub sepak bola, atau klub seni seperti melukis atau menari bisa menjadi pengisi waktu liburan yang bukan hanya menyenangkan namun juga menyehatkan. Atur waktu kegiatan anak, sehingga mereka tidak merasa terlalu letih.

3. Makanan sehat : Memberi asupan makanan sehat, terlebih ketika anak sedang melakukan aktivitas liburan merupakan hal yang wajib dilakukan. Makanan yang memenuhi nutrisi yang baik akan membuat anak tetap bugar selama liburan. (*/OL-06)


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

4 Responses to “Motivarts Magazine”

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.