Waspadai Virus Baru Seperti SARS

Waspadai Virus Baru Seperti SARS - Virus baru berbahaya yang masih satu keluarga dengan virus SARS yang telah menyerang beberapa orang di London, pekan lalu, ternyata tidak mudah menyebar dari orang ke orang

WHO, organisasi kesehatan dunia, menyatakan meski tidak mudah menyebar antar manusia, namun virus tersebut tetap dianggap berbahaya.

Berdasarkan data yang diperoleh WHO, virus baru itu menyebabkan satu warga negara Arab Saudi tewas dan satu warga Qatar mengalami kritis. Badan kesehatan dunia itu menegaskan akan melakukan kerja sama dengan pihak terkait di seluruh dunia untuk memahami dan mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

"Dari informasi yang didapat sejauh ini, virus ini tidak mudah berpindah dari orang ke orang," demikian pernyataan WHO yang dirilis Minggu (30/9).

WHO telah mengeluarkan peringatan global bahwa virus baru ini telah menginfeksi pria 49 tahun asal Qatar yang sedang melakukan perjalanan ke Arab Saudi, sementara pria Arab lainnya telah meninggal akibat virus tersebut. Kini, warga Qatar itu masih kritis dan dirawat di rumah sakit di London.

Virus baru itu menyebar dan menginfeksi dengan cara yang sama dengan virus SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome), yaitu menyerang sistem pernapasan. Virus SARS sendiri pertama kali muncul di China dan telah membunuh sepersepuluh dari 8000 orang yang terinfeksi.
(mediaindonesia.com)


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.