China Jadikan Stop Merokok Sebagai Layanan Kesehatan Dasar

img
(Foto: Thinkstock)  

Jakarta, China akan memasukkan konsultasi untuk berhenti merokok sebagai layanan perawatan kesehatan dasar, termasuk obat khusus untuk menghentikan kebiasaan merokok dalam daftar obat dasar.

Menurut Menteri Kesehatan Chen Zhu, China mempertimbangkan pengendalian terhadap rokok sebagai bagian yang tidak dapat terpisahkan dari reformasi perawatan kesehatan.

"Penguatan kontrol terhadap rokok adalah target utama reformasi perawatan kesehatan selanjutnya, kata Chen seperti dilansir dari People's Daily Online, Senin (2/4/2012).

Masih banyak ditemukan iklan menyesatkan dan mengklaim dirinya sebagai rokok yang tak berbahaya, termasuk rokok rendah tar dan rokok herbal yang terbukti tidak menipu.

Bahkan beberapa sekolah di China dinamai dengan sebuah merek rokok karena sekolah-sekolah tersebut menerima sumbangan dari perusahaan rokok yang bersangkutan.

"Pemerintah China pun berencana menindak upaya-upaya pembohongan publik tersebut dan menciptakan lingkungan yang baik bagi pengendalian rokok," kata Chen.

Sebelumnya diberitakan bahwa di China ada 300 juta perokok dan bertanggung jawab atas sepertiga populasi total perokok di dunia. Padahal sekitar 1,2 juta orang China meninggal akibat penyakit-penyakit yang berkaitan dengan rokok setiap tahunnya.

Tembakau pun dianggap telah menyebabkan bahaya yang luar biasa bagi kesehatan generasi muda di penjuru negara tersebut.

Ada yang lucu nih : afika iklan oreo

Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts
4.5


Category Article ,
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.