Ini tempat untuk sewa gedung pernikahan tangerang

Perlu Anda ketahui pernikahan itu adalah merupakan salah satu momen sakral, bersejarah dan paling penting dalam perjalanan hidup kita, dua keluarga menyaksikan ikatan suci pernikahan yang disaksikan oleh kerabat dan saudara, semua akan berlangsung meriah dan hikmat. Proses awal mengarungi samudera yang sangat luas dan mencoba untuk mengenal lebih dekat dengan ikatan pernikahan.

Namun semua dimulai dari persiapan yang matang untuk menuju resepsi pernikahan yang merupakan momen penting tersebut, memang harus menyiapkan terlebih dahulu semuanya sebelum momen sakral itu datang.

Biasanya orang yang mau menikah itu bertanya dulu kepada keluarga dan saudara yang sudah berpengalaman sukses menyelenggarakan pesta pernikahan, semua benar-benar disesuaikan sesuai budget yang sudah Anda siapkan, ada yang mewah sekali ada pula yang sederhana dengan konsep tradisional maupun formal.

Ada juga yang sudah memikirkan apakah menggunakan baju adat tradisional atau formal, atau bahkan malah keduanya, semua harus di catat, ditulis dengan rapih dan teliti.

Mulailah mengkomunikasikan dengan pasangan Anda, dengan keluarga Anda dan keluarga dari pasangan Anda, karena dengan begitu Anda akan bingung dan pasti mendapatkan jalan tengahnya.

Di blog ini, saya merekomendasikan satu gedung bagus sekali di area Ciputat, tangerang selatan, tidak jauh dari Mall BxChange, ya sekitar 3 km dengan melalui arah universitas pembangunan jaya (UPJ)

Gedung Djoglo Ageng Tangerang
Gedung Djoglo Ageng Tangerang


Kenapa saya merekomendasikan Gedung Djoglo Ageng ini?

Gedung Djoglo Ageng ini adalah pendopo atau gedung dengan konep yang klasik, unik dan asri. Sangat cocok untuk acara edding dengan acara adat maupun konsep pernikahan Nasional. Bukan cuma itu yang keren adalah bangunannya bukan sembarangan, ia terbuat dari kayu jati asli yang didatangkan langsung dari solo lalu dipindahkan ke tangerang.

Oh iya sebelumnya, Gedung Djoglo Ageng ini bukan hanya untuk acara wedding, bisa juga dipakai untuk acara Khitanan, Reunian, Graduation (kelulusan), Acara kantor, seminar dan juga bisa sewa dengan konsep foto jadul bagi yang ingin mengabadikan momen foto dengan konsep jadul.

Kemudian apa saja fasilitas Djoglo Ageng?

Gedung ini bukan hanya tempatnya strategis, nyaman dan asri, tapi parkiran luas dan juga lengkap sudah tidak perlu pusing mikirin hal-hal lain lagi, nah berikut fasilitasnya :


  • Ruang Pendopo untuk pesta
  • Ruang Pelaminan
  • Taman untuk pesta taman
  • Gasebo untuk musik
  • Kamar rias pengantin AC
  • Kamar tunggu/ Rias keluarga
  • Standing Party
  • Ruang dapur untuk catering
  • Mushola
  • WC atau Toilet
  • Area Parkir luas
  • Sound system standar

Contoh atau foto halaman Djoglo Ageng:

gedung pernikahan tangerang djoglo ageng

gedung pernikahan tangerang djoglo ageng

gedung pernikahan tangerang djoglo ageng

gedung pernikahan tangerang djoglo ageng

gedung pernikahan tangerang djoglo ageng

gedung pernikahan tangerang djoglo ageng

foto pernikahan tangerang djoglo ageng

Sewa gedung seminar tangerang djoglo ageng

djoglo ageng kartini

djoglo ageng catering

Bagi Anda yang ingin segera menikah jangan pusing, jangan ribet bisa langsung kontak tim djoglo ageng, semua beres dengan budget yang gak mahal-mahal banget deh, pernikahan setahun sekali ini tidak akan membuat Anda menyesal. 

Follow instagramnya disini : @djogloageng

Anda bisa langsung kunjungi www.djogloageng.com lalu jika ingin meminta price listnya bisa juga langsung mengunjungi website tersebut, lalu jika sudah oke Anda bisa whatsapp atau telepon kontaknya.

Semoga Sukses Pernikahannya ^_^

READ MORE

Inilah Cara Memilih Bunga Ulang Tahun Berdasarkan Bulan

Ulang tahun memberi kita semua alasan untuk merayakan kehidupan dan gagasan untuk hidup di Bumi ini!

Bagi semua orang, ulang tahun adalah peristiwa yang sangat istimewa sehingga perlu dirayakan dengan cara yang megah. Itu membuat perjalanan hidup bahkan lebih bersemangat dan menyenangkan. Ulang tahun mengingatkan kita akan waktu ketika kita memasuki Bumi yang indah ini dan memulai dengan perjalanan hidup yang menakjubkan. Kamu bisa juga memberikan Karangan Bunga di PasarBunga.co.id

Dan, hadiah memainkan peran penting dalam menjadikan hari yang indah ini semakin indah. Bunga adalah pilihan terbaik dalam hal hadiah! Sangat penting untuk merenungkan dan kemudian memutuskan bunga mana yang akan diberikan kepada seseorang yang cukup signifikan dalam hidup Anda. Menariknya, memilih bunga sesuai dengan bulan kelahiran orang tersebut adalah ide terbaik untuk pergi.

Inilah cara Anda dapat memilih untuk menyenangkan seseorang yang spesial Anda tidak hanya dengan karangan bunga tetapi dengan seikat bunga bulan kelahirannya dan itu akan menjadi hadiah yang paling mempesona sejauh ini. Saya akan menjelaskan di sini, bunga mana yang dikaitkan dengan atau berdasarkan nama bulan.

Inilah Cara Memilih Bunga Ulang Tahun Berdasarkan Bulan
Pasarbunga.co.id


1. Bunga Bulan Januari - 'Anyelir'

Anyelir dianggap sebagai bunga kelahiran untuk bulan Januari dan itu diyakini sebagai pilihan terbaik untuk pemberian hadiah kepada orang-orang kelahiran Januari ketika datang ke bunga. Ini adalah kecantikan yang tenang namun luar biasa, semangat yang cerah dan kelopak bunga yang menarik yang menjadikannya salah satu pilihan sempurna untuk hadiah.

Melambangkan:

Anyelir dianggap sebagai simbol kebanggaan, rahmat, kemuliaan, pesona, dan keilahian cinta yang menyatukan manusia dengan ikatan. Mereka dapat hadiah cuaca dalam bentuk karangan bunga campuran atau Anda dapat hadiah sekelompok anyelir yang menakjubkan untuk menghibur penerima.

2. Bunga Ulang Tahun Bulan Februari - 'Iris'

Bunga iris dianggap sebagai bunga ulang tahun bulan Februari dan ini karena fakta bahwa bunga simbol dari Dewi Yunani, yang juga dianggap sebagai pembawa cinta, adalah Iris. Dan, sejak bulan Februari dianggap sebagai bulan cinta ketika hari paling romantis dalam setahun, hari Valentine dirayakan, Iris adalah bunga Ulang Tahun untuk Februari.

Melambangkan:

Bunga Iris melambangkan harapan, iman, hasrat, cinta, dan persahabatan yang berharga! Putih dan biru dingin musim dingin yang dalam membuat Iris bunga yang sempurna untuk bulan Februari.

3. Bunga Bulan Ulang Tahun Bulan Maret - 'Daffodil'

Bakung dianggap sebagai bunga ulang tahun bulan Maret! Kelopak bunga Daffodil yang indah dan mempesona membantu kita menyatakan bahwa kehadiran penerima selalu membuat Matahari bersinar cerah dan menyenangkan. Ini adalah cara yang sempurna untuk menjelaskan kepada orang lain bahwa seberapa penting kehadirannya bagi Anda.

Melambangkan:

Dipercayai bahwa bakung mendefinisikan cinta yang tak tertandingi dan bahwa menghadiahkan bunga-bunga ini memiliki kekuatan untuk mengekspresikan banyak perasaan hati Anda. Tidak ada yang bisa mengungkapkan cinta abadi dan kepedulian yang dapat dilakukan oleh sekelompok daffodil yang cerah dan bercahaya. Bunga-bunga ini adalah simbol awal kehidupan yang meremajakan dan karenanya adalah hal terbaik untuk menyambut mata air.

4. Bunga Ulang Tahun Bulan April - 'Gerberas'

Gerbera adalah bunga ulang tahun untuk bulan April yang mekar! Gerbera diyakini sebagai sepupu dekat dari Bunga Matahari dan mereka memiliki kelopak salju yang menarik yang memiliki desain menawan yang cerah di tengah. Aster Gerbera ditemukan sebagai yang paling populer dari semua aster dan mereka ditemukan dalam berbagai warna termasuk kuning, oranye, putih, merah muda, merah dan putih.

Melambangkan:

Ini adalah aroma bunga yang hidup yang menjadikannya pilihan yang sempurna untuk mewakili kemurnian, kebajikan, dan juga keceriaan. Tampilan dan nuansa Gerbera adalah representasi sempurna dari keindahan musim semi dan bagaimana hal itu membuat kita merasa muda selamanya.

5. Bunga Bulan Ulang Tahun Bulan Mei: 'Lily'

Lily adalah bunga ulang tahun resmi untuk bulan Mei dan kelezatannya dan keharumannya yang menenangkan membuatnya begitu. Dan, aroma harum, bunga putih halus yang mendaftarkannya di antara salah satu bunga yang paling dicari untuk musim pernikahan dan pesta.

Melambangkan:

Bunga bakung melambangkan kehormatan dan kemurnian hati dan itu dijelaskan dalam bahasa yang mempesona bahwa bunga-bunga ini berbicara. Juga, bunga bulan Mei ini adalah representasi nyata dari kerendahan hati dan manisnya.

6. Bunga Bulan Ulang Tahun Bulan Juni - 'Mawar'

Mawar adalah bunga Ulang Tahun resmi untuk bulan Juni dan Anda harus memberikan seikat bunga mawar segar kepada orang yang lahir pada bulan Juni. Selain itu, Mawar dianggap sebagai bunga yang paling populer dan merupakan pilihan yang paling disukai dalam hal mengekspresikan cinta, khususnya kepada pasangan yang romantis.

Melambangkan:

Rose adalah bukti sempurna akan cinta, gairah, intensitas, dan keindahan yang murni dan tenteram di dalam hati Anda. Dan, ulang tahun orang-orang yang lahir di Bulan Juni diyakini memiliki kualitas-kualitas indah yang abadi dan mereka layak mendapatkan banyak mawar cantik pada hari ulang tahun mereka.

7. Bunga Bulan Ulang Tahun Bulan Juli - 'Larkspurs'

Larkspurs adalah bunga ulang tahun resmi untuk bulan Juli! Ini dianggap sebagai bunga biru asli yang benar-benar mewakili kecepatan dan kelincahan. Dengan dimulainya proses pencairan salju, bunga-bunga ini mulai muncul tetapi mereka tidak tumbuh banyak sampai Juli.

Melambangkan:

Bunga Biru adalah simbol humor, kenyamanan, dan kerendahan hati! Mereka diyakini sebagai hadiah yang sempurna untuk menyenangkan orang terkasih pada hari ulang tahun mereka yang jatuh pada pertengahan musim panas-monsun.

8. Bunga Ulang Tahun Bulan Agustus - 'Gladiola'

Gladiola dianggap sebagai bunga ulang tahun resmi untuk bulan Agustus! Jika Anda merayakan ulang tahun seseorang yang dekat dengan hati Anda di bulan Agustus daripada memilih sekelompok Gladiola sebagai hadiah adalah ide yang bagus. Itu pasti akan menyebarkan keceriaan itu dalam hubungan Anda.

Melambangkan:

Gladioli diyakini sebagai representasi ketulusan dan kekuatan dan merupakan bunga yang paling tepat untuk dipresentasikan kepada seseorang yang lahir di bulan Agustus.

9. Bunga Bulan September Ulang Tahun - 'Aster'

Aster adalah bunga resmi untuk bulan September dan merupakan bunga paling tepat untuk hadiah kepada seseorang yang ulang tahunnya di bulan September. Bunga-bunga ini mekar berlimpah di bulan-bulan musim panas dan ditemukan dalam berbagai warna termasuk oranye, merah, putih, pink, ungu dan warna lainnya.

Melambangkan:

Aster diyakini melambangkan cinta, kasih sayang dan perasaan cinta abadi dan menghadiahkan bunga ini membawa semangat perayaan dalam kehidupan orang tersebut.

10. Bunga Bulan Ulang Tahun Bulan Oktober: 'Marigold'

Marigold didefinisikan sebagai bunga resmi untuk bulan Oktober dan dengan keindahannya yang indah, semangat, melambangkan keindahan hidup. Sentuhan cerah dan pedas dan nuansa bunga adalah representasi sempurna dari perubahan yang menyenangkan di musim.

Melambangkan:

Anggrek yang indah dan berkelas ini adalah simbol kecemerlangan, keanggunan, dan kasih sayang. Ini juga mewakili kreativitas, gairah, dan cinta dan bunga-bunga ini mengekspresikan pesan menjadi tangan yang menghibur.

11. Bunga Bulan Ulang Tahun Bulan November: 'Krisan'

Krisan dianggap sebagai bunga Ulang Tahun resmi untuk bulan November! Krisan adalah salah satu bunga paling populer setelah mawar dan juga dikenal sebagai 'ibu'. Ini adalah bunga-bunga indah yang semarak dan sangat terkenal di Jepang di mana kehadirannya dirayakan sebagai "festival kebahagiaan".

Melambangkan:

Krisan adalah simbol kebahagiaan dan optimisme dan mereka adalah pilihan sempurna untuk memberikan hadiah kepada seseorang yang lahir di bulan November. Bunga ini akan mengungkapkan perasaan hatimu yang sangat dalam.

12. Bunga Bulan Ulang Tahun Bulan Desember - 'Holly'

Holly adalah bunga ulang tahun resmi untuk bulan Desember! Meskipun bunga ini tumbuh lebih dalam bentuk semak-semak, penghalang di ujungnya merah dan cerah dan merupakan representasi sempurna dari semangat tinggi. Memberi mereka banyak dalam satu kelahiran Desember adalah cara ideal untuk merayakan ulang tahunnya.

Melambangkan:

Holly adalah simbol suasana rumah tangga yang sempurna dan ceria! Memiliki daun yang dalam dan hijau, bunga holly ini melambangkan semangat tinggi dan merupakan hadiah yang sempurna untuk semua orang yang lahir di bulan Desember.

Silakan langsung kunjungi : https://pasarbunga.co.id/
READ MORE

Baca ini jika kamu pebisnis wanita yang ingin sukses

Tangga Pemimpin Wanita
Motivarts Blog - Kepercayaan diri Dengan mendorong teman, teman sekelas, dan guru di Akilah, saya telah belajar bahwa wanita memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin. Orang-orang di sekitar Anda tidak menghargai kesuksesan Anda. Sangat umum bahwa definisi sukses adalah setelan yang baik, cerutu ekspor, minuman matang, dan teman muda. Anda menginginkan kesuksesan yang berarti dan kinerja yang tidak berarti. Ketika Anda memberi diri Anda kesempatan untuk bertukar pikiran tanpa konsensus, Anda memberi diri Anda lisensi artistik untuk diciptakan kembali. Perusahaannya juga mendapatkan tempatnya di daftar salah satu dari 100 startup terbaik di Eropa. Industri teknis sangat dinamis dan kompetitif dengan anggapan bahwa itu bukan kepala wanita.

Apa yang sebenarnya terjadi dengan Pemimpin Perempuan
Perempuan masih memiliki jalan panjang untuk membuka jalan bagi kesuksesan mereka di ruang teknis. Beberapa wanita mendapatkan kekuatan melalui koneksi dengan pria yang kuat secara politik. Seorang pengusaha wanita harus kreatif. Wanita bisnis saat ini memiliki kemampuan untuk mengambil peluang yang mungkin tidak dilihat orang lain, dan kemudian unggul di bidang yang tidak dikenal itu.

Image source : https://gulfnews.com/


Aturan 5 Menit untuk Pemimpin Wanita
Dunia impian Anda adalah rute spiritual menuju transformasi pribadi! Jangan tertipu dengan berpikir itu hanya mimpi. " Pilih apa yang Anda buat dan buat apa yang Anda pilih. Hampir semua orang yang Anda ajak bicara pasti akan setuju bahwa hidup adalah soal pilihan. Tidak mengherankan bahwa dua individu yang diberikan mungkin memiliki perspektif yang berbeda tentang kehidupan, karena setiap orang melihat sesuatu melalui lensa mereka sendiri, hanya sedikit berbeda. Anda tidak perlu heran pada setiap langkah selanjutnya, karena jawaban kehidupan mengungkapkan diri mereka dengan cara yang mereka lakukan.

Rahasia Pemimpin Wanita yang Sedikit Dikenal
Anda tidak memiliki rencana untuk setelah Anda merencanakan dan mengambil tindakan strategis dengan satu fokus untuk sampai ke sana. Ide-ide yang Anda dapatkan selama brainstorming bersama dengan refleksi pribadi dari buku harian impian Anda tentu akan menginspirasi Jiwa Berkilau Anda. Cukup memilih untuk membiarkan proses itu terjadi adalah pilihan yang sehat dalam dirinya sendiri. Tentu saja baik untuk merencanakan, meskipun jauh lebih baik, untuk tetap terbuka pada cita-cita yang lebih tinggi dan penciptaan bersama.

Ryan Ricco Raya : Jasa penerjemah tersumpah | Pasar Bunga Rawabelong
READ MORE

Tempat Rekomendasi beli Bunga di Rawa Belong

Motivarts blog - kembali lagi bersama saya admin blog disini ingin membagikan pengalaman dan cerita beli bunga dan rekomendasi toko bunga rawa belong nih, pasti pada gak sabaran ya kan?

Banyak rekomendasi tempat yang cukup bagus di rawa belong, cukup sulit sekali untuk menentukan mana ya yang bagus dan terpercaya, ada beberapa yg yaa lumayan mahal, ada juga yang kasih testimoni mengecewakan, duh jadi cukup ragu gitu.

Tapi saya coba cari di google dan cek satu persatu, sebenernya temen sudah ada yg kasih rekomendasi katanya bagus banget kalau mau beli karangan bunga, bunga papan atau bunga meja di Pasarbunga.co.id, wah dari domainnya pakai .co.id sepertinya trust atau terpercaya gitu.

Walaupun di rekomendasikan teman saya, saya tetap compare yang menurut saya bagus atau sesuai lah dengan keinginan standar saya, ada beberapa sudah saya dapat, tapi saya penasaran dengan Pasarbunga tersebut, akhirnya saya coba cari tahu dan googling tentang pasarbunga.


Akhirnya saya googling, dan taraaaa hasilnya di atas ya gaess, jelas banget alamatnyna, nomor teleponnya dan juga tutup buka jam kerjanya, alamat websitenya pun terpercaya.

Akhirnya saya coba wa di balas, ke esokannya saya telepon pun di angkat, ramah gitu penjualnya.

Jadi di zaman sekarang itu, gak perlu dateng pun kita bisa review lewat website atau google, enak kan? jadi gak perlu capek-capek.. tapi kalau penasaran ya bisa juga langsung ke tempatnya.

Salah satu standar saya memilih toko bunga salah satunya adalah :

  1. Informasi kontak, alamat dan website jelas dan lengkap jadi terpercaya gitu
  2. Kualitas bunga yang diberikan masih fresh dan terjaga
  3. Harganya gak terlalu tinggi dan juga gak terlalu murah-murah banget, soalnya kalau murah biasanya kualitasnya kurang bagus dan yaa gitu deh
  4. Pengirimannya itu beres gak ada masalah
  5. Penjualnya ramah dan asik :)
Itu sih standar saya sekarang ini yaa, nah bagi Anda yang ingin mencari bunga, seperti Karangan bunga, bunga dekorasi, bunga segar, parcel bunga, bunga salib duka cita, bunga buket/bouquet bisa langsung ke website pasarbunga.co.id 

Nah ini salah satu bunga dari hasil tangan mereka nih gaesss ..

Bunga ester - pasarbunga.co.id
Bunga ester - pasarbunga.co.id

Bunga buket - pasarbunga.co.id
Bunga buket - pasarbunga.co.id

Karangan bunga happy wedding - pasarbunga.co.id
Karangan bunga happy wedding - pasarbunga.co.id

Karangan bunga happy wedding - pasarbunga.co.id

Karangan bunga happy wedding - pasarbunga.co.id

Rekomendasi toko bunga rawa belong

Memang di dunia online bisa jadi serba lebih mudah, kita tinggal telepon atau wa dan juga bisa langsung datang ke tempatnya biasanya toko-toko online gitu dia memberikan google maps, jadi tinggal klik dan google maps akan di arahkan ke tempat tujuan. 

Lalu kenapa saya memilih pasarbunga.co.id pada akhirnya? 
  1. Pekerjaan rapih - kalau cuma jual bunga banyak, tapi yang rapih pengerjaannya dikit dicari, dia detail dan rapih gitu pokoknya
  2. Fast respon - penjual ramah bisa dihubungi udah top dah
  3. Detail ukuran bunga - memperhatikan detail dan jeli sampai tahap pengiriman
  4. Transfer mudah - dia menyediakan alternatif transfer bisa juga via tokped atau bank transfer gitu
  5. Harga terjangkau - Nah asiknya disana saya dapet potongan diskon gitu, bisa tanya-tanya aja via wa atau telepon biasanya pembeli pertama bisa dapet potongan diskon gitu.
Oke, sudah jelas kan ? jika belum langsung tanya aja gaes, jangan ragu tanya.. oke oke..
READ MORE

Learning To Be Writer - Tiga Langkah Pertama dalam Menjadi Seorang Penulis

Menjadi seorang penulis bukanlah hal yang mudah. Untuk menjadi seorang penulis, seseorang harus berlatih dan bekerja keras. Dapat dikatakan bahwa banyak penulis adalah penulis, tetapi sedikit dari mereka yang tahu bagaimana menjadi seorang penulis. Label "penulis" hanyalah sebuah label, itu semua adalah kerja keras dan tekad untuk mencapai status yang benar-benar memberi penulis yang membuat mereka layak mendapatkan gelar itu.



Ada tiga langkah sederhana yang dapat dilakukan oleh penulis mana pun yang memungkinkan mereka untuk mencapai gelar "penulis," sambil membuat mereka layak mendapatkannya. Langkah pertama untuk menjadi seorang penulis adalah mulai menganggap diri Anda sebagai seorang penulis. Banyak penulis percaya bahwa mereka tidak dapat dikenal sebagai penulis sampai mereka diterbitkan, tetapi ini tidak benar. Siapa pun yang menganggap diri mereka sebagai penulis, dan menulis secara teratur harus berbicara tentang diri mereka sebagai penulis.

Banyak penulis yang tidak diterbitkan memiliki kebiasaan mengatakan mereka ingin menulis, atau mengatakan bahwa mereka menulis, alih-alih mengatakan "Saya seorang penulis. Ketika belajar bagaimana menjadi seorang penulis, perlu bagi penulis untuk menyadari bahwa Anda tidak memiliki untuk diterbitkan dikenal sebagai penulis. Meskipun, mungkin tampak ideal untuk perkenalan dan membuatnya lebih mudah bagi orang lain untuk melihat Anda sebagai penulis, diterbitkan tidak membuat seseorang menjadi penulis. Penulis harus melihat diri mereka sebagai orang yang menulis, dan bukan sebagai orang yang menulis untuk mencari nafkah.

Bagi sebagian besar penulis, diterbitkan adalah validasi status mereka sebagai penulis dan bahkan awal dari jalan menuju kesuksesan. Namun, ada banyak penulis terbitan yang tidak terlalu sukses, terkenal, atau kaya. Jelas, diterbitkan adalah cara yang bagus untuk menunjukkan karya Anda kepada audiens, dan mendapatkan pengakuan, tidak peduli seberapa besar atau kecil. Di jalan untuk menjadi penulis ada banyak yang kehilangan pandangan bahwa mereka tidak berhenti menulis begitu mereka diterbitkan, jadi tidak bijaksana untuk hanya menulis untuk diterbitkan.

Jasa Pembuatan Visa

Ada banyak cara untuk mulai menganggap diri Anda sebagai seorang penulis, dan dalam langkah pertama ini di jalur pembelajaran tentang bagaimana menjadi seorang penulis ada langkah-langkah kecil yang membantu Anda menyatakan diri sebagai seorang penulis. Pertama, luangkan beberapa saat untuk mengucapkan kata-kata "Saya seorang penulis" dengan keras pada diri sendiri. Kemudian terus mengulanginya sebanyak mungkin sampai Anda merasakan diri Anda mulai mengakui bahwa ya itu bisa dipercaya !. Selanjutnya, cari tempat tertentu di rumah Anda untuk tulisan Anda. Itu bisa berupa ruangan, bagian dari ruangan, atau studio. Sekarang Anda mulai berpikir seperti penulis karena Anda memiliki ruang menulis.

Penting juga untuk membuat "Interpreter jakarta" senyaman mungkin, dan untuk memastikannya memenuhi kebutuhan tulisan Anda. Tentu saja penting untuk mendapatkan alat tulis yang tepat, seperti pulpen, pensil, notebook, dan komputer yang digunakan khusus untuk tulisan Anda. Para penulis yang bercita-cita tinggi juga dapat menemukan pelajaran tentang bagaimana menjadi seorang penulis dalam buku-buku gaya, yang harus disimpan sebagai alat penulisan juga. Juga bermanfaat untuk berteman dengan penulis lain, dan membaca karya mereka dan orang lain sebagai penulis dan mendiskusikan bagian-bagian buku atau bab dengan penulis lain.

Langkah kedua untuk menjadi seorang penulis adalah meluangkan waktu untuk menulis. Ketika belajar bagaimana menjadi seorang penulis, para siswa akan selalu disarankan untuk menyediakan waktu untuk tulisan mereka. Banyak penulis yang bercita-cita tinggi sering mengacaukan langkah ini, dan meskipun mereka ingin menjadi penulis, mereka malas pada seberapa banyak yang mereka tulis, Anda tidak akan percaya berapa banyak penulis yang tersisa dengan karya yang belum selesai. Penting untuk menyisihkan waktu atau hari tertentu untuk menulis dan tetap pada jadwal itu, karena menyimpang dari jadwal menulis biasanya berarti pekerjaan yang belum selesai. Keterampilan penerjemah tersumpah.

Langkah terakhir untuk menjadi seorang penulis sejauh ini adalah yang paling sederhana. Untuk menjadi seorang penulis, Anda harus menulis. Menulis adalah langkah paling sederhana untuk menjadi seorang penulis dan langkah paling penting. Ketika belajar bagaimana menjadi seorang penulis, Anda harus meluangkan waktu dan menulis!
READ MORE

Penerjemah Tersumpah: 10 Tips untuk Meningkatkan Dokumentasi Anda

Jasa Interpreter Jakarta

Jika Anda mengembangkan konten yang dikirim untuk terjemahan, penting untuk memahami bagaimana penulisan dan pemformatan konten Anda memengaruhi proses penerjemahan teknis dan pelokalan. Ini tidak selalu merupakan proses yang jelas dan langsung. Penerjemah dan perusahaan penerjemah mungkin harus memasukkan banyak pekerjaan ke dalam proyek jika kontennya tidak jelas dan dipersiapkan dengan baik untuk penerjemahan.
Selain itu, jika Anda memiliki tata letak yang sangat terperinci dengan pemformatan manual, ini bisa jadi banyak pekerjaan untuk perusahaan terjemahan.

Jasa Interpreter Jakarta
Jasa Interpreter Jakarta


Setelah Anda memahami bagaimana tulisan dan desain Anda memengaruhi proses penerjemahan, Anda dapat membuat perubahan agar lebih siap untuk diterjemahkan. Mengikuti penulisan ini untuk kiat terjemahan dapat membantu Anda meningkatkan kualitas konten, menghasilkan terjemahan yang lebih baik, mengurangi biaya, dan mengurangi waktu penyelesaian.

1. Gunakan Frase Sederhana, Hapus
Saat menulis untuk terjemahan, gunakan ungkapan yang sederhana dan jelas. Pilih kata-kata yang pendek dan sederhana lebih lama, kata-kata yang lebih berbunga-bunga. Ini akan membantu mengurangi jumlah kata secara keseluruhan dan membuat terjemahan lebih tepat.

2. Gunakan Active Tense
Selalu gunakan kalimat aktif kapan pun memungkinkan. Ini lebih langsung sehingga lebih mudah dipahami oleh pengguna akhir dan penerjemah. Berkurangnya kompleksitas berarti lebih mudah untuk menerjemahkan, dan dengan kata-kata yang lebih sedikit, seharusnya lebih sedikit waktu. Jadi, alih-alih menulis:
Hasil akhirnya adalah konten yang lebih mudah dipahami dan diterjemahkan, dan dengan jumlah kata yang lebih sedikit.

3. Jaga agar kalimat sesingkat mungkin
Mempertahankan kalimat mungkin tampak jelas, tetapi tentu saja mudah sebagai penulis untuk terus dan terus tentang betapa hebatnya widget itu dan mengapa Anda tidak pernah bisa melakukannya tanpa itu karena itu akan mengubah hidup Anda dalam banyak cara yang berbeda yang perlu saya lakukan. berbagi dengan Anda dan yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkannya sekarang.
Wah! Sulit untuk membaca semua itu tanpa menarik napas, bukan? Juga sulit menerjemahkan kalimat yang sangat besar ini, jadi jaga agar kalimat Anda singkat. Juga, beberapa bahasa membutuhkan lebih banyak ruang daripada bahasa Inggris dan Anda tidak ingin kehabisan ruang untuk konten yang diterjemahkan. Semakin sedikit kata-kata, semakin baik.

4. Konsisten dengan Terminologi dan Konten
Jika Anda belum memiliki daftar terminologi produk dan / atau industri, buatlah satu untuk digunakan penerjemah Anda, lebih disukai sebelum proyek dimulai. Penerjemah menerjemahkan istilah-istilah ini dan pengulas dalam negeri Anda menyetujuinya. Kemudian perusahaan terjemahan akan mengimpor istilah-istilah tersebut ke alat memori terjemahan (TM), jadi ketika para penerjemah melihat istilah-istilah tersebut, alat terjemahan akan menunjukkan istilah yang tepat untuk digunakan.
Juga, gunakan kembali konten sedapat mungkin. Misalnya, jika suatu prosedur sudah didokumentasikan dalam manual, gunakan kembali konten itu. Sebagai seorang penulis, tergoda untuk mengubah apa yang sudah ada untuk memperbaikinya, tetapi sebaiknya tinggalkan saja. TM didasarkan pada segmen kata, jadi meskipun Anda hanya mengubah satu kata, itu akan berdampak pada harga. Idealnya, Anda bekerja dengan konten yang ada dalam sistem manajemen konten (CMS), sehingga Anda dapat mengidentifikasi konten mana yang akan digunakan kembali. Bahkan jika Anda tidak menggunakan CMS, Anda masih dapat menggunakan kembali konten secara manual karena perusahaan terjemahan Anda mungkin akan menggunakan alat TM yang dapat mengenali konten sebagai konten yang diterjemahkan sebelumnya. Menggunakan kembali konten meningkatkan konsistensi, dan mengurangi biaya dan waktu penyelesaian.

5. Hindari Noun Strings
Sebuah kalimat dengan terlalu banyak kata benda secara berurutan bisa sulit dibaca dan dipahami dengan segera. Sangat sulit untuk menerjemahkan string kata benda karena hubungannya dengan kata benda tidak jelas. Hasilnya, string kata benda dapat diterjemahkan secara salah. Reword noun strings untuk membuat kalimat lebih jelas.

6. Jangan Gunakan Singkatan, Jargon, dan Referensi Budaya
Hindari menggunakan singkatan, jargon, dan referensi budaya, terutama dalam konten teknis. Jenis konten ini dapat dipahami oleh wilayah atau budaya tertentu, tetapi pemirsa lain mungkin tidak memahaminya dan mungkin sangat sulit untuk menerjemahkan. Banyak perusahaan Jasa Interpreter Jakarta telah melakukan kesalahan karena mereka tidak menyadari bagaimana pilihan kata-kata mereka tidak akan diterjemahkan secara langsung atau menyebabkan terjemahan yang ofensif.

7. Jauhkan Teks Terpisah dari Grafik
Penerjemah harus dapat mengakses teks di dalam grafik dan tangkapan layar. Salah satu cara untuk menangani ini adalah dengan membuat kotak teks terpisah untuk teks. Pilihan lain adalah membuat info di bawah grafik. Dalam kedua kasus, penerjemah dapat mengakses konten untuk menerjemahkannya. Jika teks tidak dapat diakses, itu akan memerlukan beberapa pekerjaan penerbitan desktop (DTP) oleh perusahaan terjemahan, yang akan menambah waktu dan uang untuk proyek.

8. Berikan Ruang untuk Teks untuk Diperluas
Konten yang diterjemahkan dapat memakan ruang hingga sepertiga lebih banyak daripada bahasa Inggris, jadi Anda perlu menyisakan cukup ruang untuk ekspansi teks dalam tabel, info, label, dan area terbatas lainnya. Misalnya, dalam tangkapan layar di bawah, Anda dapat melihat bahwa teks yang diterjemahkan lebih panjang dari sumbernya. Akibatnya, titik peluru terakhir hanya setengah terlihat. Jika Anda tidak membahas ekspansi teks sebelum mengirim konten ke terjemahan, Anda mungkin akan dikenai biaya DTP tambahan.

9. Hindari Pemformatan Manual
Saya tahu bisa menggoda untuk mengubah format di sana-sini untuk membuat semuanya pas dan terlihat sempurna. Tetapi setiap kali Anda mengganti gaya, Jasa pembuatan visa misalnya, itu berarti tim lokalisasi harus melihat penggantian itu dan secara manual memutuskan apa yang harus dilakukan dengannya. Jika Anda harus sering mengubah format, Anda mungkin ingin mengubah gaya Anda.

10. Sadarilah bahwa Format Data Mungkin Perlu Berubah
Tanggal, nomor telepon, mata uang, dan jenis data lainnya memiliki format berbeda dalam bahasa lain. Pastikan jenis data ini dapat diakses sehingga penerjemah dapat membuat perubahan yang diperlukan untuk bahasa mereka.

READ MORE

Keterampilan Apa Yang Diperlukan Untuk Menjadi Penerjemah Tersumpah Yang Baik?


Hari-hari ini, orang-orang di seluruh dunia umumnya percaya bahwa terjemahan hanyalah substitusi bahasa yang tidak disengaja, dan oleh karena itu siapa pun bisa menjadi penerjemah jika dia tahu bahasa asing. Persepsi ini sepenuhnya salah, hanya memiliki pengetahuan yang baik tentang bahasa asing tidak memberikan jaminan 100% bahwa terjemahan akan diterjemahkan dengan cukup baik. Dengan kata sederhana, penerjemahan pribadi dan Jasa penerjemah tersumpah membutuhkan keterampilan untuk membuat analisis yang tepat dan baik tentang makna dalam bahasa target. Selain itu, seorang penerjemah harus menyadari esensi subjek selain memiliki kesadaran bahasa yang baik, termasuk aturan bahasa, dan aturan ejaan.

Jasa penerjemah tersumpah
Jasa penerjemah tersumpah


Namun, saat dunia semakin mengglobal, dalam beberapa tahun terakhir kita menghadapi tantangan terbesar konversi teks dan itulah bagaimana menemukan keseimbangan yang tepat antara menyampaikan rasa dan keindahan teks awal dan membuat target konversi lebih efisien dan efektif. Hanya penerjemah yang berbakat yang mampu menemukan keseimbangan ini. Jadi memiliki pengetahuan yang unggul tentang subjek terjemahan hanyalah bagian dari proses penerjemahan.

Konverter teks yang terampil memiliki sesuatu yang lain dan itu adalah bakatnya. Ia harus memiliki kemampuan untuk membuat dunia virtual di mana penulis bahasa sumber dan pembaca bahasa target dapat berjejaring satu sama lain. Konverter teks yang berbakat memanfaatkan nuansa yang ada dalam teks sumber untuk mengembangkan teks target yang segar dan efektif.

Layanan yang disediakan penerjemah untuk meningkatkan budaya dan memelihara bahasa telah diperhatikan sepanjang sejarah. Penerjemah mentransfer pesan dari satu bahasa ke bahasa lain, sambil mempertahankan ide dan nilai budaya yang mendasarinya. Berfokus pada fakta-fakta ini, hari ini beberapa pertanyaan diajukan: keahlian apa yang dibutuhkan untuk mendorong kemampuan menerjemahkan? Bagaimana seseorang bisa berubah menjadi penerjemah yang baik? Jika Anda serius ingin menjadi penerjemah yang berhasil, Anda harus dapat memenuhi atau mengikuti kriteria berikut:

1: Langkah pertama dan paling penting adalah membaca berbagai terjemahan dari berbagai jenis teks. Penerjemahan yang efektif membutuhkan pengetahuan kelas satu, sehingga keterampilan yang dapat didekati harus dikembangkan sebelum melakukan konversi teks apa pun. Penerjemah yang sangat baik memiliki pengetahuan lengkap tentang sumber dan target bicara, sehingga Anda harus memahami beragam genre dalam komunikasi verbal sumber dan target. Ini membantu dalam meningkatkan kecakapan membaca secara umum, dan memberikan wawasan, yang dapat berguna secara tidak sadar.

2: Bakat paling vital kedua yang dibutuhkan adalah potensi untuk menulis dengan tepat dalam bahasa sumber dan bahasa target. Menulis adalah karya utama dari konverter teks. Anda harus mengetahui betul gaya penulisan yang berbeda dan moral dalam mengedit sumber dan bahasa target. Faktor-faktor seperti pengeditan dan penggunaan tanda baca yang tepat meningkatkan nilai dan keterbacaan terjemahan.

3. Anda harus memiliki kemampuan mendengarkan untuk memahami dan kewaspadaan untuk memahami berbagai ekspresi, idiom, dan kosa kata tertentu serta penggunaannya. Bakat ini seperti intuisi dan tidak dapat dikembangkan dengan mudah, sehingga sampai batas tertentu memerlukan latihan teratur. Intuisi bahasa seperti keharusan bagi semua yang ingin menjadi penerjemah yang mahir.

4. Tindakan menerjemahkan seperti menerima makna teks sumber dalam kerangka wacana bahasa sumber. Sekarang untuk memperluas pemahaman ini, Anda harus membuat diri Anda sadar dengan perbedaan budaya dan beragam strategi yang ada dalam sumber dan target komunikasi verbal.

5. Anda juga harus menyadari register yang beragam, gaya berbicara, dan stratifikasi sosial dari kedua bahasa sumber dan bahasa target. Kesadaran sosial-budaya ini, membantu dalam meningkatkan kualitas terjemahan ke tingkat yang besar. Sangat penting untuk memahami bahwa pekerjaan penerjemahan berlangsung dalam kerangka sosial-budaya; sebagai akibatnya sangat penting untuk mengevaluasi kegiatan penerjemahan hanya dalam perspektif sosial.

6. Untuk mengembangkan kemahiran terjemahan yang sangat baik, Anda harus memperhatikan sumber-sumber yang menyediakan pengetahuan seperti kamus bilingual, ensiklopedi, dan belajar bagaimana menggunakannya. Sekarang menggunakan kamus membutuhkan kecakapan yang sangat teknis. Kata-kata memiliki makna yang beragam dalam keadaan yang berbeda, dan oleh karena itu Anda harus melakukan latihan berulang-ulang untuk mengetahui makna kata yang diproyeksikan dalam situasi tertentu.

7. Selain itu, Anda harus mengetahui struktur kalimat ucapan tidak langsung dan berbagai macam ucapan dalam bahasa sumber seperti hiperbola, ironi, dan meiosis. Memiliki pengetahuan terperinci tentang kiasan-kiasan ini akan lebih jauh membantu mengubah pengetahuan Anda yang lembek menjadi bakat aktif.

Akhirnya, Anda harus tahu bahwa dibutuhkan lebih banyak untuk menjadi penerjemah yang baik dan terampil. Penerjemah yang berbakat tidak dibuat dalam semalam, itu pasti membutuhkan investasi yang signifikan dalamnya.

Saya menyarankan bagi Anda yg ingin mendapatkan Penerjemah tersumpah terbaik bisa hubungi website ini http://www.universaltranslator.id/ dijamin paling terbaik.

Terima kasih

4.5
READ MORE

Belajar Video TPA dan TBI Gratis dan lengkap, ini yang kamu cari calon PKN STAN!

Persaingan masuk PKN STAN Tahun ini sangat ketat, dari berbagai penjuru dari lulusan SMA, SMK sederajat berlomba-lomba untuk mencari-cari materi untuk dipelajari ada yang juga ikutan Bimbel Online PKN STAN, Ada juga yang mencari gratisan di youtube atau di Group.

Wow... mereka sangat semangat sekali lho..

Videl belajar online pkn stan
Videl belajar online pkn stan 
Videl belajar online pkn stan
Videl belajar online pkn stan



Buat kamu yang sedang berjuang untuk masuk kampus paling Hits PKN STAN
kamu bisa belajar dari yang terbaik, disini Zain Patra selaku kakak Alumni PKN STAN 2017
Membuat program yaitu Belajar Online Video PKN STAN via Channel youtube.

SUBSCRIBE DISINIhttp://bit.ly/yukbimbelchannel

Wow enak sekali, ia juga membuat program Bimbel Online yang paling terlengkap diantara lainnya.

Yukbimbel sebagai sarana belajar agar seluruh siswa-siswi dari sabang hingga merauke memiliki kesempatan yang sama untuk dapat belajar mengenai materi yang akan diujikan saat Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN.

Yukbimbel bukan hanya hadir sebagai bisnis, tetapi juga bertujuan untuk memberikan beasiswa bimbel online gratis kepada siswa-siswi yang memiliki ekonomi berkecukupan sehingga impian mereka untuk berkuliah di PKN STAN tetap ada.

Semoga Membantu
Yukbimbel.com

Follow LINE OFFICIAL klik @yukbimbel 

4.5
READ MORE

Tips Belajar Efektif bagi kamu yang ingin masuk PKN STAN 2019

Tips Belajar Efektif bagi kamu yang ingin masuk PKN STAN 2019

Bagaimana kabar adik-adik? Sehat? Belajar buat USM PKN STAN masih lanjut kan? Nah, kali ini kakak bakal share hal-hal yang bisa adik-adik lakukan, agar belajar adik-adik lebih efektif. Simak baik-baik yaa.

Tips Belajar Efektif bagi kamu yang ingin masuk PKN STAN 2019
.

Tempat nyaman

Umumnya, orang akan nyaman belajar ditempat yang sunyi, jauh dari suara berisik yang dapat mengganggu konsentrasi. Tingkat pencahayaan yang cukup juga diperlukan, selain itu tempat yang rapi juga membuat adik-adik bisa lebih leluasa dalam belajar.

Buat catatan kecil

Catatan kecil disini tujuannya agar bisa dibawa kemana-mana, sehingga materi-materi yang telah adik-adik pelajari bisa adik-adik review saat adik-adik punya waktu luang. Entah itu saat menunggu jemputan pulang bimbel, saat jeda iklan sinetron favorit adik-adik, dan sebagainya.

Bentuk catatan ini juga bisa beragam, adik-adik bisa membuatnya seperti buku saku(block note kecil yang pocketable), kertas pintar(lembar-lembar kertas yang berisi resume materi, lebih lebar dari buku saku dan biasanya terpisah tiap-tiap bab), dan flash card(kartu-kartu kecil yang berisi pertanyaan pada bagian depan, dan jawaban dari pertanyaan tersebut dibagian belakang).

Gunakan warna-warna

Warna-warna dapat membantu adik-adik dalam mengingat kata kunci, atau bagian-bagian penting dari materi yang adik-adik pelajari, rumus-rumus misalnya. Bisa dengan stabilo, pen warna, pensil warna, atau gambar dan karakter unik. Hal tersebut bisa membuat belajar adik-adik lebih menyenangkan loh.

Screening setiap bangun tidur dan sesudah mandi

Mengapa kakak menyarankan demikian? Karena saat bangun tidur dan sesudah mandi adalah saat-saat dimana kondisi kita lebih fit, sehingga mereview materi-materi ringan seperti screening catatan kecil akan mudah masuk kedalam otak.

Boleh sambil nyemil snack dan minum air putih

Belajar itu ngga harus melulu nyemil buku, adik-adik juga bisa menyelinginya dengan makan kue-kue ringan dan minum air putih.

Mengapa air putih kak?

Karena air putih itu bisa membuat tubuh adik-adik lebih segar, oksigen juga akan lancar diangkut ke otak, apalagi kalau adik-adik lagi belajar materi yang susah dan membosankan, perlu banget tuh air putih.

Istirahat setelah 30 menit

Setiap orang mungkin berbeda-beda kekuatan otaknya dalam belajar, ketahui waktu maksimal adik-adik bisa konsentrasi dalam belajar. Kemudian tiap sesi adik-adik belajar, jangan melebihi dari waktu maksimal tersebut, selingi dengan aktivitas lain untuk melanjutkan belajar adik-adik di sesi berikutnya. Tapi ingat, jangan sampai aktivitas tersebut membuat adik-adik terlena yaa.

Belajar kelompok

Nah, ini untuk tipe-tipe yang ngga bisa belajar sendirian atau yang bakal ngantuk kalau belajar sendiri. Adik-adik bisa belajar dengan kelompok kecil untuk saling bertukar ilmu, usahakan ada salah satu atau lebih dari anggota kelompok tersebut yang master yaa, agar tidak salah paham dalam mempelajari materi karena adanya pemahaman yang berbeda tiap anggota kelompok.

Jangan lupa berdoa

Berdoa sebelum dan sesudah belajar, membuat belajar adik-adik menjadi berkah. Apalagi kalau ilmu yang adik-adik peroleh itu dibagikan ke teman-teman, bisa jadi bekal dunia dan bekal akhirat tuh, keren kan?



Yuk daftar disini : Bimbel Online PKN STAN
READ MORE

Tips memilih Jurusan yang Tepat di pkn stan 2019

Memilih Prodi yang Tepat di PKN STAN 2019

Pepatah mengatakan bahwa apabila kamu gagal merencanakan maka secara tidak langsung kamu sedang merencanakan kegagalan.

Hal ini berlaku untuk banyak hal termasuk merencanakan studi. Tentunya kita tidak ingin dong kita sampai salah memilih pendidikan kita yang menjadi variable penting dalam menentukan masa depan.

Tips memilih Jurusan yang Tepat di pkn stan 2019
Tips memilih Jurusan yang Tepat di pkn stan 2019


Apabila PKN-STAN masuk ke dalam daftar rencana studimu setelah melepas masa putih-abu, tentu kamu juga harus memilih satu dari sekian banyak program studi (prodi) yang ada di PKN-STAN.

Di PKN-STAN sendiri terdapat sembilan prodi yang bisa kamu pilih sebagai lulusan SMA. Kesembilan prodi itu unik teman-teman. Selain fokus pembelajarannya yang berbeda, setiap prodi memiliki “masa depannya” masing-masing.

Contohnya adalah ketika kamu memilih prodi D-I Pajak dengan masa studi satu tahun, maka setelah lulus kamu akan bekerja di instansi Direktorat Jenderal Pajak. Hal ini akan berbeda ketika kamu memilih prodi yang lain.

Oleh karena itu, kakak di sini memberikan tips dan trik untuk adik-adik agar bisa memilih prodi sesuai dengan keinginan.

#1 Ketahui Minat dan Bakatmu

Alangkah menyenangkannya ketika adik-adik kuliah di prodi yang sesuai dengan minat dan bakat yang adik-adik miliki. Rene Suhardono, penulis buku Ultimate U mengatakan bahwa kamu akan menjadi orang yang lebih produktif ketika kamu beraktivitas sesuai dengan apa yang menjadi minat dan bakatmu.

Jadi, sebelum kamu memilih prodi apa yang cocok untukmu, sebaiknya kamu ketahui apa yang menjadi minat dan bakatmu. Misalnya nih, kalau kamu suka dengan angka, kamu sebaiknya masuk ke prodi akuntansi.

#2 Kenali Karakteristik Masing-Masing Prodi

Seperti yang sudah disinggung di awal bahwa setiap prodi memiliki karakteristiknya masing-masing. Kalau dari masa pendidikan, ada D-I (satu tahun) dan D-III (tiga tahun).

Ada Sembilan prodi yang nantinya akan ‘disalurkan’ ke instansi masing-masing. Selain itu, metode belajar tiap prodi juga berbeda. Misalnya nih, ketika kamu memilih prodi D-I/D-III Kebendaharaan Negara, maka kamu harus siap untuk sering menghapal.

#3 Bidik Target Instansimu

Apa instansi yang nantinya kamu ingin bekerja di sana? Jika kamu ingin menjadi bagian dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai pilihlah prodi D-I/D-III Bea dan Cukai.

Jika kamu ingin menjadi seorang auditor di Inspektorat Jenderal maupun di Badan Pemeriksa Keuangan, maka pilihlah D-III Akuntansi.

#4 Cari Pengalaman para Pendahulu

Belajar dari pengalaman adalah salah satu hal bijak yang bisa kita lakukan. Melalui pengalaman orang lain, kita bisa tahu dan belajar lebih banyak, terutama tentang pendidikan di PKN-STAN.

Kamu bisa tahu sisi positif maupun negatif dari setiap prodi berdasarkan pengalaman kakak kelasmu. Termasuk kisah-kisah menarik mereka saat mendapatkan tempat kerja yang mereka dapatkan sekarang.


Join disini : Bimbel PKN STAN 2019
READ MORE

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Melanjutkan Sekolah di PKN STAN

Bimbel Online PKN STAN - Untuk melanjutkan jenjang karir yang lebih baik, pastinya para lulusan SMA akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Tentunya banyak sekali pilihan perguruan tinggi yang bagus di Indonesia.

Tapi setelah lulus apakah kita langsung dapat bekerja? Apakah biaya sekolahnya gratis? Hm.. belum tentu bukan? Kamu ingin sekolah gratis dan lulus langsung dapat bekerja?



Kalau begitu PKN STAN adalah jawabannya. “Loh kenapa gue harus lanjutin perguruan tinggi di STAN?” Nah penulis akan menjelaskan

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Melanjutkan Sekolah di PKN STAN


1. Kuliah Gratis

Melanjutkan sekolah ke PKN STAN sama sekali tidak mengeluarkan uang. Baik itu uang gedung, SPP, uang buku dll. Semuanya gratis tis tis hehe. Bahkan di PKN STAN kamu dipinjamkan buku dan diberi alat tulis loh! Jadi semua mahasiswanya punya alat tulis. Masa lalu di SMA kalo punya pulpen ilang ga bakal kejadian lagi deh wkwk.

2. Lulus Langsung Kerja

Setelah kamu wisuda, kamu akan melaksanakan OJT (On Job Training) selama satu bulan. *OJT itu magang. Nah setelah OJT kamu langsung ditempatkan di Badan Kementrian Keuangan diseluruh Indonesia. “Kok bisa sih lulus langsung kerja?” Iya, karena kalian memang dilatih untuk langsung bekerja menjadi bagian Kementerian Keuangan di Indonesia. Kan sudah kuliah gratis tentunya harus mengabdi pada negara dong :D

3. Pertemanan Sehat

Kalau biasanya di sekolah lain anak-anak sekelas saling bersaing, PKN STAN paling beda. “Bedaa gimana?” Jadi sebelum UTS ataupun UAS para mahasiswa PKN STAN saling belajar dan berbagi ilmu agar sama-sama terselamatkan dari DO. “Apa penyebab DO?” Salah satu penyebabnya adalah IPK semester dibawah 2,75. Nah terbukti kan kalau PKN STAN itu memiliki pertemanan yang sehat.

4. Bebas dari Pencontek

Bagi kamu yang ga suka dicontek PKN STAN adalah sekolah yang cocok untukmu. “Berarti di PKN STAN ga ada yang nyontek dong?” Benar sekali! Di PKN STAN mencontek merupakan salah satu penyebab seseorang di DO. Karena nantinya kita akan mengurus keuangan negara jadi tidak boleh curang! Apa lagi sekarang ini lagi maraknya kasus korupsi di negara kita. So, intinya mencontek hukumnya HARAM di PKN STAN.

5. Waktu Liburnya Beda dengan Sekolah Tinggi Lainnya

 Liburnya mahasiswa PKN STAN berbeda dengan Sekolah Tinggi lainnya. Jadi mahasiswa PKN STAN ga libur pada saat Holiday Season. Which is, kalian bisa liburan dengan harga yang murah dan tidak ramai pengunjung :D

Nah itu dia 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Melanjutkan Sekolah di PKN STAN. Untuk masuk ke PKN STAN itu tidak mudah. Para calon siswa harus melewati 3 Tahap Tes yaitu, Tes Tertulis, Tes Kesehatan dan Kebugaran, dan Tes Kemampuan Dasar. Setiap tahunnya kurang lebih hanya 4% yang dapat di terima di PKN STAN. Hm... cukup sulit kan?

Kami akan membahas tentang tahapan tes di artikel selanjutnya. So, stay tuned ya :D




READ MORE

Catatan Pengalaman masuk PKN STAN - Pendiam tapi sukses

Intermezzo (skip aja ini , hanya pengenalan abg labil )ehem.. di blog ini , khususnya post ini, saya akan membahas pengalaman masuk stan 2017 ini yg tak terlupakan(alay Fvvvck). Tapi sebelum itu , saya akan memperkenalkan sedikit tentang diri saya.Saya adalah anak kelahiran  99 yang lahir didaerah desa  yg berdomisili di jawa tengah (desanya mblusuk banget tetapi oke2 aja), tetapi hidupnya dikota (kota kecil nan indah ), saya adalah orang yang dominan pendiam sejak kecil (gak banyak bacod , its cool).

Catatan Pengalaman masuk PKN STAN
Catatan Pengalaman masuk PKN STAN

Saya juga orangnya biasa-biasa aja dan suka yang biasa-biasa aja. jujur saja bahkan sampai saya lulus SMA ini saya tidak tahu tujuan hidup saya (yes for sure its fvckin  true). apakah untuk mencari kekayaan? sempat terlintas  di pikiran saya apa yang saya lakukan jika saya merupakan orang terkaya di dunia? well, that's boring and definitely not my dream.hmm mungkin untuk mencari  kebahagiaan? yaaa maybe, tetapi saya orang Indonesia yang menganut ideologi Pancasila (khususnya sila pertama), jadi saya adalah orang yang beragama, dan  kebahagiaan di dunia bukan berarti  bahagia di akhirat nanti, hmm lha terus apa begok...,, ya saya sendiri tidak tahu....  tetapi yang saya inginkan untuk sekarang adalah :

1. Menemukan jati diri saya
Kenalilah dirimu, sebagaimana sabda Nabi SAW
Artinya: “Barangsiapa yang mengenal dirinya, maka ia akan mengenal Tuhannya, dan barangsiapa yang mengenal Tuhannya maka binasalah (fana) dirinya.


2. Beribadah kepada Allah swt
Allah Ta'ala berfirman:  “Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka menyembah-Ku”. (QS. Adz Dzariyat: 56).


3. Membahagiakan Orang Tua
kalau ini tidak usah ditanya, pasti semua orang juga ingin membahagiakan orang tuanya. siapa sih orang tua yang gak seneng punya anak yang sholeh hehehehe.

4. Bekerja Dengan Baik
ya, hanya ingin bekerja sesuai dengan apa yang ku mampu.


udahlah ngomong apa sih saya nehh gaje,,..oke maaf ,,
skip dah  langsung ke cerita gak  usah banyak  cingcong.

Verifikasi

saya saat itu kalo gasalah dapet  tanggal  29 Maret 2017 untuk verif di Semarang. Saya bersama 7 orang teman saya berangkat pagi-pagi dari kota kecil nan indah ke Semarang bertujuan untuk verifikasi berkas. Nah yang dibawa saat itu apa aja sih?? Identitas Diri (Rapor/ Ijazah/ KTP/ SIM/ Paspor/ SKCK, bawa salah satu aja) , Ijazah Asli (untuk lulusan tua)/Rapor Asli(untuk yg baru lulus), Bpo (bukti pendaftar onlen)  yg dimaterai 6k dan ditandatangani (dibelakang bpo difotokopi halaman depan ijazah/rapor),bukti pembayaran bank,foto 4x6 background merah 3 lembar.

 Nah semua itu bawa aja,, nanti pertama km sampe tempat verifikasi akan disuruh ambil no antrean (tp sebelum itu jg dicek km bawa data lengkap gak).

dan  nanti km semua yg udah ambil no antrean akan disuruh nunggu dilapangan dalam  gedung(bukan dalam ruangan,tapi lokasinya  emg ditengah gedung ,outdoor) untuk  dipanggil verifikasi berkas , nah yang ini nih nunggunya lama bangetss, saya waktu itu dapet antrean nomor 500-an ,, dan sekali di panggil ada sekitar 30 orang, tapi ya  itu nunggu nya berjam-jam,,, sambil nunggu dipanggil saya dan salah seorang teman saya jalan-jalan mengelilingi gedung (mampir ke kantin,masjid,liatin satpam,liatin peserta  lain dari lantai atas,dll) dan bahkan jalan-jalan kesekitar  gedung juga ,liatin sungai, liat sabung ayam <<wtf , mampir  kepasar trus beli dawet yg harganya  mahal dan rasanya biasa saja,, lalu liat  sabung ayam lagi << wkkw begok , dan akhirnya nongkrong bentar diwarung sebelah gedung habis itu baru balik ke gedung dan ternyata  masih antre juga. Akhirnya kami memutuskan untuk nunggu dimasjid  karena waktu menunjukkan sudah mau Dzuhur sekalian  Sholat, Nah setelah itu tidak lama akhirnya aku dan teman-temanku dipanggil juga untuk verif  berkas.

Kami disuruh menuju ke Aula yang berada di lantai 4(kalo gk salah). disitu  kami  juga  masih  menunggu tetapi tidak terlalu lama,pokoknya  disini entar akan dijelasin panitia suruh ngapa aja ,,dengerin . Nah akhirnya selesai juga verifikasinya dan  kami mendapatkan  BPU (beda dengan bpo), dan kami pun pulang kembali ke kota kami dengan senang hati.
Jarak antara verifikasi dengan Tahap 1 ini sekitar 2-4 minggu

ini jadwalnya kurang lebih gitu,tetapi tidak 100% akurat
Tahap 1   (USM STAN TPA&TBI)
dalam masa-masa menunggu tahap 1 ini yang saya lakukan hanyalah ngeGame,internetan,dolan bersama teman-teman. dan akhirnya pada saat tanggal 9 april alias H-1 UN saya belajar dengan sungguh-sungguh(belajar UN), untuk sekedar pengetahuan saja saya ini orangnya memang pemalas dan jarang belajar.

Dan habis UN ini, saya kembali menyibukkan diri saya dengan ngeGame, dolan ,dll. 
Btw, tesnya diundur dari 16 april menjadi 23 april, saya sendiri mulai belajar pada tanggal 20 april ,ya cuma 3 hari aja saya belajarnya,itupun hanya latihan soal dari soal-soal tahun lalu. oke skip hari H(nb: jgn lupa bawa bpu dan identitas diri),  saya bersama 7 orang teman saya berangkat dari rumah naik motor jam 4.30 pagi(karena nanti tesnya jam 7 harus sudah sampai setidaknya),,, dan btw saya tesnya di udinus, setelah sampai udinus sayapun parkir dan memasuki gedung tes, saya cari ruangan 46 (ruangan tes saya) dari lantai ke lantai atas,, sampe lantai paling ataspun saya cari-cari kok ga ada ruangan saya,, mentok cuma ruangan 36, saya pun kembali ke lantai dasar untuk melihat peta ruangan,,, eh ternyata saya salah gedung (makanya baca dulu begok) . 

oke akhirnya dengan tenangnya saya kembali keparkiran mengambil motor dan pindah ke gedung tes ruangan saya(agak jauh sih kalo jalan kaki). setiba nya di gedung (Gedung H kalo ga salah) , saya duduk bersama peserta-peserta lain yang juga menunggu akan bel masuk,disini juga banyak orang tua yang menemani anaknya, kalo saya sendiri bersama teman-teman saya memilih untuk duduk beristirahat sebentar di sekitar tempat itu. Dan disinipun ada bermacam-macam tipe orang, ada yang lagi belajar serius, ada yang lagi maen hp, ada yang lagi bengong,ada yang lagi ngobrol/gosip, ada juga yang lagi baca doa, kalo saya sendiri saat itu belajar dikit dan ngobrol aja sama temen-temen tapi juga tidak lupa untuk berdoa. 

akhirnya setelah ditunggu belpun berbunyi tanda tes usm stan tahap 1 akan dimulai. Kami pun langsung masuk kedalam gedung dan mencari ruangan kami , ya ruangannya berada di lantai paling atas. Ternyata ruangannya masih di kunci dan harus menunggu panitia datang ( nunggu sekitar 15 menitan),, saat panitia datang langsung membuka ruangan kami dan lebih baik jangan masuk dulu sampai di persilahkan oleh panitia (etika blok). Aturan demi aturan pun di bacakan oleh panitia ,sesambi panitia berbicara ria, saya masih berdoa didalam hati saya . udah skip langsung aja deh ,soal TPA (120 soal) dibagikan dulu dan dikerjakan dalam waktu 100 menit , nah disini tips dari saya adalah jangan panik kaya saya (beneran saya menyesal sampe sekarang), santai aja ngerjainnya ga usah tegang, chill dude.

 nanti kurang lebih di akhir waktu saat ngerjain TPA akan dibagikan soal TBI (60 Soal) , nah TBI ini dikerjakan dalam waktu 50 menit,, saat udah ngerjain TBI gaboleh ngerjain TPA,, soal TBI itu tentang grammar, dll, pokoknya yang pinter bahasa inggris di sekolah belum tentu bisa ngerjain soal TBI ini karena materinya beda (tidak berlaku bagi saya , ehem).

saking hati-hatiya saya ngerjain TBI, baru sampe nomor 48 eh tau-tau waktu dah habis(nyesel lagi). Total yang saya kerjakan dari TPA adalah 65 (kurang lebih,gara2 panik), dan TBI 48. Akhirnya habis itu kami pulang kerumah masing-masing (tapi mampir makan dulu di fast food).

tips dari saya : TPA nya belajar dari soal-soal tahun lalu aja karena materi gak jauh beda(soalnya tentu beda), antonim sinonim juga dipelajari (kalo saya sih waktu itu ngerjain 1 soal doang dari 15 soal antonim sinonim),itung2an di biasakan aja.

untuk TBI nya silahkan kalau mau belajar materi (saya sarankan beli buku TOEFL atau sepadanannya ), kalau saya sendiri hanya latihan-latihan soal juga dari soal tahun lalu, dan juga belajar dari soal STIS(karena kurang lebih materi sama).

dan kalo bisa belajarnya 1 minggu lebih (7 hari adalah minimal), atur sendiri cara belajarmu

nah habis usm stan ini, gw kembali ke aktifitas biasa yaitu nge Game lagi wkwk, makan ,mandi,tidur,dolan sama teman-teman, (indahkan masa muda mu !!!).  sampai akhirnya ....
Pengumuman tahap 1 tanggal berapa ya , lupa gw.

pengumuman kalo ga salah ya tanggal 3 mei, nah pada tanggal 2 mei ,gw sudah mulai deg-deg an, ibadah diperbanyak, selalu berdoa . Jam sudah menunjukkan pukul 23:20 ,website STAN down tidak bisa dibuka, saya refresh terus tuh sampe jam 12 an, tetapi pengumuman juga belum dikeluarkan , sampe akhirnya saya ketiduran wkkw, saya bangunpun langsung cek pengumuman dan ternyata masih belum keluar, akhirnya saya ngeGame ajah sambil nunggu pengumuman,, sampe malem lagi (udah telat 1 hari nehh) pengumuman juga belum keluar,saya begadang ampe malem lagi jam 12 juga belum keluar, jam 2 juga belum keluar , jam 3 juga belum keluar akhirny saya ketiduran,, eh tidur belum ada 20 menit udah dibangunin ayah saya ,, "dek , kamu lulus tahap 1 stan (ekspresi seneng)" ,gw yang saat itu masih setengah mimpi cuma bengong aja , akhirnya gw sadar itu bukan mimpi dan gw cek sendiri pengumumannya ,,and hell yeahh, gw lulus tahap 1 stan,, bersyukur ya Allah , alhamdulillah. dari 8 orang (gw dan temen gw ) yang daftar tahap 1 ini yang lolos ada 4 orang (termasuk gw). 

oke jarak pengumuman tahap 1 dengan tes tahap 2 itu sekitar 1 minggu - 2 minggu an

Tahap 2 (Tes Kesehatan dan Kebugaran) < 2 TES
Disini saya dapat tanggal hmm lupa , kayanya tanggal 13 mei , tp selama habis pengumuman tahap 1, saya setiap hari latihan fisik terus. Saya jarang olahraga bahkan tidak pernah, ehm tetapi saya hobi mendaki gunung dan renang (cuma itu aja). jadi waktu latihan jogging sih emang saya nggak begitu bagus sih tp ya gapapa. skip langusng hari H (nb: jangan lupa bawa bpu dan identitas diri), Saya dan teman saya (3 orang yang lulus tahap 1 )berangkat dari rumah jam 3 pagi  (udah ngumpul dulu). nah sampe semarang ternyata jam 4.30 (biasanya 1 jam sich) . oh ya tesnya di kantor bea cukai (lupa namanya ,tanjung emas ato apa y??) tetapi hanya tes kesehatan, tes kebugaran nya nanti di anter dari kantor bc ke lapangan deket situ(dianter pake bus bray). 

back to topic,saya yg sampe sana jam 4.30 langsung ambil no antrean dan saya dpt urutan no 140 (Gile aje , yg no 1 jam brp tuh sampe sana?). Setelah itu kami pergi ke masjid untuk menunaikan shalat dan beristirahat sejenak, ternyata ramai juga bahkan ada yang nginep dimasjid wkkwk(disarankan nih yang mau dapet antrean awal). 

Di waktu yang sempit itu,aku dan temanku memanfaatkan momen itu untuk ke kamar mandi (bab bro,kebelet).skip dah, jam 5 lebih dikit kami (seluruh peserta juga) disuruh kumpul didepan kantor bc, disini nanti akan dipanggil sesuai urutan nomor dan disuruh masuk gedung. cepet kok ga lama, pokoknya nanti didalam gedung juga verifikasi data-datanya dulu (BPU sama Identitas diri). kalo udah nanti suruh masuk ruangan untuk cek kesehatan ,disini pun juga kita masih nunggu karena doktor terbatas(banyak sih,tp peserta juga banyak). nah sambil nunggu giliran kita di cek kesehatan, aku sempet ngapalin huruf-huruf untuk cek kesehatan mata(curang gak ya?, gpp sih buat jaga-jaga wkkwk), ya karena emang keliatan sih.


skip,, saat giliran gw dipanggil, saya dicek tensi darahnya dulu(alhamdulillah normal), habis itu nadi (alhamdulillah normal), buta warna (Alhamdulillah normal), tinggi badan (saya cek dirumah 170cm, tetapi disini dapet 166,5 cm),berat badan(saya dirumah dapet 50kg,disini dapet 49,5kg << Dafuq??) , disini saya dapet predikat underweight (sad) .

nah habis itu baru cek kesehatan mata(minus nggaknya), eh ternyata waktu tes gampang banget, jaraknya cuma beberapa meter aja, gausah ngapalin juga bisa kok (kalo matanya normal), dan alhamdulillah mata saya normal. 

nah habis ini ganti dokter ,kita disuruh nunggu lagi , kali ini dokternya lebih pro ,karena yang dicek juga penyakit-penyakit kita. saya waktu itu cuma ditanya "punya riwayat penyakit apa??" saya jawab "nggak ada" ,  dan nanti kamu akan ditanya-tanya , habis itu juga dicek juga tubuh mu sehat gak (sante ,gak disuruh bugil). waktu itu kaki saya juga dipalu (tips: lemesin aja kaki ente). pokoknya disini itu beda dokter beda tesnya juga wkwk,, ada yg cuma 5 menit udah selese ,ada yg sampe 15-20 menit juga masih di cek dokternya.

dan disini juga dokterlah yang memastikan apakah kita boleh untuk melanjutkan tes selanjutnya (kebugaran). karena kan kalo ada penyakit berat pasti tidak bisa , dan jika tidak bisa maka otomatis gugur. tetapi ada beberapa case yang emang tanpa lari pun ada yang tetep lolos (mungkin nilai tahap 1 nya dewa).

Tips: tes buta warna bisa dicoba diinternet, kurang lebih nya sama. waktu tes tensi,denyut jantung, nadi, kalo bisa tenang-tenang aja.biar ga naik tensi lu. pokoknya baik-baikin aja dokternya dah biar dikasih nilai bagus(emang ngaruh?? idk ) . pokoknya turutin dokternya aja nanti.

skip, akhirnya nama saya dipanggil untuk melanjutkan tes kebugaran. nanti kamu dikumpulin 10 orang (1 kloter) , dan habis itu dianter ke lapangan (pakai bus brooo), kurang lebih 5 menit dari kantor bc. Tes kebugaran ini terdiri dari Lari 12 menit dan shuttle run. , nah waktu dah sampe lapangan nanti disuruh pemanasan dulu (btw, saya yg memimpin pemanasan dikloter saya wkwkk<alay wtf) , oke kalau sudah siap nanti akan diberikan penjelasan oleh panitia. saya lari 12 menit cuma dapat 5 x 350m lebih dikit (sekitar 1,8 km an).
dan teman saya pada dapat 2,1 km ++ .

 oke disuruh istirahat sekitar 5-10 menit habis itu kita disuruh untuk melakukan tes selanjutnya yaitu shuttle run ,shuttle run itu tes lari memutari 2 tiang dengan pola angka 8 dan selama 3 putaran. saya tidak tahu dapet berapa detik (tidak diberitahu oleh panitia), tetapi yang saya tahu saya sudah berusaha secepat mungkin. 
Tips : untuk lari 12 menit usahakan lari terus jangan sampai jalan, selalu latihan dirumah usahakan kalo bisa 1 bulan lebih latihannya, biar gak tegang. apalagi yang mau ambil prodi bea cukai, wajib lari sebanyak-banyaknya.  atur pola nafasmu (cari aja pola nafasmu enaknya gimana)
untuk shuttle run nya usahakan kamu sudah pernah mencoba nya dirumah, dan waktu in sendiri kalo bisa <20 detik , pokoknya setidaknya kamu bisa lancar di shuttle run ini karena yang dinilai kecepatan. teknik shuttle run banyak tutorial di youtube.

Akhirnya setelah tes tahap 2 , saya kembali ke rumah dengan tenang, dan kembali melakukan aktifitas biasa ( you know lah ). Pengumuman tahap 2 ini kalo ga salah tanggal 24 mei. And H-1 pengumuman saya cuma bisa berdoa dan berdoa, and yeahh pengumuman nya keluar dan disitu tertera nama gw. Alhamdulillah ya rabb, aku bersyukur padamu, tetapi gan teman gw yang dapet 2,1km++ ada yang tidak lulus, sedangkan gw yg 1,8km lulus. Idk the reasons yet I'm happy and sad at the same time?? ,dari 4 orang(gw dan temen gw)  yang lulus cuma 2(termasuk gw). nahh lanjut dah ke tahap 3. 

btw akhir bulan mei 2017 itu udah mulai puasaa ,, hore


Tahap 3 (TES TKD)
saya dapat tanggal 7 juni 2017, ehem. di sini saya sarankan anda benar-benar belajar dengan sungguh-sungguh, karena selain susah, ini juga adalah tahap yang terakhir. jadi ya kurang lebihnya itu dari pengumuman tahap 2 sampai tes TKD nanti ada waktu kurang lebih 2 minggu. Saya sarankan kalian semua membeli setidaknya 1 buku cpns (apa aja pokoknya yang ada materi TKD),nah seterusnya kamu kembangkan materinya dan cari di Internet. Seumur hidup saya, saya baru niat belajar ya waktu ini, 2 minggu saya belajar setiap hari kwkwwk.
TKD itu terdiri dari :
  • TIU : Tes Intelegensi Umum >> disini gak jauh beda kaya TPA tahap 1 kok , materi dari latihan soal/Internet.
  • TIU terdiri  dari 30 soal yang jika betul poin 5 dan salah poin 0. Nilai MAX = 150

  • TKP : Tes Karakteristik Pribadi  >> kamu baca-baca aja materinya, gampang sih sebenernya tetapi setidaknya membantu menambah poin.
  • TKP terdiri dari 35 soal dan dengan range poin 1-5 , jadi tidak ada nilai  0  disini, wajib kerjain semua. Nilai Max= 175

  • TWK : Tes Wawasan Kebangsaan >> Nah ini nih yang banyak memakan korban, karena emang materinya sangat luas sekali 

Setidaknya materi basic TWK adalah 4 Pilar ,yaitu:
- UUD 45
- Bhineka Tunggal Ika
- Pancasila
- NKRI
pokoknya semua materi PKN dan Sejarah SMA ada peluangnya akan keluar di TWK ini, dari zaman prasejarah ,zaman besi, kerajaan  hindu ,budha  ,islam. Sejarah Internasional juga ada, Masa penjajahan belanda, Sejarah Kemerdekaan  Indonesia, UUD  RIS,UUDS,  orba, zaman reformasi, peraturan pemerintah, tap MPR, soal-soal bahasa Indonesia juga ada , dll masih banyak lagi. 
nanti tergantung deh kamu dapet soal yang materinya apa aja, pokoknya ambil aman itu pelajari dulu  4 pilar baru kembangkan materi di Internet, jangan sia-siakan Waktu mu.
TWK terdiri dari 35 soal, benar poin 5 salah poin 0. Nilai MAX= 175.

Tips:  Urutan  mengerjakan  mending TKP - TWK - TIU atau TWK - TKP - TIU , karena TIU akan memakan waktu yang banyak, trust  me  its  work. Banyak yang gagal juga karena kemakan TIU ini.

oh ya nanti di tahap 3 ini kan di ranking secara nasional dan diambil nilai tertinggi (yg lulus passing grade) sesuai kuota pkn stan nya, untuk penjurusan sepertinya menggunakan nilai akumulasi dari tahap 1 dan 2.

and FYI, skor TKD saya 355(susah  soal b.indo nya) . rata-rata nasional 353, tertinggi nasional 441. Teman saya nilainya 344 tidak keterima, tapi kayanya 345 masih keterima alias nilai paling bawah. jangan lupa bawa BPU dan Identitas diri disini.

Pengumuman TKD  tanggal 16 juni, tetapi eh tetapi ,baru  tanggal 15 juni sudah  keluar pengumuman, dan Alhamdulillah saya dan teman saya  lulus.
Saya dapat D1 Pajak sedangkan teman saya D1 BC

Sekian cerita saya, yang mau tanya silahkan kontak/ komen disini saja. Insa Allah akan saya jawab kalau tidak sibuk.


*Info Tambahan:
Pendaftar  Online 2017: 165 ribu
Yg mengikuti Tahap 1 : 133 ribu
yg lulus tahap 1(mengikuti tahap 2): kurang lebih 20 ribu
yg lulus tahap 2(mengikuti tahap 3): kurang lebih 10 ribu
Yg lulus tahap 3(tahap terakhir) : 6964 (+3 dari kuota awal)

Trus untuk tahun ini katanya cuma ada 2 tahap 
-ujian tertulis( tpa tbi skd)
-tkk (khusus bc) 

Semangat

Sumber dari : LINK



READ MORE

Bimbel PKN STAN sekarang bisa belajar online

Bimbel PKN STAN sekarang bisa belajar online

Semua bisa belajar di Bimbel PKN STAN secara online

Dengan era teknologi semua perkembangan teknologi berubah, sehingga gaya kehidupan masyarakat pun juga ikut berubah, dari awalnya tidak percaya akan transaksi online, sekarang kebalikannya, semya orang mulai beralih ke dunia online.

Mungkin para founder pesimis akan kedatangan online, tapi berbeda dengan orang-orang yang berfikir maju dan visioner. Seperti ruangguru yang mulai merubah pola belajar, dari tradisional menjadi digital dan sungguh perubahan yang luar biasa. Mungkin 5 tahun kebelakang kita hanya berfikir tidak mungkin, tapi beda cerita jika ada anak muda yang mencoba dan berusaha.

Bimbel PKN STAN



Dan banyak sekali bimbel yang sudah mulai belajar online, khususnya Bimbel Online PKN STAN yaitu yukbimbel.com, dengan menggunakan sistem digital, soalstan.com kini berusaha mencoba memasarkan dan mengajarkan bagaimana caranya ikutan Bimbel PKN STAN murah, berkualitas dan mudah di akses dimana saja.

Bayangkan, jika hanya ikut bimbel biasa, kamu tidak bisa mengulang-ulang apa yang pengajar/guru yang sudah di sampaikan. Namun berbeda dengan Bimbel Online, kamu bias mengulang-ulang video dan membaca materi hingga mengerti, hafal dan terbiasa. Enak bukan?

Nah soalstan.com isinya lengkap sekali, bukan hanya Video saja, namun ada eBook, Materi, Group dan lain2 bahkan ada Cara cepat TPA, TBI, TWK, TKD, dll

Sudah ada ribuang yang daftar, kemungkinan jadi pilihan menarik jika kamu yang sedang membaca tulisan ini ingin masuk dan lulus kuliah di PKN STAN.



Apakah kamu orangnya?
Jika iya, silakan gabung Bimbel Online PKN STAN Terbaik di Indonesia - yukbimbel.com


Semoga beruntung ya ...
Semangattt staners :)
READ MORE

Powered by Blogger.