6 Kiat Paling Ampuh tentang Cara Menghancurkan Ketakutan Anda

Manusia merasakan berbagai macam emosi. Contohnya adalah cinta, kegembiraan, kesedihan, kecemasan dan ketakutan. Salah satu yang paling mencolok adalah ketakutan. Ini adalah respons emosional yang kita rasakan saat kita merasakan ancaman. Ketakutan menyebabkan perubahan tertentu pada fungsi otak dan organ kita. Itu juga mempengaruhi sistem saraf kita. 

Saat kita takut, kita bisa membeku di tempat, lari dan bersembunyi atau menjadi agresif dan melawan. Emosi ini bisa disebabkan oleh konfrontasi atau tindakan menghindari ancaman. Bisa juga karena menemukan sesuatu yang menakutkan. 

Ketakutan bisa menjadi emosi yang sangat kuat. Itu dapat mencegah kita membuat kemajuan dalam Bimbel Masuk PTN hidup kita seperti yang kita inginkan. Itu juga dapat menyebabkan kita meragukan diri kita sendiri dan menderita karena harga diri yang rendah. Ketakutan bisa melemahkan. Syukurlah, ada beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa takut Anda.

6 Kiat Paling Ampuh tentang Cara Menghancurkan Ketakutan Anda

Terimalah bahwa ketakutan Anda ada

Ini adalah langkah pertama untuk mengatasi rasa takut yang menahan Anda. Ini juga merupakan langkah terbesar dalam prosesnya. Banyak dari kita biasanya memiliki ketakutan yang menahan kita. Namun, kami mendorong mereka ke belakang pikiran kami. 

Kami mengabaikan dan menolak untuk mengakuinya. Selain itu, kami berpura-pura bahwa ketakutan itu tidak ada. Ketakutan kita duduk di sana dan terus mengganggu kita sepanjang hidup kita. Ini adalah takdir yang lebih buruk dari kematian. Jadi, untuk menghilangkan kekuatan mereka atas Anda, akui ketakutan Anda. 

Terimalah bahwa mereka ada dan gambarkan mereka dan pengaruhnya terhadap Anda. Ini adalah langkah besar yang memungkinkan Anda memisahkan diri dari ketakutan Anda. Dengan melakukan itu, Anda sekarang dapat mulai mengatasinya.

Taruh di atas kertas

Untuk mengatasi ketakutan Anda, Anda harus mengidentifikasinya dan kemudian menuliskannya di selembar kertas. Ini adalah simbol fisik bahwa Anda telah mengakui ketakutan Anda dan juga menjadikannya di luar Anda. Menuliskan ketakutan Anda akan membawanya keluar dari relung gelap pikiran Anda dan memaparkannya ke cahaya siang hari. Ketika ketakutan Anda ada di benak Anda, ketakutan itu menguasai Anda. 

Namun, ketika Anda menuliskannya di atas kertas, Anda memiliki kuasa atasnya. Menuliskannya memungkinkan Anda untuk mengambil kendali. Ini adalah proses mengeluarkan mereka dari dalam diri Anda dan menempatkannya di luar di mana Anda dapat melakukan sesuatu tentang mereka. Setelah Anda selesai menuliskan ketakutan, Anda dapat menilai mereka. 

Anda bisa membakar kertasnya. Anda juga bisa meremasnya, merobeknya, atau menginjaknya. Metode apa pun yang Anda sukai akan ideal untuk menghilangkan ketakutan dari hidup Anda. Anda juga dapat mempostingnya di tempat yang sering Anda lihat. Ini akan mengingatkan Anda tentang musuh yang harus Anda lawan setiap hari. Ini akan memotivasi Anda untuk mengatasi ketakutan Anda.

Biarkan diri Anda merasakan ketakutan Anda

Mengakui dan membuat ketakutan Anda di luar hanyalah langkah pertama. Mereka hanya memberikan beberapa identitas pada ketakutan Anda. Sekarang Anda perlu menghilangkan perasaan yang mereka berikan kepada Anda. 

Dalam banyak kasus, Anda mungkin malu karena ketakutan ini. Jika Anda merasa seperti ini, bersantailah karena kita semua memiliki ketakutan yang memalukan. Bahkan selebritas yang kita idolakan memiliki ketakutan yang mereka malu. Setelah Anda sepenuhnya sadar bahwa Anda tidak sendirian, inilah saatnya untuk mengatasi rasa takut. 

Bicaralah pada diri sendiri dan katakan bahwa tidak ada salahnya memiliki rasa takut. Setelah mengatakan ini, biarkan diri Anda merasakan ketakutan Anda. Alami setiap momennya. Anda akan menyadari bahwa mereka tidak seburuk yang Anda kira. Itu hanyalah bagian unik dari Anda tetapi tidak memiliki kekuatan atas Anda. Di Bimbel Kedinasan Rasakan ketakutan Anda dan kemudian lakukan apa yang ingin Anda lakukan.

Ubah obrolan batin Anda

Kami adalah pengkritik terburuk kami sendiri. Pembicaraan diri kita biasanya memiliki pengaruh besar pada kita. Kata-kata yang kita katakan pada diri kita sendiri di dalam pikiran kita bekerja untuk meyakinkan kita tentang kekuatan kita sendiri atau kelemahan kita. 

Dalam kebanyakan kasus ketika kita merasa takut, kita tergoda untuk mengatakan pada diri sendiri bahwa kita tidak dapat membuatnya. Kita juga tergoda untuk merasa putus asa menghadapi situasi kita. kita bisa mengatasi ketakutan kita dengan mengubah pembicaraan-diri ini. 

Kita bisa membuatnya menjadi positif. Dengan cara ini, itu menjadi konstruktif, bukan destruktif. Kata-kata keberanian yang positif membuat kita menjadi lebih kuat sementara kata-kata negatif menghancurkan tekad kita. Bangun diri Anda menggunakan self-talk positif dan saksikan ketakutan Anda menghilang.

Bayangkan skenario terburuk dan buat rencana cadangan

Setiap kali Anda menghadapi situasi yang biasanya memicu rasa takut, pikirkan skenario terburuk. Tanyakan pada diri Anda, "Hal terburuk apa yang bisa terjadi?" Penting untuk membayangkan skenario ini sebelum menghadapi situasi menakutkan ini. 

Dengan cara ini, Anda dapat membuat Rencana B jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Memiliki rencana cadangan memberi Anda kepercayaan diri untuk menghadapi ketakutan Anda dan tetap yakin bahwa Anda akan tetap kuat bahkan jika hal terburuk terjadi. 

Anda akan menyadari bahwa sebagian besar waktu, ternyata tidak pernah seburuk yang Anda bayangkan. Ini adalah cara praktis untuk membuat rencana ke depan untuk mengalahkan ketakutan Anda di permainan mereka sendiri.

Jangan takut untuk mencoba lagi

Ketakutan bisa muncul dengan mengalami kegagalan. Jika Anda jatuh, Anda mungkin takut untuk berdiri lagi. Dalam kasus seperti itu, penting untuk diketahui bahwa kegagalan Anda hanyalah sebuah langkah maju menuju kesuksesan Anda. 

Pelajari pelajaran dari kegagalan, pahami dan terus maju. Bimbel Bahasa inggris Jangan biarkan hal itu menimbulkan rasa takut untuk mencoba lagi. Bertahanlah untuk melanjutkan meskipun ada ketakutan Anda dan pada akhirnya, keberanian Anda akan mengatasinya untuk selamanya.

Dan yang Terpenting

Mengatasi rasa takut Anda adalah langkah besar yang harus dilakukan dalam hidup Anda. Itu dapat mengubah persepsi pribadi Anda dan membuka mata Anda terhadap peluang. 

Langkah-langkah di atas dapat membantu Anda mengatasi ketakutan Anda. Mereka akan membantu Anda membuat kemajuan dalam hidup Anda dan menjadi versi terbaik dari diri Anda.


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.