Strategi Sukses dan Sangat penting untuk Siswa yang kurang semangat

Mungkin Anda adalah salah satu siswa yang lelah menjalani hidup dalam mode pilot otomatis. Anda merasakan tidak adanya kegembiraan dalam hidup Anda ketika Anda melihat orang lain menjalani hidup mereka sepenuhnya. Jadi tanyakan pada diri Anda sebuah pertanyaan, "bagaimana mereka bisa begitu bahagia dan sejahtera dalam hidup tanpa adanya ketidakpuasan batin?" Baiklah, izinkan saya membantu Anda dengan jawaban yang sangat sederhana - peningkatan diri. Dari Bimbel Masuk PTN  

Sekarang, apakah perbaikan diri itu? Nah, menurut definisi kutu buku, perbaikan diri adalah proses pengembangan terintegrasi yang berkembang sepanjang hidup seseorang dan mengajarkan untuk memiliki kesadaran diri, meningkatkan kemampuan pribadi dan memungkinkan untuk mencapai tujuan hidup. Singkatnya, melakukan apa yang benar-benar ingin Anda lakukan dan menjalani hidup sepenuhnya adalah peningkatan diri.
 
Ketika kita tumbuh hari demi hari dengan peningkatan diri, kita akan memiliki perasaan bahagia dan kepuasan batin. Kunci untuk berjuang di masa-masa sulit dan meningkatkan gaya belajar individu adalah peningkatan diri. Perbaikan diri adalah proses berkelanjutan yang tidak pernah berakhir. Anda perlu menginvestasikan waktu dan berdedikasi untuk itu. Apa pun yang mendorong Anda menuju peningkatan diri, itu selalu menjadi kekuatan batin Anda untuk menjadi orang yang lebih baik, tumbuh dan membuat kemajuan setiap hari.

Cukup banyak bicara dan definisi, sekarang saatnya berbagi beberapa strategi peningkatan diri terbaik saya. Anda dapat menerapkan strategi ini pada rutinitas rutin Anda dan dapat melihat kemajuan yang Anda buat setiap hari.

Strategi Sukses dan Sangat penting untuk Siswa yang kurang semangat

1. Atasi hambatan kebiasaan lama

Terkadang beberapa kebiasaan kita bisa menjadi penghalang antara kita dan pertumbuhan pribadi kita. Jadi, kita harus menganalisis, kebiasaan apa yang bermanfaat bagi kita dan apa yang tidak. Misalnya, jika Anda seorang siswa dan ingin menjadi siswa terbaik di seluruh sekolah tetapi karena beberapa kebiasaan Anda seperti bersikap kasar kepada siswa atau guru lain, hal itu hampir mustahil. Anda perlu mengubah kebiasaan bersikap kasar kepada sesama siswa dan guru, meskipun itu tidak mudah. Tapi saya akan mengatakan, jika Anda memiliki kemauan yang cukup maka Anda dapat mengubahnya dan membuat basis penggemar Anda yang besar di sekolah.

2. Keluar dari zona nyaman Anda

Sangat sulit untuk keluar dari zona nyaman seseorang. Mengapa? Karena zona nyaman merupakan salah satu jenis ruang perilaku, dimana aktivitas dilakukan secara rutin atau berpola. Rutinitas atau pola seperti itu mengurangi stres dan risiko, sehingga membuat kita nyaman.

Saya tidak menggambarkan zona nyaman sebagai hal yang buruk, tetapi jika Anda sedang dalam perjalanan peningkatan diri, maka Anda tidak boleh terjebak dalam zona nyaman Anda.

Cara efektif untuk keluar dari zona nyaman adalah melakukan hal-hal yang paling menakutkan Anda dan melibatkan risiko. Tantang diri Anda dengan melompat ke hal yang tidak diketahui dan uji kemampuan Anda. Pelajar muda dapat keluar dari zona nyaman mereka lebih mudah daripada orang dewasa karena seiring berjalannya waktu, orang dewasa menjadi terbiasa dengan rutinitas nyaman sehari-hari dan kehilangan kecenderungan untuk mencoba sesuatu yang berbeda atau unik. Saya tidak mengatakan bahwa tidak mungkin bagi orang dewasa untuk keluar dari zona nyaman, itu pasti mungkin jika mereka memiliki kemauan yang kuat.

Untuk memperbaiki diri, Anda perlu melakukan beberapa perubahan kecil dalam rutinitas harian Anda. Lakukan berbagai hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Dorong diri Anda secara ekstrem.
 

3. Buat rencana tindakan

Di Bimbel Kedinasan Kita perlu mengambil tindakan tertentu dalam hidup kita jika kita menginginkan perbaikan diri. Tindakan Anda harus direncanakan dengan baik bukan sembarangan jika Anda memiliki tujuan yang lebih besar. Berbicara tentang tujuan yang lebih besar, itu tidak dapat dicapai dalam semalam. Anda harus mulai dengan langkah-langkah kecil yang pada akhirnya akan membawa Anda menuju tujuan akhir Anda. Misalnya, Anda adalah siswa berbakat dan ingin menjadi CEO di perusahaan multi-nasional. Untuk ini, langkah tindakan yang dapat Anda rencanakan adalah,

• Anda harus tahu apa yang diperlukan untuk menjadi CEO (studi, pengalaman, keterampilan, dan dedikasi).
• Bekerja keras dan dapatkan keterampilan yang diperlukan.
• Cari kesempatan dan lakukan wawancara.
• Amankan pekerjaan dengan dedikasi dan kerja keras Anda.

Mungkin jabatan CEO atau sesuatu yang besar seperti itu masih jauh, tetapi jika Anda tidak mencapai tujuan Anda dalam waktu yang Anda targetkan, jangan menekan diri sendiri. Kita sering kali terlalu berkomitmen pada diri kita sendiri, jadi ketika Anda gagal mencapai sesuatu dalam jangka waktu yang Anda inginkan, bersantailah dan bersikaplah baik kepada diri sendiri. Anda bisa melakukannya, baik hari ini atau besok dengan mengambil langkah-langkah kecil menuju garis finis.

4. Tetapkan pikiran Anda seperti Anda sudah menjadi pemenang

Menurut Carol Dweck, (penulis “Mindset: The New Psychology of Success”) orang-orang dengan pola pikir pertumbuhan percaya bahwa bakat dan kemampuan biasa pun dapat diubah menjadi sesuatu yang luar biasa dengan investasi waktu, pengalaman, dan bimbingan. Orang seperti itu tidak segan-segan mengambil tantangan karena mereka tidak takut bagaimana mereka akan dinilai berdasarkan kesalahan, penampilan dan kecerdasannya. Jadi, jika Anda ingin mencapai sesuatu, jadilah seperti orang seperti itu. Pergilah ke lapangan dengan pola pikir pemenang, rangkul kegagalan Anda dan belajarlah dari Bimbel Bahasa inggris mereka.

Semua sekaligus

Mungkin sekarang, Anda memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang dapat dilakukan perbaikan diri jika Anda memiliki kemauan yang kuat. Dengan memperbaiki diri sendiri daripada menyalahkan orang lain atas kesalahan adalah strategi utama untuk mendapatkan kesuksesan dan kepuasan - bersabarlah!


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.