Cara Merawat Kebaya dengan Benar

Tips Merawat Kebaya | Cara Merawat Kebaya | Membersihkan Kebaya - Siapa yang tak kenal dengan kebaya, pakaian yang satu ini pasti sering dijumpai diberbagai acara resmi yang membutuhkan pakaian formal namun tetap simple, cocok untuk berbagai suasana dan pasti khas Indonesia. Kebaya banyak digunakan oleh kaum wanita misalnya dalam acara pernikahan, wisuda, rapat-rapat bahkan untuk bekerja oh iya lihat juga artikel saya yang lama Sejarah Kebaya dan Tips Merawat Bahan Sifon.

Kebaya Nadine Chandrawinata
Kebaya Nadine Chandrawinata
Model Kebaya terbaru 2013
Model Kebaya terbaru 2013

Lalu bagaimana merawat kebaya? Simak tips mudah berikut ini bagi anda yang memiliki kebaya di rumah.

Jangan sampai disikat, atau cuci dengan pelan. Apabila anda selesai menggunakan kebaya, tentu anda ingin segera mencucinya, dan menyimpannya kembali di lemari. Nah, apa lagi sekaran banyak Trend Kebaya Modern, dan ada hal yang harus anda perhatikan dalam mencuci kebaya, yakni jangan sekali-kali anda menyikatnya, karena hal tersebut akan merusak serat kain, dan akibatnya kain kebya anda akan tidak cantik lagi. Anda cukup mencuci dengan pelan, apalgag jika hanya terkena keringat setelah anda pakai, tentu anda tak perlu bersusah payah dalam mencuci.

Bila terkena noda. Noda memang sesuatu yang tak bisa untuk dihindari meski anda sudah berhati-hati sekalipun. Jika kebaya anda terkena noda, anda bisa merendamnya dalam air bersih yang sudah anda beri detergen, tak perlu lama-lama, cukup anda rendam selama 10 hingga 15 menit saja, setelah itu anda cuci dan bilas hingga bersih, untuk daerah yang terkena noda bisa anda kucek lebih lama dibanding bagian lainnya.

Serangan ngengat. Tentu anda tak ingin kebaya cantik anda rusak hanya karena hewan kecil ini. Untuk itu anda jangan sampai lupa untuk mencegahnya masuk dan menyerang kebaya anda. Kebaya yang disimpan dalam lemari, perlu untuk anda keluarkan dan anda angin-anginkan, selain untuk memeriksa apakah ada ngengat yang mengganggu, hal ini baik anda lakukan karena juga dapat mencegah jamur yang suka berada di tempat yang lembab, dan semakin membuat awet koleksi kebaya anda. Pencegahan lainnya dapat anda lakukan dengan memasang kapur barus atau kamper di area lemari penyimpanan pakaian anda.

Beri perhatian dan perlakuan khusus. Jika anda suka kebaya yang memiliki banyak payet, maka anda pun juga harus memberi perhatian yang berbeda. Karena untuk kebaya yang berpayet, tak bisa sembarangan untuk anda cuci atau anda setrika, ada baiknya anda menyerahkan penanganannya misalnya dengan membawanya ke laundry. Hal itu dapat menjaga agar payet tetap awet dan tidak luntur atau berubah motif dan warnanya. Untuk kebaya kesayangan anda, anda bisa juga melapisi plastik saat menggantungnya.
4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.