Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

Cara Mengatasi Jerawat | Membersihkan jerawat | Menghilangkan jerawat - Jerawat. Benjolan kecil ini tentu sangat tidak anda harapkan untuk hinggap ditubuh anda, dan lebih sering muncul di wajah anda. Karena selain bisa menimbulkan rasa sakit, jerawat juga mengganggu panampilan wajah anda. Bahkan jerawat ini bisa membuat anda tidak percaya diri, atau malas untuk bertemu dengan oranglain. Bagi anda yang memiliki jerawat dan ingin melenyapkannya ini dia cara mengatasi jerawat.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat
Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

Beraktifitas seharian tentu membuat wajah atau bagian tubuh anda lainnya terkena debu dan banyak kotoran lainnya. Untuk itu untuk mengatasi jerawat bisa anda mulai dengan menjaga kebersihan diri anda. Jangan malas untu membersihkan wajah anda.  Membersihkan wajah bisa dibantu dengan kosmetik ataupun sabun muka yang bisa anda beli dipasaran. Kosmetik disini bisa terdiri dari pembersih maupun penyegar ataupun produk lainnya. Apalagi untuk anda yang sehari-hari menggunakan make-up, jangan sampai anda tidur masih dengan make-up yang melekat diwajah anda. Karena kotoran atau apapun yang menempel di wajah akan memicu tersumbatnya pori-pori dan membuat kotoran tersumbat, hingga akhirnya tumbuhlan jerawat.

Namun jika jerawat sudah terlanjur bersemayam di wajah anda, maka anda dapat segera membeli obat jerawat yang banyak tersedia di toko-toko obat. Tapi bila anda ingin mengatasi jerawat dengan cara yang lebih alami, anda bisa mencoba dengan membeli sebuah ketimun. Karena ternyata didalam ketimun terdapat zat antioksidan yang dapat membantu menyejukkan jerawat yang kadang menimbulkan rasa sakit. Selanjutnya timun dapat anda haluskan dengan memarut atau dengan memblendernya. Setelah timun halus maka dapat anda tempelkan pada tempat jerawat muncul, ataupun bisa juga keseluruh bagian dari wajah anda. Dan diamkan timun tersebut hingga sekitar 20 menit atau saat anda merasa cukup, dan anda dapat membilas muka anda dengan air bersih. Selain mudah didapat, facial dengan timun ini juga berbiaya murah, dan dapat anda lakukan sendiri. Baca juga Vegan On the Cheap.

Selain timun, anda juga bisa menggunakan kuning telur. Caranya mudah, yakni pisahkan kuning dan putih telur. Dan gunakan hanya kuning telur saja. Setelah itu oleskan secara merata kuning telur kewajah anda, diamkan hingga sekitar dua puluh menit, lalu bersihkan wajah dengan air hangat, hingga tidak tercium bau amis. Selain cara mengatasi jerawat diatas, bila memang jerawat sudah sangat mengganggu, atau benar-benar membandel, maka anda harus segera membawanya ke dokter kulit, sebelum kondisi jerawat tersebut semakin parah, atau berubah menjadi penyakit lain yang lebih serius. Terima kasih telah membaca Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat.

www.successezine.com


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.