Persipura Jayapura Juara Superliga Indonesia 2010/11


Persipura Jayapura (GOAL.com/Dominggus A Mampioper)
Persipura Jayapura berhasil memastikan titel juara Superliga Indonesia 2010/11 lebih cepat setelah memetik kemenangan 2-1 atas Persisam Samarinda di Stadion Segiri, Rabu [8/6].

Tambahan tiga poin ini membuat Persipura mengumpulkan poin 55 dari 25 laga yang sudah dijalani. Tim Mutiara Hitam unggul sepuluh angka dari peringkat dua Persija Jakarta, serta 12 poin dari Arema Indonesia dan Semen Padang.

Superliga musim ini menyisakan tiga laga, sehingga raihan angka Persipura sudah tidak mungkin terkejar lagi oleh ketiga tim tersebut, sekalipun Persija, Arema dan Semen Padang mencatat kemenangan, dan Persipura menelan kekalahan di laga tersisa.

Sementara kekalahan dari Persipura membuat Persisam tertahan di peringkat keenam dengan koleksi nilai 39 dari 26 laga yang telah dilalui.

Usai wasit Jerry Elly meniup pluit panjang, seluruh pemain, ofisial, dan pelatih Jacksen F Tiago langsung berhamburan lari ke dalam ke lapangan untuk merayakan keberhasilan meraih gelar juara.

Persipura yang sejak awal ingin memastikan gelar juara sebelum kembali ke Papua menerapkan permainan agresif untuk menekan pertahanan Persisam, sekaligus berusaha mencuri gol. Namun Persipura mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Persisam.

Namun, keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Persipura sedikit lengah. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Fandy Mochtar yang menjebol gawang Ferdiansyah usai menerima umpan dari sisi kiri pada menit ke-22.

Merasa kecolongan, Persipura meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke-34 lewat tendangan bebas Ortizan Solossa yang gagal dibendung kiper Wawan Hendrawan.

Pertandingan antara Persisam dan Persipura berlangsung menarik setelah kedua tim berhasil menjebol gawang masing-masing. Persisam mendapat peluang melalui Ronald Fagundez menjelang babak pertama berakhir, tapi tendangannya menerpa mistar gawang.

Di babak kedua, baik Persisam maupun Persipura memperagakan permainan terbuka, sehingga membuat permainan berjalan menarik. Sejumlah peluang tercipta bagi kedua tim untuk unggul dari lawannya.

Pada menit ke-62, Boaz Solossa nyaris membawa Persipura berbalik unggul. Tapi tendangan kerasnya membentur mistar gawang. Persisam juga mendapat peluang dua menit berselang, namun sundulan Ahmad Sembiring membentur tiang gawang.

Kubu Persipura akhirnya bersorak kegirangan pada menit ke-70 setelah Titus Bonai membawa Persipura unggul. Kerja sama satu-dua pemain Persipura menghasilkan kemelut di depan gawang Persisam. Titus mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol bagi tim Mutiara Hitam.

Menjelang pertandingan berakhir, Persisam mendapat peluang melalui tendangan bebas Ronald Fagundez, tapi tidak menemui sasaran. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 tidak mengalami perubahan.'


sumber : http://www.goal.com/id-ID/match/58287/persisam-vs-persipura/report


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.