Seperti Nabi Ibrahim, Ingin Kusembelih Anakku!




Ya, aku ingin sekali menyembelih anak-anakku yang lucu-lucu itu
Karena aku sangat mencintai mereka
Demikian cintanya sehingga aku lebih sering mengutamakan mereka dibanding Tuhan
Demikian cintanya, sehingga saat bercengkerama dengan mereka,
aku sampai lupa beribadah dan menyembahNya
Aku sampai berpikir, “Hei apa yang terjadi? Apakah aku telah mempertuhankan anak-anakku sendiri?”

Aku ingin sekali menyembelih anak-anakku yang lucu-lucu itu
Sebab aku kagum berat pada Nabi Ibrahim
Nabi yang telah memberikan teladan bagiku,
bahwa cinta terbesar adalah untuk Tuhan,
bukan untuk anak atau istri atau harta atau apapun itu selain Tuhan
Nabi yang telah berhasil mengorbankan rasa cintanya kepada anaknya Ismail,
demi rasa cintanya yang luar biasa kepada Tuhan

Aku ingin sekali menyembelih anak-anakku yang lucu-lucu itu
Tapi entah mengapa aku merasa SANGAT berat
Bahkan memukul mereka saja pun aku tak berani
Bahkan ketika mereka tidak shalat pun, aku tak berani memarahi atau memukul mereka

Hm, baru segitu saja aku tidak berani
Bagaimana mungkin aku berani menyembelih mereka?

Aku demikian risau
Sedemikian cintakah aku kepada anak-anakku?
Demikian cintanya sehingga cintaku pada mereka jauh lebih besar dibanding cintaku kepada Tuhan?

Aku demikian risau
AKU HARUS BERUBAH!!!
Aku harus berani menyembelih mereka!!!

Tapi bila aku benar-benar menyembelih anak-anakku yang sangat lucu-lucu itu
Tentu aku akan berdosa besar
Karena Tuhan tidak pernah memberiku perintah
seperti yang pernah Dia wahyukan kepada Nabi Ibrahim
Bahkan di dunia ini pun aku akan masuk penjara
Juga masuk koran dengan headline besar di Pos Kota edisi terbaru:
“Luar Biasa Sadis: Seorang Ayah Menyembelih Anak Kandungnya Sendiri!”

Aku tiba-tiba sadar:
Bahkan ketika Tuhan memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya,
Ternyata itu bukan menyembelih dalam arti yang sebenarnya

Aku tertegun
Aku kini paham

Aku harus berjuang untuk menyembelih sebagian rasa cintaku terhadap anak-anakku yang lucu-lucu itu
Agar rasa cintaku kepada mereka tidak sampai mengalahkan rasa cintaku kepada Tuhan

AKU HARUS BERUSAHA!
AKU HARUS BISA!

By: Jonru
www.jonru.net :)


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.