Sukses Menjual Optimisme

Life is good. Ini bukan kalimat biasa tapi sudah menjadi nama perusahaan yang didirikan oleh Jacobs bersaudara. Jangan dikira perusahaan main-main karena sekarang sudah beroperasi di 30 negara, dengan 4.500 gerai dan 900 items dari 14 kategori produk yang dibuatnya.

Awalnya sangat sederhana. Pada akhir tahun 1980-an, Bert dan John Jacobs harus menghemat biaya hidup di Boston dengan tidur di dalam mobilnya. Untuk menopang hidup, mereka mencoba membuat T-shirt yang didesain sendiri dan dijual secara door-to-door. Selama sekitar lima tahun, mereka melakukan hal itu tanpa perubahan hidup yang berarti. Mereka bahkan sudah menjajakan T-shirt-nya hingga jauh meninggalkan Boston.
Menyadari tak ada perubahan, keduanya lalu berpikir untuk mencari brand yang mungkin akan menjadi perhatian orang. Saat itu mereka sudah merasa jenuh dengan berita di media yang penuh dengan hal-hal negatif. Lalu berpikir, seharusnya ada tempat bagi hal-hal yang berbau positif. Pikiran itulah yang kemudian mereka terapkan dalam desain T-shirt yang mereka buat kemudian. Selain itu mereka juga berpikir bahwa Boston-lah tempat mengembangkan ide itu, maka mereka pun kembali ke kota itu pada tahun 1994.
Di Boston, Bert dan John mengumpulkan teman-temannya di apartemen mereka untuk berbagi pengalamannya selama bertualang. Pada saat itu mereka membuat sejumlah desain yang akan mereka jual di Boston dan meminta teman-temannya memilih yang paling menarik. Ternyata kebanyakan dari teman-temannya suka pada desain berbentuk kepala mengenakan baret dengan tulisan "Life is good". Dengan desain itu mereka buat T-shirt sebanyak 48 potong dan mereka jual di Cambridge. Ternyata tak sampai setengah jam T-shirts itu sudah ludes terjual. Dari sanalah, awal lahirnya "Life is good" yang belakangan menjadi nama perusahaan mereka.
Bert dan John Jacobs
Setelah sukses di jalanan, mereka mulai menawarkan produk ke toko-toko pakaian. Tak hanya T-shirt, mereka juga membuat topi dengan logo khas mereka: "Jake" (wajah tertawa memakai baret) dan tulisan "Life is good". Seiring berkembangnya waktu, makin banyak lagi jenis produk yang mereka buat, mulai dari T-shirt, aksesoris, tas, sampai produk-produk lainnya yang beragam.
Sukses itu terbentuk karena pesan yang disampaikan Jake dan "Life is good"-nya yang dirasa tepat waktu. Pesan itu dianggap menyebarkan nada optimisme, kesenangan, kegembiraan, simpel, dan lain sebagainya. Pesan ini bahkan bisa diterapkan dalam kegiatan apa saja. Oleh sebab itu, T-shirt dengan logo  Jake dan "Life is good" bisa dipakai untuk berbagai kegiatan. Itulah yang mendorongnya meraih sukses luar biasa!!

Terimakasih : pak andriewongso


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.