Khasiat buah apel untuk pengobatan

Manfaat dan khasiat buah apel untuk obat
Apel adalah salah satu tanaman yang mempunyai buah yang amat manis, buah dari apael berbagai jenis, ada apel merah, dan juga apel hijau. Buah apel ini kebanyakan tumbuh didaerah asia tengah, apel ini mempunyai nama latin yaitu : (Malus domestica).
Tanaman apel ini selain menghasilkan buahnya yang manis ternyata khasiat dari buahnya sendiri begitu banyak, dikarenakan zat-zat bergizi yang terkandung dalam buah apel, yaitu sebagai berikut : Energi :58,00 kal Protein : 0,30 g Lemak : 0,40 g Karbohidrat, Kalsium, Fosfor, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C.

Dengan banyaknya kandungan zat gizi dan beberapa Vitamin, sehingga apel sangat berkasiat untuk beberapa penyakit.


Berikut khasia apel bagi obat :

Pencegah Penyakit Asma.
Dengan mengkonsumsi buah apel sehari-hari dapat mencegah penyakit asma. Biasanya penderita penyakit asma sangat mudah menyerang anak, maka dari itu, rutinlah mengkonsumsi buah apel, dengan cara, bisa mengkonsumsi-nya secara langsung atau juga bisa dengan menjadikannya jus apel.


Turunkan Kolesterol
Buah apel mempunyai kadar quercetin yang cukup tinggi dengan tingginya kadar quercetin bisa meningkatkan aktivitas antioksidan dalam darah dan ini bisa mengurangi kadar kolesterol. Dengan cara mengkonsumsi apel setiap hari-nya orang bisa mengurangi kadar kolesterol sebanyak kurang lebih 18%.

Pencegahan Kanker Paru-paru 
Dengan mengkonsumsi buah apel orang bisa saja mengurangi resiko kanker paru-paru sebanyak kurang lebih 50%. Hal ini disebabkan tingginya tingkat zat dari flavonoids, quercetin dan juga naringin dalam apel.

Dengan khasiat yang ada diatas bahwa alangkah baiknya kita bisa mengkonsumsi bauh apel sehari-harinya, hal itu dikarenakan kandungan zat dan juga vitamin yang ada dalam buah apel sangatlah banyak.

sumber : http://sumbersumbermanfaat.blogspot.com/2011/11/khasiat-buah-apel-untuk-pengobatan.html


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.