Wisata Kesehatan di Indonesia

Wisata Kesehatan di indonesia :
Kini, Asia telah menjadi tempat tujuan berobat yang murah. Untuk operasi plastik, banyak yang memilih Korea Selatan. Tiongkok menjadi tujuan bagi pencangkokan organ, sementara Thailand populer sebagai tempat memperbaiki geligi dan mengencangkan kulit wajah. Indonesia pun tak mau ketinggalan karena para pemerintah sudah berencana ingin mengembangkan "wisata medis" yang tak kalah menarik. Wisata medis merupakan sebuah perjalanan wisata yang di-bundling dengan program pemeriksaan kesehatan; menjadi satu paket murah, unik, dan berkualitas.
Awal tahun 2012 ini, Kementerian Kesehatan Indonesia mengumumkan rencana untuk menjadikan Indonesia sebagai tempat tujuan wisata kesehatan tahun 2015. Meskipun saat ini hanya ada lima rumah sakit yang diakui secara internasional di Indonesia, Kementerian Kesehatan berharap jumlahnya akan meningkat lebih dari tiga kali lipat dalam tiga tahun ke depan.
Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Supriyantoro, menjelaskan, "Target utama kami yang pertama adalah Asia, lalu Asia Pasifik, terutama dari Australia, Malaysia dan Thailand. Meskipun kami tahu bahwa Malaysia dan Thailand sekarang ini memiliki program wisata medis yang lebih baik dari kami."
Yang menjadi fokus utama rencana ini adalah pulau wisata Bali. Mengingat Bali sudah populer sebagai daerah tujuan wisata kesehatan. Kementerian Kesehatan juga ingin bekerjasama dengan beberapa rumah sakit di Australia dan Eropa sehingga bisa menyediakan layanan berkelas dan spesialis di berbagai bidang seperti ortopedi dan terapi trauma.
(Sumber: VOAnews Indonesia)


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.