Tips aman makan duren

Tips aman makan duren - BAUNYA yang tajam bisa me­ngundang, bisa pula membuat anda menghindar. Tergantung apakah anda menyukai buah yang konon dijuluki the king of fruit ini.
Durian mengandung le­mak, karbohidrat dan al­­kohol...
Tapi jangan kha­wa­­tir, durian juga me­ngan­dung lemak tak jenuh yang menyehatkan. Berikut beberapa tips mengonsumsi du­rian :

1. Pilihlah durian yang se­tengah matang karena ka­dar gula dan alkoholnya belum terlalu tinggi.

2. Jangan mengolaborasi­kan makanan durian de­ngan minuman yang me­ngandung soda, alkohol dan minuman lainnya yang mengandung gas. Karena ada kasus yang me­nga­kibatkan kematian seseorang akibat keracunan du­rian plus meminum mi­numan beralkohol.

3. Manfaatkan getah duri­an untuk mencegah sakit pe­rut. Tuangkan air putih ke dalam cekungan kulit du­rian yang awalnya berisi da­ging durian yang telah dimakan. Kemudi­an, minum air putih tadi. Ge­tah pada kulit durian yang su­dah dibelah itu memiliki zat yang disebut anti-dotum. Zat inilah yang bermanfaat membuat pe­rut tetap nyaman serta meng­hilangkan aroma durian.

4. Setelah makan durian bia­sanya terasa eneg atau sen­dawa yang baunya menye­ngat. Sangat dianjurkan me­mi­num secangkir kecil kopi pa­nas sedikit kental dan ji­ka bisa tanpa gula atau se­di­kit gula. Khasiat minum kopi ini juga bisa menghilangkan bau mulut sesudah makan pe­te dan jengkol. (B-4)

Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts
4.5


Category Article ,
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

One Response to “Motivarts Magazine”

  • Anonymous says:

    Saya dulu paling doyan duren. Tetapi satu tahun terakhir, setiap makan duren walaupun sedikit, lansung diopname dirumah sakit karena keracunan. 2 jam setelah makan duren, mual, muntah dan diare berat sehingga dehidrasi dan harus diinfus.

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.