Kutipan Cashflow quadrant robert kiyosaki






E = employee (karyawan)
S = Self employed (orang yang bekerja sendiri)
B = Business Owner (pengusaha)
I = Investor



Kutipan Cashflow quadrant robert kiyosaki

QUADRAN E
Apabila penghasilan anda dari sebuah pekerjaan dan anda menerima gaji tetap dari perusahaan atau bisnis yang bukan milik anda.

QUADRAN S
Kalau anda hidup dari komisi atau menerima uang dari pekerjaan yang dihitung per jamnya, maka anda mungkin berada dalam quadran S. Kebanyakan para wiraniaga yang mendapatkan komisi langsung, seperti agen real estate adalah dari quadran S. Quadran S juga bisa termasuk para professional seperti pengacara dan dokter.

QUADRAN B
Kalau penghasilan anda berasal dari bisnis yang anda tidak perlu terlibat, maka anda di quadran B.

QUADRAN I
Kalau penghasilan anda berasal dari Investasi, maka anda berada di quadran I.
Bisa juga seseorang menerima penghasilan lebih dari satu quadran, bahkan empat quadran.

Dua quadran yang sering membingungkan adalah quadran S dan B. “Apa bedanya orang yang bekerja sendiri atau pengusaha kecil dengan seorang B atau pengusaha besar? Perbedaannya mudah dan jelas.
Jawabannya adalah “ seorang B atau pengusaha besar dapat meninggalkan usahanya selama setahun atau lebih dan ketika kembali mendapati usahanya semakin lancer bahkan menguntungkan. Sedang orang yang bekerja sendiri atau seorang S, seringkali tidak bisa meninggalkan pekerjaannya atau usahanya sama sekali. Dalam banyak, kalau orang yang bekerja sendiri atau pengusaha kecil berhenti bekerja, penghasilannya juga berhenti.

Salah satu hal 9 dari 10 usaha kecil gagal adalah karena quadran S merupakan quadran kerja yang sangat keras. Banyak usaha kecil gagal karena kelelahan financial atau kelelahan fisik, atau keduanya. Quadran S adalah tempat dimana pengusaha kecil mendapat tekanan dari pelanggan,pemerintah, dan karyawan, kalau ada… Sulit melakukan banyak pekerjaan produktif bila ada banyak orang yang menuntut dari anda pada waktu yang sama.

Qudran S juga singkatan dari Satisfaction (kepuasan), karena di quadran inilah banyak orang melakukan pekerjaan yang betul2 mereka sukai. Quadran S adalah tempat dimana orang yang ingin melakukan segala sesuatunya sendiri.

Terimakasih telah membaca : Kutipan Cashflow quadrant robert kiyosaki
Salam righttt :D


Terimakasih telah mengunjungi bolg kami, silahkan share se banyak banyak nya, Motivarts
4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.