Tips Merawat Bahan Sifon

Bagaimana Merawat Sifon?

Sifon, salah satu jenis kain yang sekarang sedang banyak digandrungi terutama oleh kaum wanita. Kain tipis ini tak hanya indah karena warnanya yang beragam namun juga beberapa bercorak didukung dengan desain nan memikat. Tapi bagaimana merawat sifon? Karena kain ini cenderung susah dalam hal perawatannya. Untuk itu dalam artikel ini akan diulas bagaimana merawat sifon yang benar.

dress bahan sifon
dress bahan sifon
batik bahan sifon
batik bahan sifon
Gamis bahan sifon
Gamis bahan sifon

1. Jangan terkena matahari langsung. 
Karena kain ini lembut dan tipis, maka dari itu disarankan untuk tidak sering-sering menggunakannya diluar ruangan yang terpapar langsung sinar matahari. Jadi hindarkan sifon anda dari cahaya matahari langsung. Untuk penjemuran setelah mencucipun bisa dilakukan di dalam ruangan, mengingat sifon adalah jenis kain yang mudah kering dan tak perlu memerlukan waktu yang lama untuk dijemur.

2. Bila terkena noda minyak. 
Noda, merupakan salah satu yang sulit untuk dapat dihindari, karena tak jarang tanpa sengaja anda terkena noda meskipun sudah berhati-hati, namun tak perlu khawatir jika sifon anda terkena noda minyak, anda cukup mengambil bedak dan menaburkan ke area sifon yang terkena noda. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah noda menjadi membekas. Setelah itu anda bisa mencucinya seperti biasa.

3. Tidak boleh menyetrika sifon secara langsung. 
Dalam menyetrika sifonpun tidak boleh sembarangan seperti, Gaun modern dan Kebaya Modern. Sebelum menyetrikanya siapkan terlebih dahulu kain, sebagai pelapis sifon yang bisa anda letakkan di atas sifon. Kain tersebut berfungsi agar sifon tak terkena panas setrika secara langsung. selain itu suhu setrika juga harus anda atur agar tidak terlalu panas, karena dapat merusak sifon. Cara menyetrikanya pun harus benar dan tidak boleh terlalu cepat, karena jika salah, sifon dapat berkerut, atau tidak mulus lagi.

4. Jika terkena permen karet.
Bagi anda yang suka mengunyah permen karet dan mungkin sifon anda terkena permen karet, tak perlu khawatir. Ada cara mudah untuk menghilangkan noda permen karet tersebut. Cukup ambil es batu, dan tempelkan di noda permen karet yang melekat di sifon. Gosok-gosok dengan es batu secara menyeluruh di bagian tersebut. Diamkan beberapa saat hingga permen karet menjadi mengeras. Nah, setelah permen mengeras itulah anda dapat mengangkatnya dari sifon anda.

Sebaiknya di gantung. Karena bahan sifon ini cukup licin, maka ada baiknya anda tidak melipatnya. Namun sifon dapat anda gantung. Karena dengan begitu akan lebih dapat mempertahankan bentuk dari sifon ini.


Category Article , ,
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.