Ayo baca ini untuk mengatasi rasa galau

Cara mengatasi rasa galau
Cara mengatasi rasa galau - Galau. Siapa yang tak tahu dengan kata yang satu ini?. Setiap orang tentu pernah merasakan galau. Namun rasa galau yang dimilki setipa orang berbeda-beda kadarnya, ada yang sedikit, ada yang sering, bahkan ada yang galau terus-terusan. Lalu bagaimana mengatasi rasa galau yang melanda?

1#Refresh, jalan-jalan. Yap, refresh bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya bisa dengan jalan-jalan, gak perlu jlan-jlan yang jauh ataupun mahal. Cukup ketempat-tempat yang kamu senangi aja, misalnya kalau kamu suka baca buku kamu bisa ke toko buku, kalau kamu suka renang, bisa ke tempat renang, jika kamu suka camping, kamu bisa camping. Selain jalan-jalan ada lagi cara buat kamu supaya refresh, misalnya kamu pergi kepusat kebugaran, kamu potong rambut, kamu ganti penampilan dan banyak cara lainnya.

2#Gaul bareng sama teman. Saat sama teman itu mungkin adalah saat yang paling menyenangkan. Karena saat sama teman, tentu banyak hal yang bisa dilakuin, misalnya seru-seruan bareng, nongkrong, main, dll. Jadi dengan kamu gaul sama teman kamu pasti kamu jadi bisa melupakan kegalauanmu. Bahkan kamu bisa curhat sama teman kamu apa yang membuat kamu menjadi galau, siapatahu teman kamu punya jurus jitu yang ternyata belum pernah kamu coba.

3#Kumpul keluarga. Gak ada deh yang bisa mengalahkan keluarga, disaat apapun pasti keluarga adalah tempat yang akan selalu mau untuk menerima kamu. Jadi kalau kamu galau, jangan malah mengurung diri dikamar, kamu bisa manfaatin dengan kumpul baren keluarga. Kamu masak sama mama, ataupun jalan sama kakak atau adek, juga bisa seru-seruan bareng papa, dijamin galau kamu bakal hilang, bahkan bisa nambah dekat dan harmonis hubungan keluargamu, menyenangkan banget lhi kumpul sama keluarga itu.

4#Kerjakan hal-hal positif. Cari kesibukan atau kegiatan yang membuat kamu melupakan kegalauan mu itu, bisa memulai dengan mengerjakan hal-hal yang positif. Saat-saat galau kamu juga sebaiknya menyalurkan hobi kamu, karena hobi juga menyenangkan untuk dikerjakan. Main basket, nulis, sepeda-an, fotografi, lakuin hobi  apa aja yang kamu suka.

5#Dan selalu ingat bahwa hidup jangan hanya habis untuk galau saja, tapi masih banyak yang bisa dilakukan. Hal-hal yang bermanfaat buat orang lain, maupun untuk diri sendiri. Yakin deh gak ada manfaat kalau galau diterus-teruskan. Galau itu bagus jika galau sebagai sarana untuk evaluasi diri. Dan seharusnya kegalauan-kegalauan itu disikapi ke hal-hal yang positif. Baca juga ya Cara Cepat Mengatasi Insomnia.

4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.