Cara Cepat Mengatasi Insomnia

Cara Mengatasi Insomnia
Cara Mengatasi Insomnia
Ketika malam sudah tiba, biasanya sesorang akan menggunakannya waktu tersebut untuk tidur dan beristirahat. Karena saat tidur itulah, tubuh seseorang akan bekerja untuk memperbaiki sel-sel yang rusak, sehingga seseorang memerlukan tidur, yang cukup. Namun tak jarang, ada seseorang yang belum juga dapat tidur ketika malam sudah menjelang, bahkan hal tersebut bertahan hingga pagi hari, atau yang biasa disebut insomnia.

 Menjadi penderita insomnia tentulah bukan hal yang menyenangkan, karena disaat orang-orang lain begitu mudah untuk tertidur, atau bahkan ada yang mencuri-curi waktu untuk tidur, namun anda yang memiliki waktu tidur bahkan tak bisa jua untuk segera memejamkan mata. Dan anda harus bekerja lebih keras agar anda dapat tertidur saat malam hari. jika hal tersebut terjadi secara terus-menerus, itu akan mengganggu sistem kerja dari tubuh anda, lalu bagaimana cara mengatasi insomnia.

Inilah cara mengatasi insomnia.

Jangan mengacaukan jam kerja alam bawah sadar anda. Jika anda sudah terbiasa untuk tidur pukul sembilan, maka sebaiknya anda rutin untuk tidur pada pukul sembilan, jadi jangan merusak alarm yang dibuat oleh tubuh anda sendiri. Karena ternyata tubuh anda akan membuat sistem dari kebiasaan-kebiasaan anda sehari-hari. Untuk anda yang belum teratur, maka ciptakan keteraturan tersebut, dengan menciptakan jam tidur anda sendiri yang juga harus anda patuhi.

Tata tempat tidur senyaman mungkin.
Jika anda ingin lekas tidur maka anda bisa mensiasatinya dengan menata ulang tempat tidur anda senyaman mungkin. Jika perlu ubah sprei anda menjadi warna-warna yang teduh, dan nyaman. Anda juga bisa mengganti kasur anda agar lebih empuk dan nyaman untuk ditiduri.

Hindari konsumsi kafein. Anda tentu sering mendengar bahwa kopi bisa menjadi teman untuk begadang. Nah, jika anda tahu bahwa kopi akan membuat anda untuk susah tidur, maka sebaiknya anda tidak mengkonsumsi kopi pada malam hari. Karena zat yang terkandung dalam minuman yang menggandung kaffein, memang akan lebih bisa menunda anda untuk tidur.

Siapkan music-music pengantar tidur. Terkadang susah tidur juga bisa karena rasa ketakutan tersendiri, dan pikiran-pikiran yang mendadak muncul. Maka anda bisa mulai dengan memutar lagu-lagu kesukaan anda, sehingga membuat anda  tidak merasa sendiri. Anda juga bisa memilih musik-musik yang menenangkan dan membuat anda merasa nyaman, sehingga lebih mudah mengantuk.
Itulah tadi beberapa cara mengatasi insomnia, ettt ... baca juga ini yaa Cara Mengatasi Wajah Berminyak.

4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.