Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak
Cara Mengatasi Wajah Berminyak
Memiliki wajah yang bersih tentu merupakan dambaan setiap orang. Lalu bagaimana jika anda termasuk dalam kategori orang yang memilki masalah wajah berminyak. Tentu akan sanagat merepotkan karena harus membawa tissue kemanapun, dan harus setiap saat menggelap wajah anda, untuk menggurangi minyak yang menempel.

Lalu bagaimana cara mengatasi wajah berminyak? Simak tips berikut ini.

1.    Singkirkan bedak padat anda. Bedak padat hanya akan menambah parah kondisi wajah berminyak anda. Maka yang perlu anda bawa mulai sekarang adalah bedak tabur, bukan bedak padat. Bedak tabur akan membantu menyerap minyak yang menempel diwajah anda. Sehingga wajah anda tidak terlihat mengkilap. Dengan kata lain, bedak tabur, dapat membantu untuk menyamarkan minyak-minyak yang nampak di wajah anda.

2.    Jangan lupa untuk cuci muka. Hal yang terkadang anda abaikan adalah mencuci muka. Maka mulai sekarang jangan lupa untuk mencuci muka sebelum memakai make-up, maupun setelah tidak memerlukan make-up. Karena dengan mencuci muka akan mengurangi minyak yang ada pada wajah anda. Selain itu jika anda tidak memakai make-up, ada baiknya anda untuk menambah frekuensi mencuci muka.

3.    Memberi perawatan ekstra. Tak perlu mahal anda bisa dengan membeli scrub yang dijual dipasaran, tapi ingat scrub yang digunakan adalah scrub yang memang khusus untuk dipergunakan diwajah. Scrub ini dapat membantu mengangkat minyak yang ada diwajah anda, dan membantu untuk mengontrol kadar minyak diwajah anda.

4.    Kendalikan makanan. Beberapa makanan memang akan memicu timbulnya minyak, misalnya goreng-gorengan. Maka dari itu anda bisa mencoba untuk mengganti porsi makan anda yang menggandung banyak minyak dengan konsumsi makanan lainnya. Misalnya dengan anda mulai lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah.

5.    Gunakan krim malam. Anda bisa juga menambah krim malam dalam daftar yang harus anda pakai untuk mengatasi wajah berminyak. Karena pada saat malam hari, merupakan waktu terbaik untuk perawatan kulit, selain karena anda terbebas dari aktifitas yang memungkinkan anda bersinggungan dengan polusi misalnya, saat malam haripun tubuh juga bekerja memperbaiki diri, tak terkecuali sel kulit. Sel malam akan membantu kulit anda untuk meregulasi air dan minyak yang menempel di wajah. Gunakan krim malam yang memang khusus untuk wajah berminyak.

Jika anda sudah mencoba cara mengatasi wajah berminyak, namun belum juga berhasil secara maksimal, maka ada baiknya anda untuk berkonsultasi dengan dokter. Baca juga Cara Mengatasi Rambut Rontok.

4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.