Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa

Apa kamu seorang mahasiswa ? Pastinya saat menjalani masa kuliah, kamu pasti berfikir bagaimana caranya bisa membuka usaha sendiri tapi kegiatan perkuliahan tetap berjalan. Sebagian mahasiswa pasti berpikir, bagaimana caranya untuk menambah uang saku. Pemikiran tersebut sangat wajar dialami seorang mahasiswa, karena masa-masa kuliah sangat jaug berbeda dengan masa sekolah. Kalau waktu sekolah, uang saku kita masih meminta dan mengharapkan kepada orang tua, berbeda dengan masa kuliah. Saat masa kuliah ini, proses pendewasaan diri kita mulai terbentuk dan berkeinginan untuk tidak mau terlalu menyusahkan orang tua lagi dan mulai mencari penghasilan sendiri.

Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa
Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa
Banyak sekali hal-hal kecil yang sering dialami mahasiswa, misalnya kurang nya uang jajan, karena uangnya sering dipakai untuk membuat tugas kuliah dan hal-hal kecil lainnya yang sering dihadapi seorang mahasiswa. Nah! Ada beberapa contoh peluang usaha kecil yang cocok untuk mahasiswa, adalah:

1. Menerima jasa print Mungkin memang ada beberapa dosen yang meminta tugas kuliah dikirim lewat email, tapi tak sedikit juga dosen yang meminta mahasiswa nya untuk mem-print tugasnya. Dan ini menjadi kesempatan emas untuk kamu untuk membuka jasa print. Kalau dikampus kamu banyak yang membutuhkan jasa print, kamu bisa membeli perangkat alat pront untuk melayani teman-teman kampus kamu dan pastinya kamu akan meraup keuntungan. Jika kamu punya computer atau laptop, kamu hanya tinggal membeli alat print saja, seperti printer, kertas dan tinta printer. Kalau kamu nge-kost, kamu juga bisa buka usaha print ini di kos-kosan kamu.

2. Jualan makanan Menjual makanan bisa jadi menjadi alternative lain untuk membuka usaha kecil-kecilan. Kamu bisa menjual makanan kecil atau makanan lainnya di kos-kosan. Namun usaha kecil-kecilan ini tidak bisa kamu jalani sendiri, kamu butuh teman untuk diajak bekerjasama agar jika kamu sedang ada kegiatan perkuliahan, teman kamu bisa bergantian berjualan. Ini dilakukan dengan maksud agar usaha kecil kamu ini bisa tetap berjalan.

3. Usaha online Banyak jalan menuju Roma. Peribahasa ini mungkin mewakilkan kamu, jika kamu tidak mempunyai alat print untuk membuka usaha jasa print. Mungkin ini salah satu jalan pintas untuk kamu membuka usaha lainnya.

Sebagai mahasiswa, kamu pasti mempunyai laptop/pc, dan hp. Kamu bisa memanfaatkan alat tersebut untuk membuka usaha online. Hanya bermodalkan pulsa untuk internet , atau bisa juga memanfaatkan fasilitas wi-fi kampus. Jadi, daripada kamu memikirkan untuk update status di media social. Lebih baik kamu membuka usaha kecil melalui online ini.


Category Article ,
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.