Bahan Makanan Penghalang Racun

Bahan Makanan Penghalang Racun  - Tubuh kita bukan hanya sekedar mampu menyerap nutrisi baik dari makanan atau minuman yang dikonsumsi, namun bisa juga merespon hal-hal buruk seperti racun.

Dalam hal tersebut ada yang dikenal dengan detoksifikasi. Sebuah proses metabolisme yang mengurangi kadar racun di dalam tubuh melalui pengeluaran urine dan feses.

Untuk memaksimalkan proses tersebut, ternyata ada loh ragam makanan yang mampu meningkatkan kinerja tubuh dalam menghalau racun, berikut di antaranya :

1. Stroberi: buah merah mengoda ini memiliki limpahan vitamin C yang mampu menangkal radikal bebas. Hal lainnya, buah dengan nama latin Fragaria X Ananassa Familia ini juga memiliki senyawa yang mampu membantu sistem pencernaan terhindar dari racun.

2. Asparagus: jenis sayuran ini merupakan sumber yang kaya glutathione, suatu senyawa detoksifikasi yang membantu memecah karsinogen dan senyawa berbahaya lainnya seperti radikal bebas. Konsumsi asparagus dapat membantu melindungi dari serangan beberapa jenis kanker, seperti kanker tulang, payudara, usus besar, dan kanker paru-paru.

3. Aprikot
: merupakan jenis buah yang rendah kalori dan sarat dengan betakaroten. Tidak heran jika apricot (Prunus Armeniaca) bersifat anti-aging,  meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

4. Rhubab
: sayuran ini memang hanya bisa ditemui di supermarket besar. Rhubab mengandung inulin yang merupakan prebiotik untuk menjaga usus tetap sehat. Hal lain yang bisa ditemukan dari rhubab, sayuran ini juga bisa menjadi pencahar yang alami tanpa menimbulkan efek samping.

5. Brokoli
: sayuran hijau ini mengandung Isothiocyanates yang berperan dalam proses detoksifikasi tubuh. Brokoli bekerja dengan cara menghilangakan radikal bebas, menjaga sel-sel sehat, membersihkan lender, dan menjaga system pencernaan tetap sehat secara keseluruhan.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Search :  Bahan Makanan Penghalang Racun


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.