Coklat Cara Jitu Melangsingkan


Coklat Cara Jitu Melangsingkan - Pecinta cokelat tak tak perlu lagi merasa bersalah. Cokelat justru dianjurkan untuk dikonsumsi dengan tujuan menurunkan berat badan, meskipun jumlahnya tidak banyak.

Sebuah studi di AS menyebutkan bahwa orang sehat yang berolahraga dan juga meng konsumsi cokelat secara teratur cenderung memiliki indeks massa tubuh lebih rendah daripada mereka yang jarang makan coklat.

Dari survei terhadap 1.000 orang dewasa, seperti yang dimuat dalam Archives of Internal Medicine, muncul fakta bahwa cokelat kemasan meyehatkan jantung, meskipun tinggi akan kalori dan gula.

Orang-orang dalam studi, yang usianya berkisar 20-85 tahun, dilaporkan mengonsumsi cokelat rata-rata dua kali seminggu dan berolahraga rata-rata 3,6 kali seminggu. Mereka yang mengatakan sering makan cokelat memiliki rasio indeks massa tubuh yang lebih rendah.

"Orang dewasa yang sering mengonsumsi cokelat memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah daripada mereka yang jarang makan cokelat," kata sebuah studi yang dipimpin oleh Beatrice Golomb dan rekan-rekannya di Universitas California San Diego.

Namun begitu, ada hal yang harus dipertimbangkan. "Sebelum Anda mulai makan cokelat sehari supaya sehat, ingat bahwa cokelat dapat mengandung lebih dari 200 kalori yang sebagian besar berasal dari lemak jenuh dan gula," kata Nancy Copperman, Direktur Inisiatif Kesehatan Masyarakat di North Shore-Long Island di New York.

"Pertimbangkan membatasi asupan coklat Anda hanya 28 gram, pilihlah cokelat hitam atau coklat bubuk yang sangat rendah lemak untuk makanan Anda sehari sekali," kata Copperman, yang tidak terlibat dalam studi ini. (CNA/Pri/OL-06)


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.