Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok
Cara Mengatasi Rambut Rontok
Rambut rontok mungkin bukan hal yang cukup menganggu. Namun ada bagi sebagian orang, rambut rontok bisa menjadi momok yang sangat menakutkan. Apalagi jika sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi rambut rontok, namun belum juga berhasil. Atau bagi orang yang rambutnya kian hari kian rontok dan semakin banyak. Sehingga rambut rontok ini dapat mengganggu penampilan, maupun membuat seseorang menjadi kehilangan percaya diri. Baca juga Cara Menghilangkan Jerawat.

Lalu bagaimana cara mengatasi rambut rontok? Simak artikel ini untuk mengatasi rambut rontok anda.
Yang pertama harus anda perhatikan adalah dari asupan makanan anda setiap hari. apakah makanan-makana yang anda konsumsi tersebut sudah memenuhi nutrisi rambut yang anda butuhkan. Karena rambut manusia itu terbuat dari protein maka anda harus mengkonsumsi protein yang cukup. Protein ini bisa anda peroleh dari ikan, telur dan untuk protein nabati bisa berasal dari konsumsi kedelai. Jika anda takut untuk mengkonsumsi protein, misalnya anda sedang menjalankan program diet, anda bisa mengkonsumsi yogurt atau juga susu kedelai yang tentunya nikmat dan bermanfaat untuk rambut anda.

Lalu cara kedua mengatasi rambut rontok adalah anda bisa pergi ke toko atau supermarket untuk mengganti shampo yang anda gunakan. Karena bisa saja kerontokan yang terjadi adalah akibat shampo yang anda kenakan tidak cocok dengan kondisi rambut anda. Anda juga bisa memilih shampo yang khusus memang diformulasikan untuk mengatasi rambut rontok. Banyaknya pilihan shampo terkadang bisa juga membingungkan anda, untuk itu anda bisa memilih shampo yang misalnya menawarkan produk dari bahan yang lebih alami. Misalnya dari kemiri, dari urang-aring, dari lidah buaya yang sudah diektraksi, atau juga bisa menggunakan produk tradisional lainnya.

Cara mengatasi rambut rontok berikutnya adalah anda harus mulai mengurang kegiatan anda misalnya mewarnai rambut, mencatok rambut, dll. Karena hal tersebut jika dilakukan terus-menerus dalam jangka waktu yang lama, memang bisa merusak rambut anda. Anda boleh berkreasi dengan rambut anda, namun jangan terlalu sering, dan berikan jeda, atau waktu agar rambut anda terbebas dari zat-zat kimia, maupun dari alat-alat yang anda gunakan. Berikan waktu pada rambut anda, untuk lebih bebas bernafas, dan tampil secara alami.

Setelah anda mencoba cara-cara tadi. Tidak ada salahnya jika anda meminta bantuan dari oranglain sebagai cara mengatasi rambut rontok, dengan anda pergi ke salon langganan anda, dan melakukan perawatan yang rutin. Terima kasih telah membaca Cara Mengatasi Rambut Rontok.

4.5


Category Article
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

What's on Your Mind...

Silahkan Berkomentar dengan sopan, hindari kata-kata kotor, sara dan spam.
Semoga Bermanfaat.

Powered by Blogger.